perbedaan mad dan angry

Untuk menjelaskan sifat seseorang, ada banyak kata yang bisa digunakan. Salah satunya adalah untuk mengungkapkan perasaan marah. Jika kamu membuka kamus, maka kamu akan bisa menemukan berbagai macam kata yang bisa menunjukkan makna ‘marah’. Kebanyakan kamus akan menampilkan kata mad dan angry. Namun, apakah kedua kata tersebut benar-benar sama dan dapat digunakan dalam berbagai macam situasi yang sama pula? Berikut akan kami paparkan sedikit penjelasan tentang perbedaan mad dan angry.

Kata sifat

Jika dilihat dari jenis katanya, baik kata mad maupun angry sama-sama tergolong dalam kelompok kata sifat. Mereka memodifikasi noun atau kata benda, sehingga munculnya kata sifat ini dalam sebuah kalimat atau frasa akan menunjukkan sifat dari kata benda yang sedang dijelaskan.

Makna dan penggunaan kata mad

Kata mad sebenarnya todak hanya memiliki satu makna saja. Namun maknanya bisa berubah sesuai dengan konteks tertentu. Beberapa contoh perbedaan penggunaan kata sifatmad adalah:

  1. Mad yang berarti marah

Yang pertama, mad bisa digunakan untuk menunjukkan rasa marah. Mad yang berarti marah juga biasa digunakan dalam ekspresi sehari-hari.

Contoh: My mother mad at me because I forgot to pick my younger brother up. (Ibuku marah kepadaku karena aku lupa untuk menjemput adik lelakiku.)

  1. Mad yang berarti gila/ menunjukkan kegilaan

Fungsi kedua dari kata mad bisa digunakan untuk menunjukkan kegilaan.

Contoh: He is mad scientist. He keeps working on the project of making new technology by using the solar source as the replacement of electric source days and nights. (Dia adalah ilmuwan gila. Dia terus bekerja untuk menyelesaikan proyek pembuatan teknologi yang baru yang menggunakan sumber energy matahari sebagai pengganti sumber energy listrik seharian penuh.)

  1. Mad yang berarti bodoh atau aneh

Selain itu, mad juga bisa diartikan untuk merujuk pada sifat seseorang yang bodoh atau aneh.

Contoh: Diana must be mad. She tears her Mathematics paper test. I am sure that she must be confused with it. I could not figure out any of it as well. (Diana pasti sudah gila. Ia merobek kertas ulangan Matematikanya. Aku yakin ia pasti sangat kebingungan dengan tes itu. Aku juga tidak dapat menjawab satu pun dari tes itu.)

Baca juga materi lainnya yaitu: Perbedaan Afternoon dan Evening.

Makna dan penggunaan kata angry

Berbeda dengan kata sifat mad, kata sifat angry tidak memiliki banyak arti. Kata angry hanya memiliki makna marah.

Contoh: My sister was angry at me because yesterday I promised to wake her up, but this morning I forgot it. (Saudara perempuanku marah kepadaku karena kemarin aku berjanji kepadanya untuk membangunkannya, namun pagi ini aku lupa untuk membangunkannya.)

Namun, kata angry memiliki modifikasi lain, yaitu anger. Kata tersebut memiliki makna kemarahan. Sehingga kata anger tidak digunakan untuk menunjukkan sifat marah yang dimiliki oleh seseorang pada saat itu juga, namun digunakan untuk menunjukkan emosi marah secara keseluruhan.

Contoh: Do not be angry with him. He is just late for 3 minutes. Too much anger is not good for your health. (Jangan marah kepadanya. Dia hanya terlambat selama 3 menit. Terlalu banyak kemarahan/ amarah tidak baik untuk kesehatanmu.)

Itulah penjelasan singkat beserta contoh kalimat perbedaan mad dan angry. Semoga penjelasan tersebut dapat membantu kamu untuk memahami perbedaan keduanya.