mempelajari sinonim bahasa inggris

Ada banyak cara agar kita bisa segera menguasai bahasa Inggris. Salah satu cara untuk segera menguasai bahasa Inggris adalah dengan mempelajari vocabolary atau kosa kata dan juga sinonim dalam bahasa Inggris. Semakin kita menguasai kosakata dan sinonim dalam bahasa Inggris, kita akan semakin mudah menguasai bahasa Inggris itu sendiri. Berikut ini pentingnya mempelajari sinonim dalam bahasa Inggris.

Manfaat Mempelajari Sinonim Bahasa Inggris

Sinonim adalah persamaan kata, atau kata yang bentuknya berbeda namun memiliki arti yang sama. Sinonim tak hanya kita temui dalam bahasa Indonesia, namun juga dalam bahasa Inggris. Sinonim tentunya sangat penting untuk dipelajari karena memiliki berbagai manfaat, seperti berikut ini:

  • Menguasai Vocabulary Baru

Banyak orang yang bilang bahwa semakin banyak vocabulary yang kita kuasai, maka akan semakin mudah kita menguasai bahasa Inggris. Sinonim yang kita pelajari akan membuat kita tahu lebih banyak tentang vocabulary dalam bahasa Inggris. Hal tersebut akan membuat kita lebih mudah berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan tentunya tak akan merasa sulit untuk mempelajari bahasa Inggris.

  • Mempermudah Berkomunikasi Dalam Bahasa Inggris

Banyaknya sinonim yang kita kuasai akan membuat kita lebih mudah berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Biasanya, hal yang membuat kita sulit berbicara bahasa Inggris adalah kurangnya vocabulary yang kita ketahui. Saat kita tahu banyak sinonim bahasa Inggris, kita akan lebih mudah berbicara dalam bahasa Inggris. Ada banyak kata-kata yang menurut kita lebih mudah diucapkan, sehingga proses komunikasi tidak akan terlalu kaku.

  • Lebih Mudah Memahami Native Speaker

Salah satu cara untuk menguasai bahasa Inggris adalah belajar dengan native speaker. Saat kita tahu banyak tentang sinonim bahasa Inggris, kita akan lebih mengerti apa yang native speaker ucapkan. Seperti yang kita tahu, native speaker pastinya menguasai banyak vocabulary. Bila kita tahu banyak tentang sinonim, pasti kita lebih mengerti tentang kata-kata yang diucapkan oleh native speaker. Jadi, proses belajar bahasa Inggris akan semakin menyenangkan.

  • Lebih Mudah Memahami Teks Bahasa Inggris

Manfaat lain dari mempelajari sinonim adalah lebih mudah memahami teks bahasa Inggris. Kapan pun kita tertarik untuk membaca teks bahasa Inggris, kita pasti akan lebih mudah memahami teks bahasa Inggris setelah menguasai banyak sinonim. Seperti yang kita tahu, pembuat teks bahasa Inggris pastinya sering menggunakan banyak vocabulary. Vocabulary yang memiliki sinonim tentu akan bisa kita fahami dengan baik sehingga kita bisa memahami teks bahasa Inggris dengan lebih mudah.

  • Mengembangkan Tulisan Bahasa Inggris

Banyak orang yang belajar bahasa Inggris agar bisa menulis teks bahasa Inggris atau menguasai penulisan bahasa Inggris yang sesuai dengan grammar. Menguasai sinonim akan menambah vocabulary kita, sehingga kita akan lebih mudah ketika menulis teks bahasa Inggris. Kita tidak akan kehabisan vocabulary karena ada banyak kata lain yang bisa kita gunakan untuk mendeskripsikan sesuatu.

Beberapa Contoh Sinonim Bahasa Inggris

Sudah jelas bahwa sinonim memiliki berbagai manfaat sehingga kita wajib untuk mempelajarinya. Berikut ini beberapa contoh sinonim bahasa Inggris:

  • Amazing: unbelievable, fabulous, astounding, extraordinary, incredible, wonderful, fantastic.
  • Angry: mad, indignant, aroused, enraged, wrathful, inflamed, furious
  • Bright: shining, shiny, brilliant, sparkling, radiant, vivid, luminous, shimmering, gleaming.

Sebenarnya, masih banyak contoh sinonim bahasa Inggris yang bisa dipelajari. Semoga beberapa informasi tentang pentingnya mempelajari sinonim dalam bahasa Inggris di atas akan membuat kamu lebih semangat untuk mempelajari sinonim bahasa Inggris. Semakin kamu menguasai banyak sinonim bahasa Inggris, maka kamu akan bisa menguasai bahasa Inggris dengan cepat.

Baca juga: Cara Mudah Membedakan Lay dan Lie.