simpang lima gumul kediri jawa timur

Kabupaten Kediri Jawa Timur, selain terkenal dengan Kampung Inggris nya ternyata masih banyak hal unik dan menarik yang bisa kamu temukan ketika berkunjung ke sini lo guys. Salah satu yang hitz dan gak boleh banget kamu lewatkan ketika datang ke Kediri ini adalah berkunjung ke Simpang Lima Gumul, termasuk ketika kamu belajar di Kampung Inggris Pare.

Yup monumen kebanggaan warga Kediri ini benar-benar sudah menjadi ikon yang wajib banget dikunjungi sebagai tanda bahwa kamu benar-benar pernah berkunjung ke Kabupaten Kediri. Simpang Lima Gumul juga menjadi salah satu tempat refreshing yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan akhir pekan setelah menjalani kegiatan yang padat dari hari Senin-Jumat untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mu. Untuk bisa sampai di Simpang Lima Gumul atau SLG ini kamu memerlukan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan sepeda motor atau angkot dari Kampung Inggris. Bagaimana jika ingin menggunakan sepeda onthel? bisa saja guys tetapi memang kamu akan menempuh jarak yang sangat jauh dan menghabiskan waktu sekitar 1 jam untuk bisa sampai ke Simpang Lima Gumul. Untuk kamu yang suka olahraga atau pun suka dengan tantangan bisa dan boleh saja di coba (disarankan berangkat pada pagi hari), tetapi untuk kamu yang tidak termasuk ke dua kategori tersebut sangat tidak disarankan untuk melakukan hal tersebut.

Memang sesampai nya SLG ini tidak banyak hal yang bisa kamu lakukan, tetapi kemegahan dan keunikan bangunan yang disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Arc de Triomphe yang berada di Paris ini siap untuk menjadi spot foto terbaik mu. Banyak sekali spot foto menarik yang bisa membuat feed di social media mu makin kece dan tentunya dengan foto ini kamu pun bisa membuktikan bahwa kamu benar-benar sudah pernah berada di Kampung Inggris Pare, Kabupaten Kediri.

Selain selfie, wefie dan berfoto ria, kamu juga bisa bersantai di sekitaran area monumen SLG. Suasana rileks bisa kamu dapatkan di sini. Meskipun pada siang hari matahari akan terasa terik tetapi pepohonan yang ada di sekitaran monumen akan memberikan angin yang semilir membuat suasana tetap terjaga dengan baik. Kamu pun bisa membeli pernak-pernik khas Kabupaten Kediri di salah satu sudut ruangan pada monumen tersebut yang bisa kamu simpan sebagai kenang-kenangan.

Jika kamu merasa sudah cukup menikmati kemegahan monumen dan sudah mendapatkan foto terbaik jangan buru-buru meninggalkan kawasan SLG terlebih dahulu. Selain menyuguhkan monumen SLG, ada juga pasar Tugu yang bisa kamu kunjungi. Di sini banyak sekali penjual jajanan tradisional khas Kabupaten Kediri yang bisa kamu cicipi keunikan rasanya. Selain jajanan khas Kediri banyak juga pedang jajanan dan makanan lain nya seperti pentol, bakso, mie ayam dan masih banyak lagi yang bisa mengisi perutmu dengan harga yang murah tentu nya.

Belum lagi ruang terbuka hijau berupa taman-taman yang indah dan bersih di kawasan SLG ini sayang juga untuk kamu lewatkan. Kamu bisa beristirahat sejenak sebelum kembali ke camp atau tempat kost mu dengan menikmati udara segar dari pepohonan dan juga pemandangan hijau yang disuguhkan dari taman-taman kota ini.  Setidak nya ada 3 taman yang berada di sekitaran SLG ini dan bisa jadi spot foto yang bagus juga lo karena desain taman yang tidak biasa, lumayan kan buat menambah koleksi foto hehe.

simpang lima gumul kediri

Banyak yang berpendapat bahwa Simpang Lima Gumul Kediri lebih bagus di kunjungi ketika malam hari karena monumen terlihat lebih megah dengan tatanan lampu yang wah plus suasana pun lebih ramai ketika malam hari. Tetapi tidak masalah juga jika kamu datang di pagi, siang atau sore hari karena SLG siap memberikan kemegahannya kapan pun waktu yang kamu pilih untuk mengunjungi nya.

Pokok nya kamu wajib banget deh buat ke Simpang Lima Gumul ketika belajar di Kampung Inggris Pare. Selain bisa menjadi bukti bahwa kamu pernah datang ke kota ini, SLG pun menjadi tempat refreshing di sekitaran Kampung Inggris yang masih bisa di jangkau dengan mudah dan yang pasti murah. Penat hilang tapi uang saku tetap terjaga, kamu pasti mau kan? hehe.