hal-hal positif di kampung inggris

Belajar bahasa inggris, ya itulah tujuan dari semua orang yang datang ke Kampung Inggris ini. Tempat yang satu ini sudah sangat terkenal bisa membantu kamu untuk membuat pengetahuan bahasa inggrismu semakin meningkat. Pasti kamu akan membayangkan jika yang dilakukan di Kampung Inggris ini hanya belajar dan belajar bahasa inggris terus dari pagi sampai malam. Memang benar sih kamu akan dibuat untuk belajar dari pagi sampai malam hari tetapi bukan cuma belajar bahasa inggris aja guys yang bisa kamu lakukan selama di Kampung Inggris ini. Banyak sekali hal positif yang bisa kamu lakukan di Kampung Inggris ini dan nantinya bisa kamu jadikan bekal untuk pulang selain pengetahuan bahasa inggris lo. Apa saja sih kegiatan positifnya? Berikut kami hadirkan beberapa kegiatan positif yang bisa kamu lakukan selama berada di Kampung Inggris.

– Refreshing

Selain belajar bahasa inggris, hal positif pertama yang bisa kamu lakukan di Kampung Inggris ini adalah refreshing. Sebelum kamu datang ke Kampung Inggris pasti kamu memiliki segudang aktivitas harian yang mungkin membuatmu sedikit lelah dan bosan, misalnya kegiatan kuliah, pekerjaan atau mungkin hanya dirumah saja karena kamu masih belum bekerja ataupun kuliah. Nah, di Kampung Inggris ini selain kamu bisa memanfaatkan waktu untuk belajar bahasa inggris kamu juga bisa sekaligus melakukan refresh diri. Kamu akan mendapatkan suasana baru yang tidak terbayangkan sebelumnya. Kamu akan melakukan rutinitas baru yang berbeda degan rutinitas harianmu sebelumnya., rutinitas yang penuh dengan keseruan.

– Memperbanyak Teman

Selain menjadi tempat refreshing yang berbeda dengan tempat lainnya di Kampung Inggris ini kamu juga bisa menemukan banyak teman baru yang berasal dari berbagai macam daerah di Indonesia. Kamu akan bertemu dengan teman baru dari Aceh sampai Papua yang bahkan sampai bisa jadi keluarga baru selama belajar di sini. Banyaknya teman yang berasal dari berbagai daerah ini tentunya akan memperluas koneksi kan. Belum lagi teman-teman yang profesinya berbeda-beda akan sangat menguntungkan bagi kamu untuk bertukar informasi. Siapa tau bisa saling membantu satu sama lain nantinya, iya gak?

– Melatih Kemandirian

Nah, hal positif yang satu ini ditujukan bagi kamu yang ketika di daerah asalnya segala sesuatu sudah ada yang mempersiapkan seperti makan, baju dan lain sebagainya. Ketika di Kampung Inggris ini kamu tidak akan bisa mengandalkan orang lain selain dirimu sendiri. Mulai dari bangun tidur, makan, pengaturan waktu, urusan pakaian dan banyak hal pribadimu yang benar-benar harus kamu urus sendiri. Meskipun sudah ada laundry yang bertebaran di Kampung Inggris ini kamu masih harus berusaha untuk mencapai ke tempat laundry tersebut dengan usaha sendiri, pokoknya pas banget deh untuk melatih kemandirian. Jauh dari orang tua dan berada di lingkungan baru akan menjadikan kamu seseorang yang lebih mandiri dari sebelumnya. Selain melatih mandiri, kamu juga bisa melatih untuk menyederhanakan gaya hidupmu karena yang ada di Kampung Inggris ini memang semuanya serba sederhana. Yuk ah coba datang dan buktikan sendiri :).

– Memperbaiki Diri

Kegiatan belajar yang padat bisa membuatmu lebih baik dalam mengatur waktu. Mulai dari waktu bangun hingga waktu istirahat bisa kamu atur dengan baik di sini. Jika sebelumnya kamu merupakan orang yang susah bangun pagi dengan belajar bahasa inggris di Kampung Inggris kamu akan dibiasakan untuk bangun pagi karena memang ada kegiatan kelas di pagi hari. Jika kamu orang yang sangat suka begadang sampai jam 2 atau jam 3 pagi kamu akan perlahan-lahan merubah kebiasaanmu ini karena kamu akan mempersiapkan diri untuk kelas pada esok harinya. Kemudian jika kamu merupakan orang yang sangat sulit untuk berbagi dan saling menghargai kamu bisa memperbaiki nya dengan adanya berbagai macam perbedaan yang harus kamu hargai dan banyak sekali hal yang harus kamu lakukan bersama di sini. Ketika kamu sudah terbiasa dan memahami bagaimana rasanya berbagi meskipun awalnya terpaksa dan terbiasa menghargai segala macam perbedaan kamu akan kembali ke daerah asalmu dengan kemampuan bahasa inggris yang lebih baik dan juga menjadi pribadi yang lebih baik :).

– Saling Berbagi Pengalaman dan Pengetahuan

Bertemu dengan teman-teman baru di Kampung Inggris ini pastinya akan banyak sekali hal yang bisa kamu dapatkan. Kamu bisa saling bertukar pengalaman mulai dari pengalaman belajar, bekerja sampai dengan pengalaman hidup dari teman-teman barumu di sini. Selain pengalaman kamu bisa juga saling berbagi pengetahuan, yang paling sederhana adalah berbagi cerita mengenai daerah asalmu secara detail sebagai pengetahuan baru dari temanmu yang berasal dari daerah yang berbeda.

Bagi yang sudah pernah belajar di Kampung Inggris pasti sudah benar-benar paham dengan hal-hal positif seperti uaraian di atas. Nantinya ketika kamu datang ke Kampung Inggris, kamu bisa membuktikan dan melakukan sendiri hal-hal positif selain belajar bahasa inggris ini.

Sekian dulu ya informasi yang bisa kami sampaikan kali ini, semoga bermanfaat untuk kamu semua.

Baca juga: Sepeda, Alat Transportasi Pilihan yang Tepat Ketika Kamu Belajar di Kampung Inggris Pare.