penjelasan bucket listApakah kamu sudah belajar bahasa Inggris dengan mendetail? Bila sudah pastinya kamu sudah tak asing lagi dengan berbagai kosa kata, istilah, dan idiom – idiom yang digunakan dalam bahasa Inggris. Terlebih lagi membicarakan idiom bahasa Inggris karena terasa menarik dan unik. Idiom merupakan sebuah frasa atau pun kalimat konotatif yang memiliki arti berbeda dengan kata – katanya. Idiom tak bisa diartikan kata per kata. Misalnya cheek by jowl ( tak nyaman tinggal dengan banyak orang ) atau pun coach potato ( orang yang sangat suka menonton televisi ). Ada satu lagi idiom yang membuat kamu penasaran yaitu bucket list. Penjelasan tentang bucket list ini sangat diperlukan untuk memahami idiom ini lebih lanjut.

Apa Itu Bucket List?

Apa itu bucket list. Sepertinya sangat menarik untuk dibahas. Apakah idiom ini berarti ember atau daftar? Tentu saja jika diterjemahkan setiap kata bucket berarti ember sedangkan list berarti daftar sesuatu yang ditulis dalam bullet atau diatas kertas. Istilah ini awal muncul pada tahun 1970an yang ditemukan dalam sebuah judul buku. Frasa idiom ini juga bisa ditemukan dalam dunia komputer yang merupakan struktur database. Istilah ini juga semakin sering ditemukan dalam sebuah judul film The Bucket List.

Lalu, sebenarnya apa itu bucket list? Penjelasan bucket list ini memiliki arti a list of things that one has not done before but it wants to do before dying. Dalam bahasa Indonesia, bucket list adalah hal – hal yang dapat dilakukan seseorang sebelum dia mati. Namun, sebenarnya idiom ini tak hanya sesuatu hal yang dilakukan sebelum kematian atau ajal datang. Tetapi, bucket list ini merupakan istilah yang berarti bersenang – senang selama dirinya hidup. Ini dapat pula diartikan hal – hal yang bisa dilakukan sebelum deadline. Bucket list ini juga bisa berarti sejumlah daftar yang berisi tentang tujuan – tujuan hidup yang ingin dicapai dan pengalaman hidup sebelum kamu meninggal.

Hal – Hal Yang Kamu Lakukan dalam Bucket List

Setelah kamu mengetahui apa itu bucket list, saatnya kamu mengetahui beberapa contoh dari bucket list ini. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan di dalam hidupmu sebelum kamu meninggal.

  1. Record an album ( Mempunyai album lagu )
  2. Drive a car ( mengendarai mobil )
  3. Trip to Jakarta ( Jalan – jalan ke Jakarta )
  4. Learn English ( Belajar bahasa Inggris )
  5. Marry an Indonesian woman ( Menikahi wanita Indonesia )
  6. Have much money in the saving ( Memiliki banyak uang di tabungan ) dan lain – lain.

Contoh Kalimat Bucket List

Ada beberapa kalimat yang bisa kamu buat dengan memakai kata bucket list ini.

  1. I have to remember to add a surfing to my bucket list

( Saya harus ingat untuk menambahkan selancar ke dalam bucket list saya )

  1. I really want to go to Paris before I die. It must be on my bucket list

( Saya sangat ingin pergi ke Paris sebelum saya mati. Ini harus ada dalam bucket listku )

  1. Pathetically, the old woman passed away with her bucket list containing some unfulfilled desires

( Menyedihakan sekali, wanita tua itu meninggal dunia sebelum dia menyelesaikan daftar keinginannya dalam hidupnya )

Nah sekarang sudah tau kan pengertian dari bucket list itu apa. Sudah ada juga contoh kalimat yang diberikan di atas. Semoga bisa semakin memperluas pengetahuan bahasa inggris kalian semua ya guys.

Kamu bisa juga membaca materi lainnya guys, salah satunya adalah 9 Idioms About Life Dalam Bahasa Inggris.