tempat wisata di kampung inggris pare

Ketika kamu belajar di Kampung Inggris Pare aktivitas rutin yang sudah pasti kamu lakukan tentunya adalah belajar bahasa inggris. Paling tidak kamu akan menjalani dua sampai enam kelas dalam seharinya dan melakukannya secara rutin mulai dari Senin sampai dengan Jumat dan mungkin juga akan ada kelas tambahan di hari Sabtu meskipun hanya setengah hari. Setelah menjalani rutinitas yang ada pastinya kamu sangat ingin menghabiskan akhir pekan dengan melakukan hal yang dapat membuat mu fresh kembali, salah satunya adalah pergi ketempat-tempat yang bisa memberikan suasana yang fresh. Nah kali ini kita akan memberikan daftar tempat asik yang ada di Kampung Inggris Pare yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan untuk membuat fikiran fresh kembali, yuk check this out.

1. Gua Surowono

Tempat refreshing pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Gua Surowono. Kamu bisa mengunjungi tempat ini dengan mudah karena memang jaraknya yang tidak terlalu jauh dengan kawasan Kampung Inggris tepatnya berada di sebelah timur Kampung Inggris Pare. Kamu bisa sampai di tempat menggunakan sepeda dengan estimasti waktu perjalanan sekitar 15-20 menit. Jangan khawatir akan kelelahan karena sepanjang perjalanan menuju ke Gua Surowono ini kamu akan disuguhi pemandangan berupa pematang sawah yang akan membuat mata segar kembali. Kegiatan asik yang bisa kamu lakukan di sini adalah menyusuri Gua Surowono yang didalamnya terdapat aliran air. Kamu akan menghadapi tantangan ketika menyusuri nya karena semakin kamu masuk ke dalam langit-langit Gua akan semakin rendah sehingga kamu harus melakukan berbagai cara untuk berhasil melaluinya, seru deh pokoknya. Selain Gua kamu bisa juga mengunjungi salah satu situs sejarah yang masih ada di kawasan yang sama yaitu Candi Surowono untuk menikmati batu-batuan Candi yang tertata rapi dan juga mengambil beberapa foto di spot-spot unik yang ada di sini. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 5000 saja untuk biaya parkir sepeda dan guide ketika menyusuri Gua Surowono.

2. Candi Tegowangi

Tempat selanjutnya adalah Candi Tegowangi, berada di sebelah barat kawasan Kampung Inggris kamu bisa sampai ke tempat ini menggunakan sepeda dengan estimasi waktu sekitar 15 menit. Sama seperti perjalanan menuju ke Gua Surowono kamu akan disuguhi pemandangan berupa pematang sawah yang menyegarkan. Kamu bisa menikamati situ sejarah berupa candi yang dikelilingi oleh pohon-pohon besar dan tinggi sehingga suasana yang diciptakan benar-benar sejuk dan asri, dijamin kamu akan betah berlama-lama disini. Untuk bisa masuk ke Candi Tegowangi ini kamu hanya akan ditarik uang sumbangan sukarela oleh penjaga sebagai uang kebersihan saja. Selain menikmati suasana sejuk dan jauh dari keramaian kamu yang sangat gemar foto-foto candi yang satu ini juga memiliki spot-spot menarik yang bisa membuat hasil foto mu semakin menarik.

3. Car Free Day Pare

Pilihan selanjutnya adalah kamu bisa mengunjungi Car Free Day Pare yang diadakan di sepanjang Jl. PB Sudirman Pare. Kamu bisa membuat dirimu fresh kembali dengan melakukan olahraga atau pun hanya jalan-jalan sambil menikmati minggu pagi nya Pare. Olahraga yang bisa kamu lakukan di Car Free Day ini adalah jogging, aerobic, dan juga sepatu roda. Kamu juga bisa sekaligus melakukan wisata kuliner karena banyak sekali stand-stand makan yang siap untuk menyambut mu.

4. Golden Theater

Jika kamu ingin menghabiskan akhir pekan dengan menonton film kamu bisa berangkat ke Golden Theater yang letaknya ada di Kediri kota. Kamu perlu menyewa motor bersama teman-temanmu atau bisa juga menyewa angkot untuk bisa sampai ke tempat yang satu ini karena memang jaraknya yang cukup jauh dari Kampung Inggris. Setelah kamu selesai menonton film kamu bisa sekalian mampir untuk jalan-jalan ke Kediri Mall yang terdapat Carrefour di dalamnya yang berada di seberang Golden Theater atau bisa juga mampir ke Kediri Town Square (Matahari dan Hypermart) yang letaknya tidak terlalu jauh juga dari Golden Theater.

5. Simpang Lima Gumul (SLG)

Simpang Lima Gumul bisa juga kamu jadikan tempat refreshing di akhir pekan. Monumen SLG ini disebut-sebut mirip dengan Arc de Triomphe di Paris ini menyuguhkan kemegahan monumen yang siap membuatmu kagum. Kamu bisa menikmatinya dengan duduk-duduk di bawah kemegahannya sekaligus sambil berfoto-foto dengan mengambil spot terbaik. Selain menikmati kemegahan monumen yang satu ini kamu juga bisa memanfaatkan taman-taman kota yang masih berada di kawasan SLG untuk semakin membuat dirimu fresh kembali.

Sudah pada tau kan sekarang tempat-tempat asik yang masih ada di sekitaran Kampung Inggris ini yang bisa kamu kunjungi sebagai tempat refreshing. Selain tempatnya yang masih bisa di jangkau dengan mudah kamu juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang alias lebih ekonomis jika dibandingkan bepergian ke tempat yang ada di luar Pare.

Sekian dulu ya guys informasi mengenai tempat refreshing asik untuk menghabiskan libur akhir pekan di Kampung Inggris Pare yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat, dan yuk buruan datang untuk belajar di Kampung Inggris Pare ^^.

Informasi menarik lainnya yang bisa kamu baca: Informasi Daftar Lokasi ATM di Kampung Inggris Pare.