Bagi kamu para pemula yang benar-benar baru ingin belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris pasti bertanya-tanya kan “bisa gak sih belajar dari awal? terus kelas nya nanti gimana, dijadikan satu sama semua peserta nya? trus kalau satu kelas sama yang udah bisa gimana dong?”. Eits jangan khawatir ketika kamu belajar di Kampung Inggris Pare terutama di LC sebelum kamu menjalani kelas ada test yang harus kamu ikuti guys, kita menyebutnya placement test atau test penempatan kelas. Sebelum kita bahas lebih lanjut kita bakal ngasih tau tingkatan kelas yang ada di LC Kampung Inggris guys.

1. Basic Class

Pada basic class atau kelas dasar ini kamu akan diberikan materi bahasa Inggris mulai dari yang sangat dasar guys. Mulai dari alphabet, number, perkenalan, hari dan sebagainya. Pada materi grammar pun kamu akan di ajari apa itu noun, pronuon, dan juga tenses tentunya. Pada kelas basic ini kamu yang benar-benar memulai kelas dari dasar akan sangat terbantu untuk membentuk pondasi awal skill bahasa Inggris mu. Dan bagi kamu yang sebelumnya sudah pernah belajar bahasa Inggris bisa mengasah dan memperkuat lagi pondasi yang kamu miliki.

2. Intermediate

Tingkatan kelas selanjutnya adalah Intermediate. Pada kelas ini kamu akan mendapatkan materi lanjutan dari kelas basic. Pembahasan grammar masih seputar tenses tapi sudah masuk ke tenses yang lebih rumit, kemudian skill speaking mu akan semakin terasah dengan materi-materi presentasi, debate sampai job interview yang akan didapatkan pada kelas level ke 2 ini.

3. Advance

Kelas advance merupakan kelas yang ditujukan bagi kamu yang sudah mahir berbahasa Inggris dan tinggal membutuhkan sedikit saja polesan untuk semakin membuat lebih percaya diri. Di LC Kampung Inggris kelas advance ini terbagi menjadi dua yaitu kelas TOEFL dan Proficiency. Pada kelas TOEFL kamu akan dibimbing untuk mempersiapkan diri menghadapi test TOEFL dengan melakukan latihan-latihan soal. Sedangkan pada kelas Proficiency kamu akan diberikan materi lanjutan dari kelas Intermediate.

Pada dasarnya kelas di LC Kampung Inggris ini semua dimulai dari dasar guys (kecuali TOEFL). Placement test ini digunakan sebagai acuan pengklasifikasian kelas nantinya. Jadi yang berbeda nantinya adalah cara penyampaian dari teacher yang menghandle kelas nya. Misalkan hasil placement test mu nanti memiliki nilai tinggi, kamu akan dijadikan satu kelas dengan teman yang nilai rata-rata nya sama, begitu pula sebaliknya. Materi yang akan kamu dapatkan di kelas tetap sama kok guys tetapi cara penyampaian dan pengembangan materi nya yang akan dibuat berbeda. Berbeda lagi jika hasil placement test mu sudah di atas rata-rata maka kamu akan diberikan pilihan untuk langsung naik ke level Intermediate dengan catatan kamu bisa lulus pada test kelas Intermediate.

Placement test yang dilakukan oleh LC Kampung Inggris ini berbentuk test tulis. Waktu diselenggarakan nya placement test yaitu pada hari pertama program dimulai. Hasil dari placement test ini lah yang akan menentukan kelas mu nanti.

Jika kamu mengambil program intensive di LC Kampung Inggris selama 1 bulan maka kamu akan menjalani satu kali tingkatan kelas saja guys yang sesuai dengan hasil placement test mu nanti. Nah jika kamu mengambil program selama 2 bulan maka kelas basic dan intermediate lah yang bisa kamu ikuti. Jika kamu mengambil program selama 3 bulan kamu bisa belajar dari basic sampai advance (TOEFL/Proficiency). Sedangakan jika kamu mengambil program English Master selama 4 bulan kamu akan menjalani semua kelas mulai dari basice, intermediate, proficiency dan TOEFL.

*** Setiap kenaikan level akan ada test yang diberikan.

Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena dengan placement test ini kamu bisa mendapatkan kelas sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki saat ini. Jadi tunggu apalagi, rencanakan keberangkatan mu sekarang juga guys !!! Sampai bertemu di LC Kampung Inggris Pare ^^.