daftar barang bawaan ke kampung inggris pare

Sebelum berangkat ke Kampung Inggris Pare pasti kamu akan disibukkan dengan melakukan beberapa persiapan. Jika sebelumnya kita sudah membahas mengenai perkiraan biaya selama satu bulan di Kampung Inggris sebagai persiapan budgetmu, pada kesempatan kali ini kita akan bersama-sama membahas mengenai daftar barang bawaan apa saja sih yang gak boleh ketinggalan ketika kamu berangkat menuju ke Kampung Inggris Pare. Yuk, mari kita bahas bersama-sama 🙂

1. Dompet

Barang bawaan pertama yang harus kamu siapkan dan tidak boleh ketinggalan adalah dompet. Yup, so pasti barang ini harus kamu bawa dan gak boleh ketinggalan guys. Pastikan juga isi dari dompet lengkap mulai dari KTP (kitas), ATM, dan juga bawa belak uang tunai sekitar Rp 200.000 sampai dengan Rp 300.000 sebagai ongkos perjalananmu ya.

2. Pakaian

Daftar barang bawaan yang kedua adalah pakaian. Kamu tidak perlu membawa baju atau pakaian dengan jumlah yang terlalu jauh guys karena di sini nanti kamu akan mudah menemukan tempat laundry yang siap membuat stok bajumu tidak habis. Sesuaikan saja dengan waktu berapa lama kamu di sini, misalkan kamu akan berada di sini untuk waktu satu bulan, kamu tidak perlu membawa 30 helai baju yang akan memberatkan barang bawaanmu kamu hanya perlu membawa 10 sampai 15 baju yang terdiri dari baju santai yang akan kamu gunakan untuk keseharian dan disertai juga dengan beberapa baju formal (untuk persiapan). Inget guys kamu berangkat ke Kampung Inggris ini untuk belajar ya bukan untuk fashion show. Oh iya, selain baju/pakaian kamu juga disarankan untuk membawa beberapa jaket guys tapi jangan jaket yang berat dan tebal bawa saja jaket yang cukup untuk melindungi kamu dari sengatan matahari ketika kamu melakukan kegiatan di siang hari. Jika kamu memang memiliki rencana lain diakhir pekan yang membutuhkan jaket tebal pun tidak masalah asal tidak menambah beban bawaanmu ketika berangkat :).

3. HP+Charger

Selanjutnya yaitu HP+chargernya, meskipun saat ini handphone gak akan lepas dari tanganmu kemana pun kamu pergi bukan tidak mungkin kan kamu akan kelupaan ketika berangkat ke Kampung Inggris. Jadi, sebelum meninggalkan rumah pastikan barang yang satu ini sudah berada digenggamanmu jangan lupa juga membawa chargernya agar kamu nantinya tidak kesulitan saat berada di Kampung Inggris.

4. Selimut

Kost dan camp yang ada di Kampung Inggris ini menyediakan kasur, bantal dan juga sprei sebagai standart fasilitas guys, untuk selimut memang belum disediakan. Sebenarnya cuaca di Pare ini tergolong panas guys tetapi untuk kamu yang terbiasa menggunakan selimut ketika tidur bisa bersiap-siap untuk membawanya dari rumah agar nantinya kamu tetap bisa tidur dengan nyaman. Bawa selimutnya yang tipis-tipis saja ya agar tidak menyusahkanmu ketika membawanya.

5. Peralatan mandi

Barang bawaan selanjutnya yang perlu kamu siapkan adalah peralatan mandi. Mungkin untuk sabun, sikat gigi dan juga pasta gigi bisa kamu beli nanti setibanya di sini guys tetapi untuk handuk sangat disarankan untuk membawa dari rumah saja agar lebih hemat.

6. Tas Kecil

Tas kecil perlu kamu bawa untuk menunjang kegiatan belajarmu guys, gak mungkin kan kamu membawa tas besar yang kamu gunakan untuk membawa barang bawaan dari rumah untuk berangkat kelas.

7. Sepatu

Barang bawaan yang satu ini lebih enak jika kamu gunakan saja dari rumah agar tidak memenuhi tas ransel atau kopermu. Tidak semua kegiatan kelas diwajibkan menggunakan sepatu guys malah sebagian besar hanya membutuhkan sendal saja karena memang kondisi kelas yang ada di Kampung Inggris ini rata-rata adalah lesehan. Jadi, kamu tidak perlu membawa terlalu banyak sepatu pilihlah saja 1 atau paling banyak 2 sepatu untuk dibawa ke Kampung Inggris Pare.

Barang lain yang kamu butuhkan setiap harinya ketika berada di Kampung Inggris ini masih ada lagi guys seperti colokan listrik, sendal jepit, topi, alat tulis, dan juga peralatan makan. Tetapi untuk mengurangi beban barang bawaan, barang-barang ini tidak perlu kamu bawa dari rumah kok karena di sini kamu bisa mudah membelinya dan harganya pun tidak mahal jadi tidak akan merusak budget yang sudah kamu siapkan sebelumnya.

Nah itu dia guys informasi mengenai gambaran daftar barang bawaan yang harus kamu persiapkan sebelum benar-benar meluncur ke Kampung Inggris ini. Semoga bermanfaat dan membuat kamu semakin siap untuk belajar di Kampung Inggris Pare, see you guys ^^