sewa sepeda di kampung inggris pare

Ketika kamu belajar di Kampung Inggris Pare banyak banget hal unik yang akan kamu temui. Salah satunya adalah penggunaan sepeda onthel oleh para peserta kursus di Kampung Inggris. Ya sepeda onthel memang menjadi alat transportasi utama yang digunakan oleh para peserta kursus di Kampung Inggris Pare. Penggunaan sepeda di Kampung Inggris Pare ini menerapkan sistem sewa. Untuk bisa melakukan sewa sepeda di Kampung Inggris Pare sangat mudah dilakukan. Hal ini dikarenakan memang sudah banyak warga sekitar yang memilih usaha jasa rental sepeda. Harga sewa sepeda di Kampung Inggris Pare berkisar antara Rp 50.000 – Rp 150.000 bergantung lama sewa, jenis, dan kondisi fisik sepeda.

Kamu yang baru pertama kali banget mengetahui informasi ini pasti akan bertanya-tanya. “Sewa sepeda itu harus dan penting banget ya?.” Atau “saya gak bisa naik sepeda, jalan kaki aja bisa gak sih? alternatif kendaraan lain?”. Untuk menjawab rasa penasaran kamu ini yuk mari kita bahas bersama-sama.

Sewa sepeda di Kampung Inggris Pare

Bagi para peserta kursus di Kampung Inggris Pare sewa sepeda termasuk penting untuk dilakukan. Jarak antara kelas, camp atau tempat kost dan office dari lembaga yang kamu pilih tidak selalu berdekatan. Seperti LC Kampung Inggris misalnya. LC memiliki 35 camp yang tersebar di beberapa titik Kampung Inggris Pare. Jarak antara camp dengan kelas tidak semua nya berdekatan. Nah sewa sepeda merupakan solusi yang pas untuk bisa mempersingkat waktu tempuh dengan jarak yang tidak berdekatan ini.

Begitu pula jika kamu nantinya memilih untuk mengikuti program khusus di beberapa lembaga. Tentunya kamu akan dituntut untuk memiliki mobilitas tinggi. Setelah selesai kelas satu langsung harus berpindah ke kelas lain. Sepeda bisa membantu dalam mempersingkat waktu tempuh tentunya. Karena memang jarak antar lembaga di Kampung Inggris Pare ini tidak semuanya berdekatan.

Belum lagi untuk menunjang kegiatan keseharian lainnya. Seperti ketika kamu mencari makan, ingin mengambil uang di ATM, atau bahkan ingin keliling Kampung Inggris. Tentunya kamu membutuhkan alat transportasi yang bisa digunakan. Mungkin bisa saja jika hanya sekedar makan dilakukan dengan berjalan kaki. Tetapi yang pasti dengan adanya sepeda kamu bisa membuat menu makan selama di Kampung Inggris lebih variatif.

Sistem sewa ini memudahkan para peserta kursus yang memang berasal dari luar Pare. Bukan hal yang mungkin jika harus membawa kendaraan sendiri dari tempat yang jauh. Mereka tentu lebih memilih menggunakan transportasi umum. Untuk waktu belajar yang rata-rata hanya dalam hitungan minggu dan paling lama 6 bulan sistem sewa memang sangat pas. Dibandingkan harus membeli atau bahkan mengirimkan sepeda dari rumah jelas sewa sepeda bisa dibilang lebih efisien. Kamu tidak perlu ribet membeli dan menjualnya lagi setelah masa belajar selesai. Atau kamu pun tidak perlu repot untuk mengatur ulang pengiriman kembali ke kampung halaman.

Bagaimana jika tidak bisa menggunakan (naik) sepeda?

Hal ini menjadi salah satu sisi menarik dari uniknya transportasi sepeda di Kampung Inggris Pare. Banyak peserta kursus yang sebelumnya tidak bisa naik sepeda menjadi bisa selama belajar di Kampung Inggris. Karena memang sepeda merupakan salah satu hal unik yang patut dicoba plus memang menjadi salah satu “kebutuhan” mereka rela untuk belajar menggunakan sepeda.

Tapi jangan gara-gara sepeda konsentrasi belajar jadi terganggu. Solusi lain yang bisa kamu pilih adalah menyewa sepeda yang dilengkapi dengan boncengan. Jadi kamu bisa mengajak teman yang bisa menggunakan sepeda untuk melakukan sewa bersama. Jika dirasa belum “adil” karena nantinya temanmu yang akan gowes kemana-mana kamu bisa juga menawarkan untuk membayar dengan bagian yang lebih banyak. Nah temanmu bisa menjadi pemegang kendali dan kamu bisa sesekali membantunya untuk gowes dari boncengan belakang. Jika ini menjadi pilihanmu jangan lupa untuk mencari sepeda dengan kondisi baik dan kuat ya.

Hal tersebut juga bisa kamu lakukan jika ingin menghemat guys. Kamu bisa mengajak temanmu iuran untuk menyewa satu sepeda. Akan lebih mudah jika kalian sama-sama bisa menggunakan sepeda. Karena kalian bisa bergantian dalam hal memegang kemudi. Seru deh pastinya guys.

Alternatif kendaraan lain?

Untuk alternatif kendaraan lain yang bisa kamu gunakan dengan sistem sewa adalah sepeda motor. Tetapi memang jauh lebih mahal. Tarif sewa perhari nya saja di patok dengan harga Rp 50.000 – Rp 75.000. Belum lagi kamu harus mengisi bahan bakar setiap hari yang tentunya akan membuat pengeluaran semakin banyak.

Nah itu tadi guys pembahasan tentang sewa sepeda di Kampung Inggris Pare. Semoga informasi yang kami berikan kali ini bermanfaat ya untuk kamu semua.