punishment kampung inggris pare

Ketika kita melakukan sebuah kesalahan memang sudah seharusnya dengan lapang dada mau menerima hukuman. Meskipun demikian tidak jarang hukuman yang diberikan tidak memberikan efek jera. Di sisi lain terkadang hukuman yang diberikan malah memicu amarah sehingga menjadi benci terhadap orang yang memberikan hukuman.

Nah berbeda dengan hukuman yang ada pada umumnya. Ketika kamu belajar di Kampung Inggris justru akan merasakan hukuman dengan sensasi yang berbeda. Hukuman ketika kamu melakukan kesalahan justru akan menjadi hal seru yang tidak terlupakan. Memberikan efek jera sekaligus melatih kepercayaan diri berbahasa inggris sekaligus. Hukuman-hukuman ini pun akan menjadi salah satu hal yang kamu rindukan setelah masa belajarmu di Kampung Inggris Pare berakhir. Seperti apa sih hukuman-hukuman yang dimaksud?. Yuk mari kita bahas bersama-sama guys.

Punishment Kampung Inggris Pare

Ini dia guys daftar punishment Kampung Inggris Pare yang seru dan akan membuatmu rindu:

1. Bedak menjadi sahabat karibmu

Hukuman pertama yang mungkin saja kamu dapatkan yaitu taburan bedak yang akan bersarang di seluruh wajah. Hukuman atau punishment ini biasanya diberikan pada saat kamu kalah ketika bermain game di kelas. Bisa juga pada saat kamu berbicara bahasa Indonesia di kelas speaking. Pada saat teacher memberikan challenge dan kamu tidak berhasil kamu pun harus siap dengan taburan bedak yang akan mendarat di wajahmu.

2. Jumlah hafalan vocabulary yang berkali lipat

Jika kamu melanggar English area pada saat berada di camp. Atau setoran hafalan kurang atau lagi kamu terlambat masuk kelas camp hukuman yang akan kamu dapatkan adalah melakukan hafalan vocabulary dengan jumlah yang lebih banyak. Mungkin akan terasa berat, tetapi kamu harus melakukannya karena memang kesalahan sudah kamu perbuat. Tapi jangan buru-buru putus asa dengan melakukan hafalan vocabulary tentunya akan memperkaya kosakata yang kamu miliki. Jika tidak ingin melakukan hal ini kamu hanya perlu datang tepat waktu dan juga tidak melanggar peraturan English area.

3. Traktir teman ketika kamu telat masuk kelas

Punishment Kampung Inggris Pare selanjutnya yaitu ketika kamu terlambat masuk kelas salah satu hukuman yang akan kamu dapatkan adalah mentraktir teman satu kelas termasuk teacher yang mengajar saat itu. Hukuman ini tentunya diterapkan atas kesepakatan yang sudah disetujui sebelumnya. Mulai dari snack hingga mentraktir teman makan menjadi resiko yang kamu terima. Berbagi tentunya akan membuat kamu bahagia bukan?. Tapi jangan telat terus-terusan ya, hehe.

4. Melakukan interview dengan teacher

Kamu harus bersiap melakukan interview dengan teacher (yang tidak mengajar di kelasmu) jika melakukan kesalahan yang sudah berulang. Bisa jadi teacher yang memberikan hukuman akan memilihkan teacher yang akan kamu interview. Tetapi bisa jadi kamu boleh memilih nya sendiri.

Pada interview ini kamu harus mendapatkan nilai dan juga tanda tangan dari teacher yang kamu atau teacher pilih. Nilai untuk apa? untuk mengkoreksi kemampuan speaking yang kamu miliki. Seru kan hukumannya, tidak membuat kita emosi malah membuat kemampuan dan keberanian kita bertambah.

5. Speech di depan UMUM

Nah hukuman yang satu ini benar-benar menguji kepercayaan dirimu. Melakukan speech di depan UMUM. Bisa jadi kamu diminta untuk speech di pinggir jalan atau di pusat keramaian lainnya. Masuk ke kelas lain, atau menunggu jam istirahat. Pokonya pada hukuman ini kamu benar-benar akan di ‘pajang’ di hadapan UMUM.

Kamu harus melakukan speech dadakan dengan suara yang lantang. Kamu akan menjadi pusat perhatian ketika melaksanakan hukuman ini, semua mata akan tertuju padamu. Malu sekaligus menguji adrenalin semua bercampur ketika melakukan hukuman ini. Belum lagi jika sebelumnya kamu mendapatkan taburan bedak terlebih dahulu, betapa malunya kamu. Tapi satu hal yang pasti hukuman ini akan membantu dalam peningkatan kepercayaan dirimu loh guys. Kamu bakalan rindu lah dengan hukuman yang satu ini.

Seru sih tapi jangan sengaja melakukan pelanggaran ya!

Hukuman-hukuman tersebut beneran seru kan guys?. Benar-benar berbeda dengan hukuman pada umumnya. Kamu justru akan menikmati hukuman tersebut, dan tanpa sadar hukuman-hukuman tersebut malah membantu memperbaiki kemampuan bahasa inggris yang kamu miliki.

Eits meskipun hukuman ini seru dan akan membuat kamu rindu tapi jangan sampai kamu sengaja untuk melakukan kesalahan ya. Kamu tetap harus melakukan semua peraturan dengan baik. Dengan melihat teman yang sedang dihukum pun sudah cukup memberikan sensasi yang berbeda dalam melihat hukuman dalam bentuk lain ini guys.

Kamu baru akan merasakan keseruan ini jika kamu datang ke Kampung Inggris langsung. Jadi yuk buruan guys belajar ke Kampung Inggris Pare. Kami tunggu kehadiran kamu semua ^^.