perayaan hari kemerdekaan

Agustus, merupakan salah satu bulan yang ramai dirayakan oleh masyarakat di Indonesia. Pada bulan Agustus terdapat satu hari penting bagi bangsa dan negara ini. Yup, tanggal 17 Agustus merupakan hari yang sangat bersejarah bagi kemerdekaan Republik Indonesia. Setelah keringat dan darah tumpah di medan perang rakyat Indonesia akhirnya bisa merayakan kemerdekaannya. Jadilah bulan Agustus menjadi hari perayaan “kemerdekaan” yang selalu ramai setiap tahunnya.

Banyak sekali kegiatan-kegiatan khas yang hadir pada bulan Agustus di seluruh penjuru negeri. Upacara bendera 17 Agustus dengan disertai detik-detik proklamasi beserta barisan para PASKIBRA merupakan salah satu hal yang paling khas. Kemudian tradisi mengadakan lomba 17-an pun tidak ketinggalan. Disusul oleh kegiatan-kegiatan lain sebagai bentuk perayaan mulai dari gerak jalan, jalan santai, hingga karnaval budaya.

Tak mau ketinggalan untuk bersama-sama merayakan hari paling bersejarah ini, LC Kampung Inggris pun turut memeriahkan bulan Agustus dengan kegiatan khasnya. Pada tanggal 18 Agustus 2018 lalu LC Kampung Inggris mengadakan walking for FUN dan juga lomba-lomba Agustusan.

Bukan sekedar jalan santai biasa, pada kegiatan walking for FUN kali ini ada misi lain yang dilakukan oleh para member LC Kampung Inggris. Sembari berjalan mengelilingi jalanan Kampung Inggris Pare (mulai dari Jl Langkat – Jl Seruni – Jl Asparaga – Jl Veteran) para member sekaligus melakukan bersih-bersih jalan. Membersihkan sampah-sampah yang berserakan dan menempatkan ditempat yang seharusnya.

Hal menarik lainnya adalah tampilan setiap kelas yang berbeda. Mereka mengenakan berbagai aksesoris sebagai indentitas kelasnya. Sepanjang jalan mengumandangkan yel-yel kelas sehingga membuat suasana jalan santai benar-benar menjadi luar biasa.

Setelah sampai di garis finish yaitu di new building LC Kampung Inggris para member langsung bersiap-siap untuk mengikuti lomba Agustusan yang sudah terbagi ke beberapa vanue. Ada 5 lomba Agustusan yang dipilih untuk memeriahkan hari jadi Republik Indonesia ke 73 ini yaitu lomba makan kerupuk, memindahkan kelereng menggunakan sendok, memasukkan paku ke dalam botol, balap karung dan lomba rias dengan mata tertutup.

Setiap kelas sudah mempersiapkan delegasi terpilih untuk berkompetisi. Suasana sepanjang perlombaan pun sangat riuh, seru, dan menyenangkan. Sang perwakilan yang dipercaya didukung penuh oleh para teman lainnya dengan sorakan-sorakan membangun. Membuat semua petarung bersemangat untuk saling berebut agar bisa menjadi juara.

(Pendaftaran Kampung Inggris Pare Periode September 2018)

Lomba makan kerupuk dibuat tidak biasa, tali kerupuk diikatkan dijari kaki sehingga harus berusaha keras untuk melakukan sinkronisasi antara pergerakan tangan dan kaki. Lomba memindahkan kelereng menggunakan sendok sebagai medianya dan dilakukan dengan berpasangan. Terlihat mudah namun nyatanya untuk hanya beberapa saja yang bertahan sampai garis finish tanpa menjatuhkan kelerengnya. Balap karung mungkin sudah biasa, jika ditambah dengan helm cukup unik bukan?. Lalu memasukkan paku ke dalam botol dibuat beregu, jadi memang diperlukan kerjasama team yang tepat agar menjadi pemenang. Kemudian rias dengan mata tertutup, yang dirias adalah member cowok. Untuk yang satu ini tidak untuk ditiru dalam keseharian ya karena memang tujuannya selain merayakan hari kemerdekaan sekaligus menjadi ajang refreshing untuk para member yang sudah belajar selama satu minggu penuh.

Agustusan Kampung Inggris

Oh iya para pemenang mendapatkan hadiah menarik dari LC Kampung Inggris tentunya. Hadiah bagi para pemenang akan diberikan pada perayaan puncak hari jadi LC Kampung Inggris pada tanggal 3 September mendatang.

Ya seperti itu lah perayaan Agustusan ala LC Kampung Inggris di tahun 2018. Mungkin tidak jauh berbeda dengan yang ada di tempat lain. Hal yang menjadikan momen kali ini berbeda adalah kamu merayakan nya bersama teman baru yang serasa seperti keluarga dan berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Beruntung banget deh bisa mendapatkan momen seseru ini.

Hemm tapi yang terpenting dari semua nya bukanlah si lomba itu sendiri, tetapi bagaimana kita berjuang, bagaimana kita menjaga kebersamaan, saling bekerjasama, saling mendukung, dan itulah inti dari perayaan hari kemerdekaan yang ingin LC Kampung Inggris wujudkan.

Bersatulah bangsaku, kita kuat kita bisa !!!

See you di cerita dari Kampung Inggris LC lainnya …. !!!