talk abut gardeningApakah kamu suka berkebun? Berkebun ini merupakan salah satu hobi yang cukup menyenangkan. Sebenarnya ada banyak sekali jenis hoby, berkebun hanya merupakan salah satunya. Ketika kita belajar Bahasa Inggris dengan tema hobi, maka kita kerap menjumpai beberapa orang yang memiliki hobi berkebun atau yang dalam Bahasa Inggrisnya adalah gardening.

Agar bisa talk about gardening dengan lancar tentu kalian harus mengetahui berbagai macam kosakata dalam Bahasa Inggris atau vocabulary yang berhubungan dengan aktivitas ini. Selain itu, ada sejumlah frase tentang gardening yang perlu untuk dihafal. Sebab dengan mengetahui lebih banyak mengetahui vocab dan frase yang berkaitan dengan tema, kamu bisa memahami pembicaraan dan bisa berbicara dengan fasih tentang gardening.

Vocab alat-alat gardening

Ada berbagai macam alat yang digunakan untuk aktivitas berkebun. Nah, vocabulary tentang alat-alat ini sangat penting untuk dihafal setiap menulis atau berbicara terkait dengan tema terutama proses berkebun bisa dipastikan kamu bakal menggunakannya. Lalu, apa saja sih alat-alat yang sering dipakai?.

Pertama ada alat berbentuk teko yang sering dipakai untuk menyiram tanaman. Dalam Bahasa Inggris alat ini disebut dengan watering can. Nah, saat kamu berkebun kamu juga membutuhkan sebuah alat untuk mencangkul tanah. Alat ini bentuknya seperti cangkul namun ujungnya rata sama seperti sekop. Ketika ingin menyebutkan alat ini, kamu harus menggunakan kata Spade.

Nah, ada juga sekop yang ukurannya kecil dan biasanya hanya digunakan dengan satu tangan, misalnya ketika menanam bibit atau untuk membersihkan gulma. Sekop berukuran kecil ini dinamakan trowel dalam English. Selain sekop, ada alat semacam cangkul yang ujungnya seperti garpu dan digunakan untuk membersihkan tanaman mati. Alat ini dalam Bahasa Inggris dinamakan fork.

Kita juga akan mengenal prunners and shears ketika talking about gardening. Prunners adalah semacam gunting yang dipakai untuk memangkas tanaman. Sedangkan shears juga gunting tetapi bentuknya berbeda dengan prunners. Ketika menyiram tanaman kamu juga bisa memakai hose, yang berarti selang.

Ada juga alat bernama wheelbarrow, yaittu gerobak dengan satu roda di depan yang dipakai untuk mengangkut tanaman, tanah, atau pasir. Yang tak kalah penting adalah Lawnmower. Apa kamu bisa menebak alat ini? Lawnmower merupakan mesin bergagang panjang yang digunakan untuk memangkas rumput.

Jenis frase tentang gardening

Selain vocabulary, ada sejumlah frase yang sering digunakan ketika sedang belajar tentang tema berkebun. Frase ini juga sama pentingnya untuk dipelajari dan dihafal sebab terdiri dari beberapa kata yang menghasilkan satu arti. Frase-frase tersebut pada umumnya berhubungan dengan aktivitas yang dilakukan saat berkebun.

Sebagai contohnya ada frase “pull out the weeds”. Frase ini merujuk aktivitas membersihkan tanaman dari gulma. Selain itu, ada frase “dig a hole”, bisakah kamu menebak artinya? Arti dari frase ini adalah menggali lubang sehingga frase ini sering digunakan ketika kita membuat lubang di dalam tanah sebelum memasukkan benih ke dalamnya.

Kemudian ada frase “plant a tree” yang tentu artinya cukup mudah, yaitu menaman pohon atau menanam tanaman. Nah, ada frase yang berhubungan dengan mownlawer, yaitu “mown the lawn” yang berarti memangkas rumput dengan mesin tersebut. Lalu, ada frase “sowing the crop” yang merujuk pada aktivitas menanam berbagai macam sayuran dan buah-buahan. Yang terakhir adalah “harvest the crop” yang digunakan untuk mengungkapkan aktivitas memanen.

Nah, kamu harus terus belajar menguasai vocabulary dan frase-frase ini jika ingin lancar ketika talking about gardening ya guys.

Yuk baca juga: Hafalkan Vocabulary Tentang Food Berikut Ini Agar Mahir Berbicara English for Daily!.