perbedaan belief dan believe

Bahasa Inggris memiliki vocabulary yang sangat banyak dan pastinya bagi kalian termasuk saya, pasti pernah mengalami kebingungan dalam menghafal banyak kosakata tersebut. Terkadang, bahkan kita sering salah menulis atau menyebutnya. Belajar lebih banyak dapat membantu kamu mengatasi beragam kesulitan tersebut termasuk mengenal perbedaan belief dan believe yang sering membuat bingung dan pusing.

Ya, belief dan believe merupakan salah satu confusing word yang sering ditemui. Tak jarang jika banyak dari kalian yang sering salah atau terbolak balik dalam menggunakan kata-kata tersebut. Tetapi, tahukah anda bahwa kedua kata tersebut, yaitu believe dan belief sebenarnya memiliki perbedaan yang sangat signifikan?.

Ya, mencari tahu lebih banyak tentang beragam perbedaan dari beberapa kata yang sering membuat kita bingung dapat membantu kita meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Jadi, hal itu akan membantu kamu memperbaiki kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan. Misalnya jika kamu sering terbolak balik dalam menggunakan kata believe atau belief tersebut. Jadi, ada baiknya kamu mulai memahami setiap kata tersebut termasuk juga artinya dengan benar-benar baik, sehingga kamu akan paham juga mengenai perbedaan belief dan believe yang sebenarnya sangat besar. Jadi, di kemudian hari kamu tidak akan lagi mengulangi kesalahan dalam penggunaan kedua kata tersebut dan dapat menggunakannya secara tepat dan juga benar.

Perbedaan Belief dan Believe

Mengenal Arti kata ‘Belief’ dan Juga Penggunaannya

Untuk mengenal perbedaan belief dan believe dengan baik, ada baiknya kalian mengenal terlebih dahulu apa arti kata ‘Belief’ sebenarnya. Kata ‘belief’ dalam bahasa Inggris memiliki arti ‘kepercayaan’. ‘Belief’ memang merupakan suatu kata benda atau noun. Belief ini biasanya diidentikkan dengan kepercayaan agama dan sebagainya karena artinya adalah kepercayaan atau keyakinan. Bahkan dalam kamus pun ‘belief’ diartikan sebagai suatu tindakan dalam menerima atau mempercayai sesuatu meski tanpa bukti dan kesaksian. Seringkali, kata ‘belief’ juga diikuti dengan preposisi ‘in’. Beberapa contoh penggunaan kata ‘belief’ dalam kalimat, antara lain:

  • Your belief in God will help you getting the brighter life.
  • She never admits the flat earth belief.
  • The great belief in yourself can help you reaching your big dream.

Mengenal Arti kata ‘Believe’ dan Juga Penggunaannya

Tentu saja, kamu pun harus mengenal apa itu ‘believe’ sehingga kamu dapat mengenal dengan baik beragam perbedaan belief dan believe dan menggunakan masing-masing kata tersebut secara tepat dan benar-benar sesuai. Jadi, apa itu ‘believe’? ‘believe’ dalam bahasa Inggris merupakan kata kerja atau verb yang memiliki arti ‘percaya’. Kata ini merupakan bentuk kata kerja stative, artinya kata kerja tersebut tidak berupa suatu aktivitas melainkan lebih pada mental, emosi, kebutuhan, indera, kepemilikan, dan sebagainya. Oleh karena itu, meskipun ‘believe’ merupakan kata kerja, namun tidak umum jika disampaikan dalam bentuk verb-ing atau ‘believing’. Beberapa contoh kalimat di bawah ini menggunakan kata ‘believe’ dapat menjadi contoh yang memberikan gambaran lebih jelas bagi kalian tentang kata ini:

  • They believe in the after-death life.
  • You never believed what I have told.
  • She believes that her smoking habit can help her losing the weight.
  • I belief in my power and strength to reach my biggest dream in life.

Jadi intinya, perbedaan belief dan believe ada pada jenis kata dan juga artinya. Belief merupakan kata benda yang berarti kepercayaan, sedangkan believe merupakan kata kerja yang berarti percaya.

Materi lain yang bisa juga kamiu baca salah satunya adalah Penjelasan Lengkap Penggunaan So dan Such Dalam Bahasa Inggris.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •