tempat belajar di kampung inggris pare

Ruang kelas menjadi bangunan yang digunakan untuk melakukan proses pembelajaran. Ruang kelas ini pun terdiri dari berbagai macam tipe. Standar utamanya adalah adanya meja, kursi, dan papan tulis. Tetapi saat ini proses pembelajaran pun sudah sangat berkembang. Bahkan banyak yang menerapkan konsep sekolah alam untuk memberikan suasana yang berbeda. Yup tidak melulu belajar di sebuah ruang kelas. Konsep ini menerapkan pemahaman bahwa belajar bisa dilakukan dimana saja.

Seperti hal nya yang terjadi di Kampung Inggris Pare. Kelas-kelas yang digunakan untuk melakukan proses belajar tidak semua nya berupa ruangan kelas. Beberapa lembaga besar seperti LC Kampung Inggris misalnya memang sudah memiliki ruang kelas permanen yang bisa digunakan. Namun konsep nya pun tidak seperti sekolah formal pada umumnya. Tetap ada papan yang digunakan sebagai media pembelajaran. Tetapi memang tidak ada meja dan kursi sehingga siswa belajar dengan cara lesehan. Kesan lebih santai lah yang ingin dihadirkan dengan konsep kelas seperti ini.

Sebagian lagi menggunakan konsep gazebo yang terbuat dari tatanan bambu sebagai tempat belajar. Camp, teras-teras camp sampai belajar di bawah-bawah pohon pun sudah menjadi pemandangan yang biasa ditemui di Kampung Inggris Pare. Bahkan bukan hanya tempat-tempat yang sudah disebutkan saja. Masih ada lagi tempat yang biasa dijadikan sebagai tempat belajar di Kampung Inggris Pare ini yang mungkin tidak pernah kamu fikir kan sebelumnya. Penasaran? berikut daftar tempat yang biasa dijadikan tempat belajar di Kampung Inggris Pare.

Tempat Belajar di Kampung Inggris Pare

1. Area persawahan

Belajar di area persawahan? pasti belum pernah kamu jalani sebelumnya bukan?. Ketika kamu berada di Kampung Inggris Pare area persawahan menjadi salah satu tempat yang biasa digunakan sebagai tempat belajar. Bukan kelas siang hari tentunya. Biasanya kelas pagi dan sore hari lah yang sering memanfaatkan area persawahan sebagai tempat belajar. Kelas vocab pagi dan kelas speaking pas untuk dilakukan di tempat yang satu ini.

tempat belajar kampung inggris

2. Cafe

Memanfaatkan cafe sebagai tempat belajar di Kampung Inggris ini juga merupakan hal yang sangat umum dilakukan. Bahkan beberapa cafe menyediakan spot khusus yang didesain layaknya ruang kelas. Proses pun pembelajaran tetap dapat berlangsung dengan kondusif. Sambil menikmati makan dan minuman yang di pesan materi tetap disampaikan sesuai dengan yang seharusnya. Mau kelas grammar, speaking atau pronunciation bisa dilakukan di sini.

3. Candi Tegowangi

Area Candi yang cenderung sunyi dan suasana yang asri menjadikan Candi Tegowangi menjadi salah satu tempat yang juga di pilih sebagai alternatif tempat belajar. Salah satu tempat wisata di sekitar Kampung Inggris ini jaraknya memang terhitung cukup jauh dari kawasan Kampung Inggris Pare. Tapi justru inilah yang dicari, belajar sambil refreshing. Tentunya tetap dengan mempertimbangkan waktu belajar dan juga waktu tempuh.

4. Warung Ketan

Tempat yang satu ini jadi tempat favorit ketika merasa bosan dengan suasana kelas. Warung ketan yang terletak di Jl Panca Warna tidak pernah sepi dari para peserta kursus Kampung Inggris Pare. Mulai dari nongkrong hingga melakukan proses pembelajaran bisa dilakukan di sini. Untuk belajar tersedia beberapa gazebo dan spot khusus yang bisa digunakan. Tempat yang terletak di dekat area persawahan menjadikan suasana yang disajikan sangat asri. Kamu bisa melakukan proses pembelajaran dengan menyantap makanan sajian khas Kampung Inggris, yaitu ketan susu. Kalo kata orang sih kamu belum ke Kampung Inggris jika belum mencicipi makanan yang satu ini.

Nah itu tadi guys tempat belajar di Kampung Inggris Pare yang bisa kamu temui dan juga tentunya kamu gunakan selain ruang kelas. Jadi jika kamu merasa bosan dengan kelas yang kamu gunakan tinggal pilih saja salah satu dari ke empat tempat di atas. Mood belajar pun pasti akan kembali maksimal.