pilihan tempat menginap di kampung inggris pare

Kampung Inggris Pare, selain menjadi tempat belajar bahasa Inggris yang sangat terkenal di seluruh penjuru nusantara. Bukan hanya lembaga kursus saja yang gencar memperkenalkan Kampung Inggris Pare ke kalangan yang lebih luas, tetapi pemerintah Kabupaten Kediri pun gencar melakukan promosi Kampung Inggris yang ada di Pare ini sebagai salah satu wisata edukasi yang sayang untuk dilewatkan. Sebagai tempat yang dikunjungi oleh ratusan orang setiap bulan nya berbagai fasilitas pendukung pun sudah tersedia dengan lengkap. Salah satu nya adalah mengenai fasilitas tempat tinggal selama berada di Kampung Inggris Pare ini.

Jika kamu datang dengan tujuan belajar dalam waktu yang lama tempat tinggal yang bisa kamu pilih ada dua, yaitu camp (asrama dengan English area) dan rumah kost. Untuk kedua tempat tinggal ini memberlakukan tarif per dua minggu. “Bagaimana dengan yang hanya ingin berkunjung untuk satu atau dua hari?”. “Kemudian bagaimana dengan orang tua/wali/atau saudara yang mengantar?”. Jangan khawatir karena pilihan penginapan untuk “tamu” yang hanya datang dalam waktu singkat pun sudah tersedia. Penginapan di Kampung Inggris Pare ini pun tersedia dengan pilihan yang beragam. Kamu bisa menyesuaikan budget dan juga suasana mana yang ingin kamu rasakan dalam kunjungan singkat ini. Berikut guys pilihan tempat menginap di Kampung Inggris yang bisa menjadi alternatif tempat beristirahat mu!

Hotel

Pilihan penginapan yang pertama adalah hotel guys. Terdapat dua hingga 3 hotel yang tersedia di sekitaran Kampung Inggris ini. Hotel yang memiliki jarak terdekat dari Kampung Inggris adalah Hotel Surya Kediri. Fasilitas yang bisa kamu pilih dari hotel-hotel ini pun beragam seperti pada hotel pada umumnya. Ada beberapa pilihan kelas hotel dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Harga kamar hotel di Pare ini berkisar antara Rp 250.000 – Rp 400.000 per malamnya. Jika kamu memilih hotel sebagai tempat menginap kamu memang harus merogoh kocek lebih dalam. Selain itu pilihan ini kurang cocok jika kamu bertujuan untuk merasakan suasana Kampung Inggris karena letak hotel yang berada di luar kawasan Kampung Inggris.

Homestay

Pilihan yang kedua adalah homestay guys. Homestay di Kampung Inggris pun terbagi lagi menjadi beberapa tipe. Ada yang sudah menerapkan standart hotel tetapi ada juga yang masih merupakan penginapan biasa, dengan harga yang berbeda tentunya. Untuk homestay dengan fasilitas dengan standart hotel (kamar ber AC, kamar mandi dalam, dan makan) harga yang ditawarkan rata-rata sekitar Rp 150.000 – Rp 200.000. Kemudian untuk homestay yang standart (kipas angin, tempat tidur, kamar mandi di luar kamar) akan mematok tarif sekitar Rp 75.000 – Rp 100.000. Dari segi harga homestay bisa menjadi alternatif pilihan bagi kamu yang tidak ingin mengeluarkan budget terlalu banyak untuk menginap. Kemudian letak homestay yang berada di wilayah Kampung Inggris Pare pun bisa membuat kamu lebih dekat untuk menikmati seperti apa suasana Kampung Inggris ini.

Rumah Warga Sekitar

Rumah warga sekitar yang biasanya digunakan sebagai rumah kost pun bisa kamu jadikan tempat pilihan untuk menginap guys. Beda rumah warga dengan homestay adalah, di sini kamu akan menginap di satu atap dengan si pemilik rumah bisa dibilang bapak/ibu kost nya. Kamu bisa bertanya ke beberapa rumah warga yang terdapat label kost dengan disertai nomor telepon untuk bisa mendapatkan kamar kosong. Untuk masalah harga pun sangat bergantung dengan sang pemilih rumah dan fasilitas yang diberikan. Tapi rata-rata harga yang diberikan masih berkisar di puluhan ribu guys. Pilihan terakhir ini bisa kamu sangat cocok untuk kamu yang ingin berhemat dan benar-benar ingin dekat dengan keseharian di Kampung Inggris Pare. Selain kamu juga ikut bersosialisasi dengan warga, dengan memilih rumah warga sebagai tempat menginap kamu pun bisa saja bertemu dengan peserta kost yang kebetulan tinggal ditempat tersebut dan bisa langsung mengetahui aktivitas harian peserta kursus tersebut.

Nah, itu tadi pembahasan mengenai pilihan tempat menginap di Kampung Inggris Pare. Semoga bisa menambah informasi seputar Kampung Inggris ini ya guys ^^.