rute menuju kampung inggris pare

Belajar di Kampung Inggris Pare, siapa sih yang gak pengen. Pasti kamu juga menjadi salah satu orang yang sangat ingin merasakan bagaimana suasana belajar di Kampung Inggris. Banyaknya lembaga bahasa inggris dan banyaknya siswa yang memiliki tujuan yang sama yaitu belajar bahasa inggris membuat lingkungan di Kampung Inggris ini sangat mendukung siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggris nya. Mungkin sebagian besar dari kamu masih ragu untuk datang karena memiliki permasalahan yang sebenarnya sangat sederhana yaitu belum mengetahui rute untuk menuju ke Kampung Inggris sehingga membuat kamu jadi ragu untuk berangkat. Jika sebelumnya kami sudah memberikan sedikit pencerahan tentang panduan singkat untuk menuju ke Kampung Inggris, kali ini kami akan memberikan informasi tentang rute menuju ke Kampung Inggris dengan lengkap. Simak penjelasannya dengan terus menscroll artikel ini ke bawah ya :).

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya untuk menuju ke Kampung Inggris kamu bisa memilih menggunakan bus atau kereta api yang mengarah ke stasiun/terminal Kediri atau Jombang dan bisa juga memilih kapal laut atau pesawat yang mengarah ke Surabaya. Berikut penjelasan rute dan transportasi apa yang bisa membawamu sampai di Kampung impian ini.

Rute dari Kota Kediri

1. Stasiun Kediri

Jika kamu memutuskan untuk naik kereta api dan turun di stasiun Kediri kamu bisa langsung mencari informasi mengenai kereta apa saja yang mengarah ke stasiun Kediri di situs resmi milik PT. KAI. Jika kamu tidak menemukan kereta api dengan pemberhentian terakhir di stasiun Kediri kamu bisa memilih kereta api yang mengarah ke Malang dengan tetap memastikan bahwa kereta tersebut berhenti di stasiun Kediri. Setelah kamu nantinya sampai di stasiun Kediri kamu masih harus mencari angkutan lain yang bisa membawamu untuk sampai di Kampung Inggris Pare. Pilihan pertama kamu bisa naik angkot atau bus, jika ini menjadi pilihanmu kamu tidak bisa langsung menemukan kedua angkutan tersebut tepat di depan stasiun tetapi kamu harus naik becak terlebih dahulu dengan tarif 10.000-15.000 untuk bisa sampai ke tempat pemberhentian angkot atau bus. Dari tempat tersebut kamu bisa langsung mencari angkot dengan label P (Pare) dan bilang saja mau ke Kampung Inggris pasti bapak supir angkot sudah paham. Tarif angkot menuju ke Kampung Inggris ini adalah berkisar 25.000 per orang nya. Jika kamu ingin menggunakan bus, kamu bisa memilih bus Puspa Indah jurusan Malang atau Rukun Jaya jurusan Surabaya yang nantinya akan menurunkan kamu di Jl Brawijaya. Sesampainya di Jl Brawijaya kamu harus berjuang lagi untuk mencari lembaga kursus tujuan mu.

Pilihan kedua adalah kamu bisa memilih naik ojek atau taxi yang sudah siap didepan stasiun untuk mengantarkan mu ke Kampung Inggris. Tarif untuk ojek adalah sekitar 60.000 – 70.000 kamu harus berani menawar jika mereka memberlakukan harga yang jauh lebih tinggi. Jika menggunakan taxi kamu harus membayar sekitar 150.000 untuk sampai di Kampung Inggris.

2. Terminal Kediri

Jika kamu menggunakan bus dan memilih turun di terminal Kediri kamu harus oper bus dan mencari bus yang mengarah ke Malang bisa memilih Bagong atau Puspa Indah atau bisa juga memilih bus dengan tujuan Surabaya yaitu Harapan Jaya atau Puspa Indah. Kamu bisa langsung menginformasikan ke pada kernet bus untuk turun di Kampung Inggris. Alternatif lainnya adalah kamu bisa menggunakan jasa ojek dengan tarif sekitar 70.000 untuk sampai di Kampung Inggris.

Rute dari Jombang

1. Stasiun Jombang

Sama seperti jika kamu memilih stasiun Kediri kamu harus mencari tiket yang mengarah ke stasiun Jombang. Jika tidak menemukan kereta api yang pemberhentian terakhirnya di stasiun Jombang kamu bisa memilih kereta api dengan tujuan Surabaya dengan memastikan bahwa kereta akan berhenti di stasiun Jombang.

Berbeda dengan jika dari stasiun Kediri, angkutan umum yang bisa kamu temukan di stasiun Jombang ini bisa dijangkau dengan lebih mudah. Kamu bisa berjalan kaki menuju perempatan lampu merah dekat kampus AMIK Jombang untuk bisa menemukan bus yang siap untuk membawamu sampai di Pare. Kamu bisa memilih bus Harapan Jaya atau pun Rukun Jaya dan bilang saja turun di terminal Pare atau perempatan Tulungrejo, dari kedua tempat tersebut kamu masih harus naik becak atau ojek untuk benar-benar sampai di Kampung Inggris.

2. Terminal Jombang

Pastinya yang harus kamu lakukan adalah memilih bus dari titik keberangkatan mu yang berhenti di terminal Jombang. Sesampainya di terminal Jombang langsung saja mencari bus yang mengarah ke Pare dan memilih terminal Pare atau perempatan Tulungrejo sebagai tempat pemberhentian selanjutnya. Bus yang bisa kamu pilih adalah Rukun Jaya atau pun Harapan Jaya dengan tarif 10.000-15.000. Sesampainya Pare kamu harus naik becak atau ojek untuk bisa benar-benar sampai di Kampung Inggris dengan tarif sekitar 10.000 -15.000.

Rute dari Surabaya

1. Bandara Juanda

Jika kamu berasal dari luar Jawa atau kamu yang ingin menggunakan pesawat kamu bisa memilih tiket pesawat yang mengarah ke Bandar Juanda. Sesampainya di Bandara Juanda kamu masih harus melakukan perjalanan ke Kampung Inggris lagi dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam. Kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus dengan cara naik bus DAMRI terlebih dahulu untuk mengarah ke terminal Bungurasih. Setelah sampai di terminal Bungurasih langsung saja mencari petugas terminal (DLLAJ Terminal) untuk menanyakan bus Rukun Jaya yang mengarah ke Pare. Oh iya, ketika kamu tiba di terminal kamu harus benar-benar tegas dan waspada karena di sini banyak sekali calo dan porter yang memaksa mu untuk menggunakan jasanya. Jika kamu butuh bantuan untuk membawakan barang harap jeli dalam memilih porter ya. Setelah kamu menemukan bus Rukun Jaya langsung saja informasi kan ke pada kernet bahwa tujuan kamu adalah ke Kampung Inggris, nantinya kamu akan diturunkan di perempatan Tulungrejo. Sesampainya di perempatan Tulungrejo kamu harus mencari becak untuk sampai di tempat kursus tujuanmu.

Alternatif transportasi dari Bandara Juanda lainnya adalah kamu bisa menggunakan jasa travel yang ada di Bandara. Ketika keluar dari Bandara akan ada banyak travel yang mendatangimu, tetapi keberangkatan travel ini hanya beberapa kali dalam sehari sehingga kamu harus menunggu cukup lama jika kamu datang jauh sebelum jadwal keberangkatan travel tersebut ke Pare.

2. Pelabuhan Tanjung Perak

Jika menggunakan kapal laut menjadi pilihan, kamu harus memilih kapal laut dengan tujuan Tanjung Perak Surabaya. Dari Tanjung Perak kamu harus mencari bus kota untuk mengarah ke terminal Bungurasih dan melakukan hal yang sama seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya. Kamu bisa juga memilih menggunakan travel yang ada di pelabuhan dengan konsekuensi yang sama seperti jika kamu memilih travel dari bandara.

Setelah membaca penjelasan yang sangat panjang di atas kamu pasti bingung deh dan merasa kalo untuk sampai ke Kampung Inggris itu ribet harus ganti moda transportasi berkali-kali. Tapi percaya deh dalam pelaksanaannya tidak akan seribet bayanganmu kok guys jadi jangan khawatir kamu akan kesulitan untuk mencapai lembaga kursus tujuanmu. Untuk kamu yang terbiasa traveling pasti kamu akan dengan sangat mudah melakukan ini bukan?

Jika kamu masih merasa ribet dan membutuhkan solusi yang lebih mudah kamu bisa menggunakan fasilitas penjemputan dari LC Kampung Inggris agar lebih praktis.

Sekian dulu guys informasi yang bisa kami sampaikan kali ini. Semoga informasi mengenai rute dan transportasi ke Kampung Inggris ini bermanfaat untuk kamu semua ya, see you ^^.