vocabulary tentang foodKetika belajar bahasa inggris tentu kamu bakal mempelajari materi-materi dasar terlebih dahulu. Materi dasar yang dipelajari biasanya merupakan hal-hal yang berkaitan dengan keseharian dan sering digunakan, food misalnya. Materi tentang makanan memang wajib untuk dikuasai sebab sehari-hari kita selalu mengonsumsinya. Nah, salah satu cara untuk menguasai materi ini tentu kalian harus menghafal lebih banyak vocabulary tentang food. Sebab dengan begitu, kata-kata yang kamu ucapkan nantinya akan lebih bervariasi dan hal ini pun akan semakin meningkatkan kefasihan kamu dalam berbicara bahasa inggris terutama untuk tema-tema yang berhubungan dengan konteks sehari-hari.

Jenis-jenis vocabulary berhubungan dengan food

Terkait dengan tema food, jenis vocab yang harus dihafal tentu berkaitan dengan jenis makanan itu sendiri  seperti sayuran, buah-buahan, minuman, dan side dish. Sebagai contohnya untuk sayuran ada spinach, carrot, cauliflower, broccoli, asparagus dan sebagainya. Sementara untuk minuman ada milk, juice, water, dan masih banyak lagi.

Selain jenis makanan, ada vocab yang berhubungan dengan kondisi makanan seperti fresh, raw, rotten, tender, dan undercooked. Agar bisa membuat kalimat yang utuh, kamu juga harus mempelajari verbs yang berkaitan dengan makanan seperti bake, fry, boil, cook, grill, roast, and steam.

Nah, untuk menunjukkan jumlah makanan ada vocabulary yang juga harus kamu tahu misalnya saja bar, liter, loaf, piece, slice, spoonful dan lump. Tak hanya itu, vocabulary yang berkaitan dengan rasa makanan pun harus ikut dihafal sebab vocab tersebut sangat sering dipakai. Sebut saja bitter, sweet, salty, sour, spicy, creamy, juicy, dan masih banyak lagi. Vocabulary tentang food juga berhubungan dengan bagaimana cara kita mengonsumsinya misalnya bite, chew, gulp, sip, dan swallow.

Terakhir, jenis vocab terakhir yang penting untuk dipelajari tentang makanan adalah vocab yang berhubungan dalam proses menyiapkan makanan dan minuman. Sebagai contohnya ada add, fill, mix, stir, pour, and shake. Dengan mencari arti dan menghafalkan vocab-vocab tersebut maka kamu bakal semakin mahir untuk menempatkan di mana letaknya di dalam sebuah kalimat. Bahkan, kalian bakal bisa membuat sebuah deskripsi tentang cara membuat suatu makanan dan minuman dengan kalimat yang benar dan kata-kata yang lebih beragam.

(Baca juga: Vocab Tentang Pernikahan Yang Harus Kamu Ketahui)

Frase dan pertanyaan seputar food

Dalam komunikasi keseharian kamu tak hanya akan menggunakan vocabulary saja tetapi juga frase dan pertanyaan. Untuk itu, kamu perlu mengetahui frase dan pertanyaan apa saja yang sering digunakan orang saat berbicara tentang makanan. Contoh frase yang umum dipakai adalah frase untuk memesan makanan ketika sedang berada di restoran atau tempat makan. Frase ini ada yang biasanya diletakkan di depan kalimat.

Sebagai contohnya ada “I’d like the…, Do you have any…, “I want to order…”. Setelah itu, pelayan restoran biasanya akan merespon dengan menanyakan hal berkaitan dengan makanan yang dipesannya seperti “Would you like any sugar?” untuk menanyakan apakah makanan perlu ditambahi dengan gula atau tidak.

Pertanyaan “small, medium, or large?” juga sering ditanyakan untuk menanyakan tentang ukuran makanan yang dipesan. Selain frase, pertanyaan seputar food juga harus dikuasai misalnya “Do you like to cook?”  dan “What time do you usually have lunch?”. Ini sangat penting untuk mengetahui informasi dari orang lain. Pertanyaan lain seperti “where is the restaurant?” dan “what foods that restaurant have” juga sangat penting untuk komunikasi sehari-hari selain vocabulary tentang food.

Nah itu tadi guys pembahasan seputar vocabulary tentang food yang bisa kami berikan. Jangan pernah malas untuk mempelajari vocabulary ya guys karena kunci utama dalam belajar bahasa inggris adalah vocabulary. Semoga bermanfaat bagi kamu semua.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •