program kursus kampung inggris pare

Berencana untuk belajar di Kampung Inggris? Ngomong-ngomong kamu mau ambil program kursus apa trus berapa lama? Hem, jika kamu masih belum bisa menjawab pertanyaan seperti ini itu artinya kamu belum bener-bener kenal nih sama Kampung Inggris. Sebelum semakin banyak yang bertanya dan akhirnya kamu semakin bingung, kamu harus memahami dulu nih program kursus apa saja yang ada dan ditawarkan oleh lembaga-lembaga kursus yang ada di Kampung Inggris ini. Yuk langsung saja kita bahas bersama-sama, check this out.

Macam-macam program kursus yang ada di Kampung Inggris

Jika selama ini kamu belajar bahasa inggris di sekolah secara general di Kampung Inggris akan ada beberapa pilihan program kursus. Ketika kamu belajar di Kampung Inggris akan berbeda dengan yang pernah kamu pelajari di sekolah, di sini materi pembelajaran bahasa inggris akan dibagi lagi menjadi beberapa sub bab yaitu speaking, grammar, pronunciation dan juga vocabulary yang akan kamu pelajari secara lebih detail lagi. Nah, dari pembagian inilah yang menjadikan lembaga kursus di Kampung Inggris Pare ini memiliki beragam program kursus yang bisa kamu jadikan pilihan. Program kursus yang hanya berkonsentrasi pada satu materi bahasa inggris saja atau biasa dikenal dengan program satuan (piece) dan ada juga yang mengemas program kursus dalam bentuk paket yang sudah mencakup semua materi bahasa inggris.

Maksud dari program kursus (satuan) adalah kamu hanya akan diberikan materi sesuai dengan konsentrasi yang kamu ambil seperti speaking saja atau grammar saja. Ketika kamu mengambil program satuan ini kamu hanya akan mendapatkan materi seputar grammar saja (jika pilihanmu mengambil grammar) tanpa membahas mengenai bagaimana cara berbicara (speaking) yang baik dan benar seperti apa dan juga sebaliknya. Tidak bisakah langsung mengambil dua program sekaligus? Bisa saja jika kamu ingin mengambil program speaking dan grammar sekaligus tetapi yang pasti kamu harus melakukan penyesuaian waktu sendiri, karena rata-rata lembaga kursus yang menawarkan paket program satuan seperti ini hanya akan menawarkan salah satu saja jadi kamu harus mengambil dua program di dua lembaga jika kamu ingin mendapatkan dua materi. Program satuan ini sangat cocok untuk kamu yang sudah mengetahui kelemahan dalam penguasaan bahasa inggris dan hanya ingin menguatkan bagian yang masih kurang. Tetapi sangat tidak disarankan untuk kamu yang masih dalam tahap memulai belajar atau basic dan belum mengetahui dengan detail seperti apa bahasa inggris itu sebenarnya.

Jika kamu termasuk ke dalam kategori pemula mengikuti program kursus yang dikemas dalam bentuk paket bisa menjadi alternatif pilihan terbaik. Pada program kursus ini kamu akan mendapatkan materi bahasa inggris secara keseluruhan mulai dari vocabulary, speaking, pronunciation dan juga grammar yang akan terjadwal dengan jelas dan kamu hanya tinggal menjalani nya saja tanpa harus pusing mengatur jadwal sendiri. Selain program yang lengkap, paket kursus seperti ini juga sudah menyediakan fasilitas asrama english area yang akan semakin mendukung program belajar bahasa inggrismu. Hal ini juga lah yang menjadi perbedaan mendasar antara program kursus satuan dan program yang dikemas dalam bentuk paket. Jika kamu memilih program satuan kamu harus mencari camp/tempat kost sendiri di luar lembaga kursus yang menjadi pilihanmu.

Berapa lama durasi program kursus di Kampung Inggris?

Durasi waktu program kursus yang ditawarkan juga beragam, mulai dari dua minggu hingga enam bulan. Jika kamu memiliki waktu yang singkat untuk belajar kamu bisa memilih durasi waktu selama dua minggu sampai satu bulan dengan target bisa lebih memahami bahasa inggris dan lebih percaya diri. Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih, menjadi fasih berbahasa inggris atau mungkin menjadi seorang master/pengajar kamu bisa mengambil program dengan durasi waktu dua bulan hingga empat bulan. Tetapi untuk hasil tetap kembali ke diri kalian masing-masing ya guys, samakin kamu berusaha keras semakin baik pula hasil yang akan kamu dapatkan.

Nah itu tadi guys penjelasan yang bisa kami sampaikan mengenai paket program yang ada di Kampung Inggris ini. Semoga bisa menambah informasi untuk kalian semua ya dan semakin tau seperti apa sih Kampung Inggris sebenarnya. Jika ada pertanyaan yang ingin kalian ajukan langsung saja bertanya melalui kolom komentar ya guys. Sampai jumpa, semoga bermanfaat ^^.

Baca juga: Periode Kursus di Kampung Inggris Pare.