perbedaan rules dan regulation

Ada begitu banyak kosa kata di dalam bahasa Inggris. Dan, jumlahnya akan terus bertambah tiap harinya. Vocabulary dalam bahasa Inggris termasuk dinamis dengan berbagai macam detail dan kajiannya.

Misalnya ada kosa kata dengan kategori homophone yaitu sama bunyinya dan homograph yang memiliki ejaan sama. Tetapi, keduanya memiliki arti dan penggunaan berbeda.

Ada juga kosa kata yang memiliki arti hampir sama tetapi bentuk katanya berbeda seperti Round vs Around dan ada juga Rules vs Regulations. Perbedaan rules dan regulations sebenarnya begitu nyata bila dikulik lebih dalam.

Perbedaan Rules dan Regulations

Makna Rules dan Regulations

Baik rules dan regulations sepertinya sudah sering didengar dalam suatu kalimat bahasa Inggris. Kedua kata itu mempunyai arti sama yaitu peraturan. Tetapi, sebenarnya kedua kata itu mempunyai penekanan makna berbeda.

Bila kata rules ditekankan pada aturan dan norma umum di dalam situasi tertentu, sedangkan kata regulation merupakan suatu peraturan yang bersifat legal dan formal. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat beberapa contoh dan makna rules dan regulations lebih lanjut.

a. Makna Kata Rules

Rules adalah bentuk kata benda atau noun di dalam bahasa Inggris. Rules ini memiliki arti aturan atau peraturan. Di dalam konteks ini, rules adalah aturan yang dibuat dan disusun secara tak resmi. Misalnya adalah peraturan permainan anak – anak, aturan di dalam kelas, kompetisi berolahraga, dan lain sebagainya.

Contoh Kalimat Bahasa Inggris Rules

Ada beberapa contoh kalimat bahasa Inggris dengan memakai kata rules. Inilah beberapa contohnya.

  • I will show you a rule of the English class

Kalimat ini memiliki arti bahwa Saya akan menunjukkan peraturan kelas Bahasa Inggris ini.

  • I will make the rules of this childhood’s game.

Kalimat ini berarti bahwa Saya akan membuat peraturan tentang permainan masa kecil ini.

  • The rules of the sports competition have been made of the committee.

Peraturan mengenai kompetisi olahraga telah dibuat oleh pihak panitia.

b. Makna Regulations

Ketika mendiskusikan perbedaan rules dan regulations, maka Anda harus mengulik perbedaan keduanya. Regulations adalah kata benda atau noun di dalam bahasa Inggris. Kata ini berarti peraturan atau aturan yang tercatat secara formal, resmi, dan legal.

Secara umum, regulations ini biasanya ditegakkan di areal institusi hukum, perkantoran, pemerintah, dan lain sebagainya. Regulations ini dicatat secara hukum sehingga ada konsekuensinya saat Anda tak mematuhinya. Peraturan tersebut tidak akan berubah kecuali adanya amandemen.

Jika dijabarkan secara sederhana, maka rules itu adalah aturan atau peraturan non formal, dan regulations adalah aturan formal dan legal di dalam masyarakat.

Contoh Kalimat Bahasa Inggris dengan kata Regulations

Ada beberapa contoh kalimat bahasa Inggris yang bisa digunakan untuk membuat kalimat bahasa Inggris. Inilah beberapa contoh kalimatnya.

  • There are new regulations from the government about managing the farming and plantation exploration.

Kalimat ini memiliki arti bahwa Ada peraturan baru dari pemerintah tentang explorasi perkebunan dan persawahan.

  • I can’t see the news of the latest regulations made of the government for civil employees on my television because I have another business at outside of the house.

Kalimat ini memiliki arti bahwa Saya tak bisa melihat berita tentang peraturan terbaru yang dibuat oleh pemerintah untuk Pegawai Negeri Sipil di televisi karena saya memiliki urusan lain di luar rumah.

Itulah tadi beberapa perbedaan rules dan regulations yang harus Anda pahami dan juga di aplikasikan. Jangan sampai kamu salah lagi dalam menggunakan keduanya ya LC’ers. Semoga bermanfaat !!!