Melanjutkan study ke luar negeri mungkin merupakan salah satu impian sebagian besar para pelajar di Indonesia. Latar belakangnya pun benar-benar sangat beragam. Mulai dari belum ada nya jurusan perkuliahan yang tersedia di dalam negeri. Kurikulum pembelajaran yang lebih modern. Kelengkapan sarana perkuliahan seperti laboratorium dan sejumlah fasilitas penunjang perkuliahan menjadi beberapa alasan mengapa seseorang memiliki keinginan untuk kuliah di luar negeri. Bukan hanya itu saja, dengan menjalani study di negeri orang maka relasi yang dibangun pun akan lebih luas. Kamu akan memiliki link yang lebih luas jika sewaktu-waktu membutuhkan selepas kuliah nanti. Misalkan saja jika kamu masih akan melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi, link jurnal ilmiah pun akan semakin luas dengan relasi yang terjalin selama masa perkuliahan.

Untuk bisa mewujudkan impian ini tentunya diperlukan persiapan yang matang. Mulai dari mencari informasi mengenai universitas mana yang sesuai dengan keinginanmu. Menentukan universitas apa dan negara mana yang akan kamu tuju hingga melakukan persiapan biaya selama masa study. Dari serangkaian persiapan tersebut ada satu hal yang juga harus kamu perhatikan, yaitu mengenai kemampuan bahasa inggris. Bahasa inggris menjadi syarat mutlak yang harus kamu miliki ketika ingin kuliah ke luar negeri. Bahasa yang menjadi bahasa internasional ini akan menjadi bahasa komunikasi keseharian yang pasti kamu butuhkan selama masa study berlangsung. Bahkan sebelum kamu benar-benar bisa melangsungkan perkuliahan di luar negeri kamu pun harus melakukan serangkaian tes bahasa inggris yang akan digunakan sebagai indikator kemampuan bahasa inggris yang kamu miliki. Tes bahasa inggris yang dimaksud adalah tes TOEFL dan juga IELTS. Kamu sudah pasti mengetahui hal ini bukan?.

Kemampuan bahasa inggris yang mumpuni tentunya tidak bisa didapatkan begitu saja. Apalagi jika kamu memutuskan kuliah ke luar negeri hanya demi gengsi semata. Sehingga pada akhirnya menginginkan semua hasil secara instan. Kemampuan bahasa inggris yang pas-pas an tentunya tidak cukup kamu gunakan sebagai modal. Bahkan untuk berhasil mendapatkan hasil tes TOEFL dan IELTS dengan nilai yang memuaskan pun bukan perkara yang mudah. Kamu harus benar-benar memiliki basic bahasa inggris yang sangat kuat. Kamu tidak bisa tiba-tiba melakukan persiapan dengan mengikuti kelas-kelas TOEFL atau pun IELTS dengan harapan bisa mendapatkan score yang tinggi. Sekali lagi kamu harus sudah memiliki skill bahasa inggris yang mumpuni untuk bisa berhasil mendapatkan score TOEFL atau pun IELTS yang memuaskan.

Siapkan Kemampuan Bahasa Inggrismu di Kampung Inggris Pare

Sebelum kamu terlambat melakukan persiapan dalam hal kemampuan bahasa inggris ini segeralah untuk memulai. Jangan sampai kamu menyesal karena segala persiapan sudah dilakukan tetapi kamu malah terganjal oleh kemampuan bahasa inggris yang belum baik. Jika kamu merasa bahasa inggris yang kamu miliki masih sangat kurang kamu harus melakukan persiapan yang lebih panjang. Kamu bisa memulai kembali belajar bahasa inggris mulai dari dasar. Namun jika kamu merasa kemampuan bahasa inggris yang dimiliki sudah matang yang harus kamu lakukan adalah fokus ke persiapan untuk melakukan serangkaian tes TOEFL atau IELTS sesuai dengan kebutuhan. Kedua hal ini memang bisa dilakukan secara mandiri dengan membaca buku atau pun menggunakan sejumlah media lainnya. Tetapi memiliki pembimbing dan juga teman berinteraksi bukan kah akan lebih menyenangkan?. Hal ini pun akan mempercepat proses belajar yang kamu lakukan.

Kampung Inggris Pare menjadi salah satu tempat pilihan belajar yang tepat. Kamu bisa memilih kelas belajar bahasa inggris yang kamu butuhkan yang ditawarkan oleh lembaga-lembaga kursus yang ada di Kampung Inggris Pare. Persiapan bahasa inggris mulai dari dasar hingga kelas persiapan TOEFL dan IELTS bisa kamu temukan di sini. Jika kamu termasuk orang yang mulai belajar dari dasar setidaknya kamu membutuhkan waktu sekitar dua bulan hingga tiga bulan untuk bisa siap menjalani kelas TOEFL atau IELTS. Tetapi jika kamu sudah memiliki kemampuan bahasa inggris yang cukup baik waktu yang kamu butuhkan adalah sekitar satu bulan hingga dua bulan untuk fokus dalam mempersiapkan diri menghadapi tes TOEFL atau IELTS. Salah satu lembaga yang memiliki pilihan program belajar lengkap mulai dari basic, TOEFL hingga IETLS adalah LC Kampung Inggris.

Selain pilihan program belajar yang sangat beragam dan lengkap biaya kursus di Kampung Inggris Pare pun terbilang relatif murah. Hal ini tentunya akan sangat membantu dari segi keuangan bukan karena kamu pastinya membutuhkan serangkaian persiapan yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Satu hal lagi yang menjadi keunggulan dari Kampung Inggris Pare adalah sudah terciptanya lingkungan yang terbiasa dengan bahasa inggris. Jadi sebelum kamu benar-benar berada di luar negeri kamu bisa melatih pembiasaan bahasa inggris mu selama belajar di Kampung Inggris Pare.

Tapi semua pilihan kembali lagi pada diri kalian masing-masing guys. Bagaimana dan dimana persiapan akan kamu lakukan pastikan semua itu benar-benar bisa berjalan dengan baik. Sebagai pengingat kemampuan bahasa inggris penting juga untuk kamu yang tidak berencana untuk kuliah di luar negeri ya guys. Kamu yang memutuskan untuk kuliah di dalam negeri pun wajib memiliki kemampuan bahasa inggris yang mumpuni. Dengan kemampuan berbahasa inggris yang mumpuni kamu pun bisa membawa nama Universitas dan Indonesia kekancah internasional dengan prestasi-prestasi yang membanggakan. Jadi, tidak ada alasan untuk malas belajar bahasa inggris ya guys.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •