Perbedaan Each dan Every dalam Bahasa Inggris

1 min read

Perbedaan Each dan Every dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Each dan Every dalam Bahasa Inggris

Each dan every adalah dua jenis determiner yang artinya hampir mirip. Saking miripnya, banyak pembelajar bahasa Inggris pemula yang kesulitan memahami perbedaan each dan every, kamukah salah satunya? Kalau kamu juga masih bingung membedakan each dan every dalam bahasa Inggris, simak penjelasannya dari Kampung Inggris berikut ini.

Pengertian Each dalam Bahasa Inggris

Dalam bahasa Indonesia, each sebagai determiner mau pun pronoun memiliki dua arti, yaitu “setiap” atau “masing-masing”.

Each digunakan untuk memisahkan sekelompok noun menjadi individu-individu, bukan sebagai satu kesatuan.

Noun yang didahului oleh each tidak perlu diberi akhiran “-s/-es” sebagai pertanda jamak (pluralism).

Di bawah ini adalah contoh-contoh kalimat yang menggunakan each

Example:

  • Each one takes two cakes and a glass of juice (Setiap orang mengambil dua kue dan segelas jus)
  • Each student here has been registered in the school’s directory (Setiap murid di sini telah terdaftar dalam direktori sekolah)
  • My Mom bought us a bag of candy and she gave us five each (Ibuku membelikan kami sekantung permen dan memberikan masing-masing dari kami lima permen)
  • Each of us has different problems (Masing-masing dari kita punya masalah yang berbeda)
  • Each cat in front of me has the same cuteness, until I couldn’t choose one of them (Setiap kucing di depanku sama-sama imut, sampai aku tidak bisa memilih salah satunya)

Pengertian Every dalam Bahasa Inggris

Every adalah determiner yang berarti “setiap” atau “semuanya/seluruhnya”. Kebalikan dari each, every digunakan untuk menyebut sekelompok noun menjadi satu kesatuan, tidak terpisah-pisah. Berbeda dengan each, every bisa digunakan sebagai pre-determiner, contohnya dalam kata everyone, everybody, dan everyday.

Akan tetapi sama seperti each, noun yang didahului every tidak perlu diberi tanda jamak.

Rekomendasi :  Penggunaan Error dan Mistake Berdasarkan Perbedaan Fungsi Dan Maknanya

Example:

  • Every employee wants a just reward for their works (Setiap/semua karyawan ingin penghargaan yang adil atas kinerjanya)
  • Not every boy likes to fight, just like not every girl likes to put on a makeup (Tidak semua laki-laki suka berkelahi, sama seperti tidak semua perempuan suka memakai makeup)
  • We have checked every luggage here, but we didn’t find any weapon (Kami sudah memeriksa setiap bagasi di sini, tapi kami tidak menemukan senjata apa pun)
  • Everyone wants to have a happy life without any suffering (Setiap orang menginginkan kehidupan yang menyenangkan tanpa penderitaan)
  • The school calls almost every student who have been registered to them (Sekolah itu memanggil hampir semua murid yang mendaftarkan diri pada mereka)

Latihan Perbedaan Each dan Every dalam  Bahasa Inggris

 

Itulah penjelasan tentang perbedaan each dan every dalam bahasa Inggris yang harus kamu pahami. Kalau kamu masih kurang paham aja dengan ini, bisa nih langsung daftarkan diri ke Kampung Inggris Online!

Kampung Inggris Online adalah program spesial yang dibuat Kampung Inggris LC supaya kamu bisa belajar bahasa Inggris di rumah aja, nggak perlu  ke mana-mana. Jadi kalau sekarang kamu nggak bisa ke Kampung Inggris, it’s okay, daftarkan saja dirimu ke Kampung Inggris online!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
×

Panduan Belajar di Kampung Inggris

Rekomendasi :  Penggunaan Error dan Mistake Berdasarkan Perbedaan Fungsi Dan Maknanya