Penggunaan between dan among

Penggunaan between dan among dalam sebuah kalimat bahasa Inggris seringkali kurang tepat. Tidak sedikit orang yang terbalik menggunakannya. Hal ini disebabkan oleh pemahaman yang menganggap bahwa keduanya memiliki arti yang sama saja dan dapat digunakan terserah saja. Hal ini tentunya tidaklah benar. Bahasa Inggris memang memiliki sejumlah aturan. Aturan yang ada bisa jadi mencakup penggunakan kata yang benar meski memiliki arti yang sama. Karenanya mempelajari bahasa Inggris tidak aka nada habisnya. Namun, jika kalian memang suka mempelajari bahasa asing yang satu ini, hal ini tentunya tidak akan menjadi masalah. Maka dari itu mempelajari bahasa karena benar-benar tertarik dengan bahasa tersebut merupakan salah satu motivasi kuat yang bisa diperoleh. Terkait dengan penggunaan dua kata di atas, berikut adalah ulasan lengkapnya.

Baca juga: Ketahuilah Penggunaan Bored dan Boring yang Benar.

Penggunaan Between Dan Among

Penggunaan Kata Between

Pada dasarnya, jika dilihat artinya dalam bahasa Indonesia, between memiliki kata di antara. Namun, among juga memiliki arti yang sama. Lalu apakah penggunaannya dalam kalimat akan sama hanya karena artinya sama? Hal tersebut belum tentu. Terdapat sejumlah kata dalam bahasa Inggris yang memiliki arti yang sama jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Meski begitu, seringkali terdapat penggunaan yang berbeda dari kedua kata yang ada. Hal tersebut juga terjadi pada between dan among. Dalam between, diketahui bahwa kata ini ditempatkan di antara dua atau tiga kata benda. Untuk memberi pemahaman yang lebih, berikut diberikan beberapa contoh kalimat.

  • My grandma’s house is between a museum and a police office. Rumah nenekku berada di antara sebuah museum dan sebuah kantor polisi.
  • Idon’t know the relationship between Jacob and Sandra. Aku tidak mengetahui hubungan di antara Jacob dan Sandra.
  • Karin said that she put her bag between a chair and a statue. Karin berkata bahwa ia meletakkan tasnya di antara sebuah bangku dan patung.

Selanjutnya adalah contoh yang menunjukkan penggunaan between di antara lebih dari dua benda yang spesifik.

  • I am the shortest between Grachiella, Fred, and Joey. Aku adalah yang terpendek di antara Grachiella, Fred, dan Joey.
  • The egg price between zamrud store, miroka store, and inoka store isn’t much different.  Harga telur di antara toko zamrud, toko miroka, dan toko inoka tidaklah jauh berbeda.

Penggunaan Kata Among

Telah kita simak bersama penggunaan between yang tepat dalam sebuah kalimat. Sekarang mari beralih ke penggunaan kata among dalam kalimat bahasa Inggris. Jika between digunakan di antara dua benda atau lebih dengan catatan benda tersebut spesifik, kata among digunakan di antara banyak orang dan benda. Terkadang benda yang dimaksud pun bukanlah sesuatu yang spesifik. Berikut adalah contoh penggunaannya.

  • I cannot find my brother among these crowds. Aku tidak bisa menemukan adikku di antara kerumunan ini.
  • You are the best thing among all the happiness that I have. Kamu adalah hal terbaik di antara semua kebahagiaan yang aku miliki.
  • I will be staying calm among these difficulties. Aku akan tetap tenang di antara kesulitan ini.

Demikian apa yang dapat dibagikan untuk kalian semua. Itulah sejumlah contoh yang dapat kalian pelajari secara lebih mendalam. Semoga ulasan di atas dapat memberikan pencerahan terkait penggunaan between dan among.