tipe tempat tinggal di kampung inggris pare

Salah satu hal penting yang harus kamu pikirkan ketika belajar di Kampung Inggris Pare adalah masalah tempat tinggal. Jangan khawatir dengan hal yang satu ini guys karena di Kampung Inggris ini sudah tersedia juga tempat tinggal yang bisa menjadi hunian sementara mu selama belajar di sini. Tempat tinggal yang ada di Kampung Inggris Pare ini terbagi menjadi dua macam guys yaitu kost biasa dan camp. Untuk fasilitas standart dari sebagian besar tempat tinggal ini adalah kasur tanpa dipan plus bantal dan sprei, satu kamarnya menggunakan sistem sharing (untuk beramai-ramai), dan kamar mandi luar. Beberapa ada juga yang sudah menyediakan fasilitas pendingin ruangan berupa kipas angin, namun memang belum seluruh kost/camp memiliki fasilitas ini. Dari bentuk fisiknya tempat tinggal di Kampung Inggris ini terbagi dua macam yaitu model berbentuk bangunan rumah pada umumnya dan ada juga yang modelnya seperti asrama yang terdiri dari beberapa kamar yang berjajar-jajar. Lalu perbedaan mendasar dari kost dan camp itu apa aja sih? yuk mari kita bahas bersama-sama.

Kost

Tempat tinggal yang satu ini tidak jauh berbeda dengan tempat kost yang ada di tempat lain yaitu berupa bangunan yang kamarnya disewakan tanpa adanya peraturan yang menekankan untuk berbahasa inggris di area tersebut. Pengelola tempat tinggal ini adalah warga sekitar yang, ada bangunan yang memang khusus untuk tempat kost saja tetapi ada juga yang membangun kamar-kamar dibelakang rumah sehingga menjadi satu wilayah dengan pemiliki kost. Untuk kamu yang tidak fokus mengejar skill speaking misalkan lebih fokus untuk belajar grammar, TOEFL, IELTS, lebih suka bebas mengatur jadwal dan tidak suka terikat dengan peraturan-peraturan tertentu kost adalah tempat tinggal pilihan yang pas untukmu. Biaya kost dihitung per orang guys dengan biaya berkisar antara 250.000 sampai 350.000 perbulan nya dengan kapastitas 3-4 orang permakarnya. Jika ingin tinggal hanya satu orang dalam satu kamar maka kamu harus membayar dengan nominal kelipatan kapasitas kamar yang akan kamu tempati.

Camp

Tempat tinggal ini sangat cocok untuk kamu yang ingin fokus ke speaking untuk memperlancar dan meningkatkan skillmu yang satu ini. Setiap camp memiliki peraturan diwajibkan nya menggunakan bahasa inggris didalam area camp dan disertai juga oleh tutor camp yang siap melakukan pemantauan kepada kalian semua. Untuk camp atau asrama English Area terbagi lagi menjadi dua jenis yaitu:

– Camp Saja

Tipe tempat tinggal ini adalah tempat tinggal yang dikelola oleh warga sekitar dan juga oleh orang luar yang memilih untuk mendirikan camp di Kampung Inggris Pare ini. Kamu akan mendapatkan 2x program dalam satu harinya yaitu di pagi dan malam hari dan juga akan mendapatkan pantauan langsung dari tutor camp mengenai peraturan English Area yang harus kamu jalankan. Tipe camp yang satu ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin memperlancar skill speaking tetapi juga ingin bebas memilih program di lembaga-lembaga yang ada di Kampung Inggris ini dengan mengatur jadwal yang dilakukan sendiri. Biaya camp saja ini adalah berkisar antara 250.000-500.000, dan didalam camp english area tidak ada kamar yang bisa digunakan untuk sendiri alias kamu harus berbagi dengan teman baru mu nanti.

– Camp+Les

Tipe camp yang kedua adalah camp English Area yang sudah beserta dengan program belajar nya. Program yang sudah terintegrasi dengan camp seperti ini lebih dikenal dengan program paket. Selain mendapatkan kelas camp yang memiliki jumlah pertemuan 2x dalam sehari kamu juga akan mendapatkan kelas lain dengan jumlah pertemuan 2x – 4x dalam satu harinya bergantung dengan lembaga masing-masing (begitu pun dengan masalah subject nya). Perkiraan biaya paket program ini sekitar 600.000 – 750.000  per dua minggu nya dan 650.000 – 1.100.000 per bulannya. Camp yang sudah terintegrasi dengan program belajar ini sangat cocok untuk kamu yang tidak ingin dipusingkan dengan permasalahan penjadwalan belajar.

Tipe mana yang akan kamu pilih harus kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan belajarmu ya guys jangan sampai kamu salah memilih dan malah tidak fokus dalam belajar sehingga kamu malah tidak mengalami peningkatan sedikitpun.

Nah, itu itu tadi guys informasi mengenai tipe tempat tinggal yang ada di Kampung Inggris Pare ini. Semoga bermanfaat ya untuk kalian semua, see you :).

Baca juga: Daftar Tempat Belanja Sehari-Hari di Kampung Inggris Pare.