sepeda di kampung inggris pare

Kampung Inggris Pare, selalu menarik untuk dibicarakan. Banyak sekali pertanyaan dan informasi yang sangat ingin diketahui oleh orang banyak di luaran sana. Tidak ketinggalan pula masalah transportasi apa yang akan digunakan ketika belajar di Kampung Inggris. Ya, para pelajar yang datang ke Kampung Inggris ini sebagian besar memang berasal dari luar Pare, bahkan sampai luar Jawa dan ada juga yang dari beberapa negara tetangga jadi wajar masalah alat transportasi ini menjadi salah satu hal yang wajib juga untuk dipertimbangkan dan sering dipertanyakan.

Jarak antara tempat menginap, kelas tempat kursus, dan office lembaga kursus yang ada di Kampung Inggris ini ada yang berdekatan dan bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki tetapi ada juga yang saling berjauhan sehingga kamu memerlukan bantuan alat transportasi yang bisa mempermudah aktivitas belajarmu. Belum lagi jika kamu mengambil program satuan di beberapa lembaga yang berbeda jelas kamu dituntut harus sangat mobile dengan berpindah dari kelas satu ke kelas lainnya. Meskipun jaraknya berjauhan tetapi belum masuk kategori sangat jauh kok guys karena memang kawasan Kampung Inggris ini tidak seluas Jakarta hehe. Solusi yang bisa membantu segala aktivitas mu ini adalah memilih menggunakan sepeda sebagai alat transportasi keseharianmu. Banyak sekali warga lokal yang menyediakan jasa persewaan sepeda untuk siapa saja yang ingin mempermudah segala aktivitasnya. Ya, alat transportasi ini bisa bebas kamu gunakan dengan sistem sewa. Harga sewa saat ini rata-rata berkisar 50.000-70.000 untuk per dua minggu dan sekitar 75.000-100.000 untuk satu bulan bergantung dengan kondisi fisik sepeda dan jenis sepedanya. Sebenarnya bukan hanya sepeda saja yang bisa kamu sewa, beberapa tempat juga melayani persewaan sepeda motor tetapi dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan sewa sepeda. Akan sedikit sayang jika nantinya kamu menghabiskan banyak uang hanya untuk menyewa sepeda motor saja, jika ada alternatif yang lebih murah kenapa tidak kan? Kecuali jika kamu ingin pergi ke tempat yang lumayan jauh seperti ke Kediri Kota kamu bisa menyewa sepeda motor dengan sistem sewa harian :).

Selain untuk menunjang aktivitas belajar, kamu juga sangat memerlukan sepeda ini untuk mempermudah ketika melakukan kegiatan keseharian lain ketika kamu belajar di Kampung Inggris. Pergi ke ATM, mencari makan, atau pergi mencari kebutuhan pribadimu bisa dengan mudah kamu lakukan menggunakan sepeda. Selain bisa melakukan segala aktivitas dengan lebih mudah dan dengan harga yang relatif murah (jika dibandingkan sewa motor) ada juga lo keuntungan lainnya, salah satu nya adalah kamu bisa menikmati segala keunikan yang ada di Kampung Inggris ini dan menikmati suasana yang tidak akan kemu temukan ditempat lain dengan lebih santai dengan gowesan sepeda mu. Kamu juga bisa melakukan hal-hal seru bersama teman-teman mu dengan modal sepeda ini, kamu bisa bersama-sama gowes untuk mengunjungi tempat-tempat nongkrong asik dan juga tempat wisata yang ada di sekitaran Kampung Inggris ini dijamin hubungan pertemanan kalian akan jadi makin akrab deh.

Saat kamu sudah berada di Kampung Inggris ada beberapa poin yang perlu kamu perhatikan nih guys ketika menyewa sepeda,

1. Kamu harus membawa kartu identitas (KTP/SIM), tempat persewaan sepeda akan meminta kartu identitasmu sebagai jaminan selama kamu menggunakan sepeda sesuai dengan waktu yang kamu inginkan.

2. Kamu harus memastikan harga sewa yang akan diberikan dan bila perlu sedikit melakukan perbandingan untuk mendapatkan harga terbaik dengan kualitas yang sebanding pula.

3. Kamu harus memastikan ada atau tidaknya fasilitas reparasi yang diberikan oleh tempat persewaan pilihanmu, jika tidak ada berarti kamu harus menanggung sendiri jika ada kerusakan-kerusakan kecil yang terjadi di sepeda mu seperti ban bocor misalnya.

4. Nah, untuk menghindari kerusakan berat ditengah masa sewa sebelum benar-benar kamu gunakan pastikan sepeda yang akan kamu sewa dalam keadaan baik dan normal. Lakukan pengecekan pada accesories sepeda mulai dari pedal, rem dan lainnya. Jika semua sudah dalam keadaan baik sepeda siap untuk kamu gunakan.

Sekarang jadi tahu kan kenapa sepeda menjadi alat transportasi pilihan yang tepat guys ketika kamu belajar di Kampung Inggris. Selain bisa mempermudah segala aktivitasmu selama berada di Kampung Inggris kamu juga bisa sekalian olahraga kan dengan menggunakan sepeda ini? hehe.

Sekian dulu guys informasi yang bisa kami berikan kali ini. Semoga bermanfaat ya, see you guys ^^.

Rekomendasi artikel lain yang harus kamu baca: Program Kursus di Kampung Inggris Pare.