Ngobrol bahasa inggris di kampung inggris

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar nama Kampung Inggris Pare? Apakah kamu berpikir bahwa semua penduduk di Kampung Inggris ini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi keseharian? Tidak salah memang jika kamu berpikir demikian karena memang sangat banyak berita yang tersebar dengan sendirinya mengenai hal ini. Tetapi nyatanya penduduk lokal tidak menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi keseharian nya. Hal ini adalah salah satu mitos dari Kampung Inggris Pare Kediri yang banyak tersebar ke seluruh penjuru nusantara yang harus kamu tahu kebenarannya.”Lalu bagaimana bisa mahir berbahasa Inggris di lingkungan yang nyatanya sama saja dengan daerah lain? sama saja dong belajar di Kampung Inggris dengan ditempat lain?”. Eits jangan salah meskipun pada kenyataan nya penduduk di Kampung Inggris Kediri ini tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa keseharian nya tetapi tempat belajar bahasa Inggris yang satu ini jelas berbeda dengan tempat belajar bahasa Inggris lainnya. Pembeda yang sangat mendukung untuk peningkatan kemampuan bahasa Inggris setiap peserta yang belajar di sini adalah PEMBIASAAN NGOBROL BAHASA INGGRIS yang kini menjadi budaya.

Ya, pembiasaan berbicara bahasa Inggris sangat ditekankan kepada semua peserta kursus yang sedang belajar di lembaga-lembaga di Kampung Inggris Pare ini termasuk oleh LC Kampung Inggris. Peraturan English area bukan hanya diterapkan di kelas-kelas tetapi sampai ke camp atau tempat kost yang mereka tempati selama belajar di sini. Meskipun di tempat kost peraturan English area memang tidak diwajibkan seperti hal nya jika tinggal di camp, para peserta tetap terus berbahasa Inggris karena terbawa aktivitas kelas yang dijalani nya. Peraturan pembiasaan berbicara bahasa Inggris yang awalnya terkesan menakutkan, mengikat dan memaksa ini nyatanya sangat dinikmati oleh para peserta nya. Mereka yang datang ke Kampung Inggris Pare ini sangat suka dengan lingkungan berbahasa Inggris yang diciptakan di sekitaran tempat kursus dan juga camp.

Saking menikmati dan sekaligus memanfaatkan kesempatan yang ada mereka pun tidak segan untuk terus berbahasa Inggris di luaran English area yang telah ditentukan. Saat bersepeda dijalan, menikmati makanan di warung atau tempat makan sekitar, bahkan ketika mereka membeli sesuatu tanpa sadar kata dan kalimat bahasa Inggris lah yang mereka ucapkan. Sesederhana , “where will you go?” ketika bertemu dengan teman di jalan akan sangat mudah mereka ucapkan karena pembiasaan yang telah mereka jalani di seputaran English area.

Penduduk sekitar pun sudah tidak asing lagi dengan kata-kata sederhana dalam bahasa Inggris yang sebenarnya tidak sengaja mereka dengar. Perlahan tanpa disadari mereka menjadi banyak tau vocabulary dalam bahasa Inggris. Tidak sedikit pula dari penduduk lokal yang akhirnya mempelajari bahasa Inggris untuk sekedar bisa berkomunikasi dengan para pelajar yang sedang menuntut ilmu di sini. Para pedagang merasa memiliki nilai plus jika mereka bisa menyambut calon pembelinya dengan menggunakan bahasa Inggris. Di sisi lain mereka pun ingin bersama-sama membantu proses kemajuan para pendatang yang belajar di Kampung Inggris Pare ini. Tidak salah memang jika ada berita atau informasi yang mengatakan “penjual pentol di Kampung Inggris Pare Kediri bisa berbahasa Inggris” atau “penjual donat mahir berbahasa Inggris di Kampung Inggris Pare“, karena nyatanya memang ada pedagang yang bisa berbahasa Inggris tetapi memang bahasa Inggris yang digunakan masih sederhana bukan seperti yang kamu bayangkan sama dengan ketika menonton film barat. Semua ini ada karena pembiasaan berbahasa Inggris yang diterapkan pada lingkungan belajar di Kampung Inggris Pare ini guys.

Memang kamu tetap akan menemui peserta yang menggunakan bahasa Indonesia ketika tidak sengaja bertemu diruas-ruas jalan dan memang belum semua sudut Kampung Inggris Pare ini dipenuhi dengan orang-orang yang ngobrol menggunakan bahasa Inggris secara fasih bak seorang native speaker. Tetapi nyatanya pembiasaan ngobrol bahasa Inggris di kelas dan seluruh English area menciptakan lingkungan yang sangat kondusif untuk mempelajari bahasa asing yang satu ini dan bahkan menjadi budaya yang mendorong para peserta kursus dan juga sebagian penduduk untuk terus berlatih berbahasa Inggris.

Budaya ini lah yang harus kamu terapkan ketika belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare. Lingkungan ini lah yang harus benar-benar kamu manfaatkan agar bisa lebih cepat berbahasa Inggris seperti yang kamu inginkan ketika memutuskan untuk belajar di Kampung Inggris ini. Karena bahasa Inggris adalah skill yang harus di asah maka kamu pun harus melakukan praktik kapan pun dan dimanapun. Dengan adanya teman belajar yang memiliki tujuan serupa dan didukung dengan lingkungan yang sudah tidak asing dengan pembiasaan dalam berbahasa Inggris, Kampung Inggris Pare menjadi pilihan tepat untuk belajar bahasa Inggris. Tunggu apalagi, yuk mari belajar di Kampung Inggris Pare Kediri.