luck vs fortune

Ada dua kata dalam bahasa Inggris yang memiliki ejaan berbeda tetapi artinya hampir sama. Luck vs fortune adalah salah satu dari beberapa kumpulan kata yang memiliki bentuk berbeda tetapi arti hampir sama. Walaupun artinya hampir sama, tetapi sebenarnya penerapannya berbeda. Misalnya saat Anda ingin mendoakan teman yang sedang berkompetisi, pasti Anda akan bilang wish the best luck ya atau good luck. Lalu apa bedanya luck dan fortune. Bisakah good luck diganti dengan good fortune. Anda bisa mendapatkan jawabannya dibawah ini.

(Baca juga: Perbedaan American R and British R)

Penggunaan Luck dan Fortune

a. Penerapan Luck

Luck dan fortune memiliki arti yang hampir sama dan identik dengan kesempatan dengan hasil baik ataupun buruk. Tetapi sebenarnya kedua kata tersebut memiliki arti yang sedikit berbeda. Luck ini lebih menekankan pada hasil dari suatu peluang. Tak heran seringkali ditemui dalam percakapan sehari – hari kata Good Luck. Kata ini memiliki arti nasib baik atau beruntung dengan harapan Anda akan memperoleh nasib seperti itu. Lama dari kata Good Luck adalah Bad Luck yaitu nasib sial dan tak beruntung.

Anda bisa menerapkan kata luck itu saat bermain dadu. Anda mempunyai berbagai kesempatan untuk memperoleh kesempatan untuk mendapatkan angka besar atau membutuhkan angka dadu yang potensial. Bila Anda mempunyai good luck, maka Anda akan memperoleh apa yang Anda inginkan hanya dengan sekali kocok saja. Kata luck ini sebenarnya identik dengan permainan lotere sehingga penekanan dari kata Luck ini adalah suatu keberuntungan yang bukan berasal dari hasil usaha manusia.

Contoh Kalimat Luck

Ada beberapa kalimat bahasa Inggris yang bisa memakai kata luck. Inilah beberapa contohnya.

  • The people said that  the number 1 is a good luck. It is a myth or fact?

Kalimat ini berarti bahwa angka 1 adalah angka keberuntungan. Apakah itu mitos atau fakta?

  • I just purchased a stone ring as amulet. The merchant of the ring said that it will give me good luck in my life.

Kalimat ini memiliki arti bahwa Saya baru saja membeli cincin batu untuk jimat. Kata penjual cincin itu cincin ini akan memberikan lebih banyak keberuntungan di dalam hidupku.

  • David is a lucky boy. He won much money by buying only one lottery ticket.

Kalimat ini berarti bahwa David adalah laki – laki beruntung. Dia memenangkan banyak uang hanya dengan membeli satu tiket lotere.

b. Penerapan Fortune

Bila luck itu berasal dari kesempatan, kata fortune adalah kata benda yang berarti nasib ataupun keberuntungan dari faktor eksternal. Biasanya ada satu kuasa seseorang ataupun pihak lain untuk mempengaruhi kualitas hidup seseorang.

Contoh Kalimat

  • It is a fortunate event where I can find my ex girlfriend.

Kalimat ini memiliki arti Ini adalah kejadian yang menguntungan dimana Saya dapat menemukan mantan pacarku.

  • Moving to Australia and working in the big company there were the large fortunes for James.

Kalimat ini berarti bahwa Pindah ke Australia dan bekerja di perusahaan besar di sana adalah keberuntungan besar untuk James.

  • A person suddenly being rich, I’m sure that she is one of the million people with a good fortune.

Seseorang tiba – tiba menjadi kaya, saya yakin bahwa dia adalah salah satu dari jutaan orang dengan nasib baik.

Dari penjelasan di atas sudah paham kan mengenai penggunaan luck vs fortune? Kamu sudah mulai bisa mengaplikasikannya dari sekarang ya. Harus banyak berlatih agar kamu semakin memahami perbedaan keduanya dan tidak lagi terjadi kesalahan dilain waktu. Semoga bermanfaat !!!