Perbedaan HOLIDAY dan VACATION

Masa-masa libur baru aja berakhir nih, tapi kenangan yang dialami tetap nancap di hati bukan? Nah, pada materi kali ini Kampung Inggris akan menjelaskan perbedaan holiday dan vacation untukmu.

Lah, emangnya beda? Bukannya keduanya sama-sama punya arti “liburan”? Yep, keduanya emang beda lho, terutama dari segi penggunaannya. Supaya lebih jelas, berikut ini kami berikan penjelasannya buat kamu.

Holiday

Menurut Cambridge Dictionary, holiday memiliki arti “suatu waktu ketika seseorang tidak sekolah/kerja dan bebas melakukan apa yang mereka mau, seperti jalan-jalan atau istirahat”. Singkatnya holiday itu “liburan” ya berarti.

Akan tetapi, holiday hanya umum digunakan di Inggris saja. Jadi apabila kamu ke Inggris, sebutan umum untuk liburan di sana adalah “holiday”.

Example:

  • Let’s have a holiday at the beach
  • We’ll see you soon in the school’s holiday
  • The holiday is a great time to do things you like
  • Do you really go to work now? It’s a holiday, dude, come on!
  • Tamara and I are going to travel to Indonesia in this holiday

Vacation

Selanjutnya adalah vacation, coba tebak apa artinya? Dari referensi kamus yang sama, vacation artinya “suatu waktu ketika seseorang tidak sekolah/kerja dan bebas melakukan apa yang mereka mau, seperti jalan-jalan atau istirahat”.

Lah, kok sama aja artinya dengan holiday? Yep, benar kalau kita bilang holiday dan vacation memiliki arti yang sama. Akan tetapi kata vacation lebih sering digunakan oleh native speakers dari Amerika.

Example:

  • Let’s go on a vacation at the mountain!
  • Wish you have a great summer vacation
  • Vacation is the best time for you to try new hobbies, like climbing, ice-skating, whatever you like
  • Our company is planning to hold a special vacation for workers
  • The next thing on my wish list this year is to have a vacation in Bali
Rekomendasi :  Mempelajari Types of Nouns Beserta Contoh Penggunaannya Dalam Kalimat

 

Itulah guys perbedaan holiday dan vacation yang harus banget kamu ketahui! Jadi ingat, kalau di Inggris sebaiknya pakai “holiday” aja ya guys. Sedangkan kalau kamu di Amerika, kamu bisa pakai kata “vacation” untuk menyebut liburan.

Ngomong-ngomong soal liburan nih, udah punya rencana belum buat liburan selanjutnya? Kalau belum, ayo, mimin ajak kamu buat ke Kampung Inggris Pare! Di sini, kamu bukan hanya berkesempatan untuk liburan, lho. Tapi kamu juga bisa mengasah kemampuan bahasa Inggris-mu jadi semakin baik lagi!

Sambil nunggu, apa kamu pengen baca materi lain yang nggak kalah serunya? Kalau yes, mungkin kamu bakal suka materi satu ini: Perbedaan Sorry, Apologize, Pardon, dan Forgive