panduan menuju kampung inggris pare

Kampung Inggris yang sudah terkenal dengan pembelajaran bahasa inggris nya ini pasti sudah kamu kenal kan? Banyak sekali orang yang sangat ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggris nya dengan belajar di Kampung Inggris ini. Mulai dari mereka yang sedang libur kuliah atau pun libur kerja dan ada juga yang memang meluangkan waktu yang cukup lama untuk bisa benar-benar mahir berbahasa inggris. Kamu mungkin juga menjadi salah satu orang yang juga sangat ingin belajar di Kampung Inggris tetapi masih belum berani untuk berangkat karena belum mengetahui bagaimana cara untuk menuju ke Kampung Inggris. Jika memang hal tersebut yang menjadi permasalahannya kami memiliki solusi yang tepat untukmu yaitu dengan menghadirkan informasi tentang panduan transportasi menuju Kampung Inggris Pare, berikut informasi lengkapnya.

Menggunakan Kereta Api dan Bus

Jika kamu berasal dari pulau Jawa kamu bisa memilih alternatif transportasi berupa kereta api atau bus. Kamu bisa bebas memilih sesuai dengan keinginanmu mana yang lebih membuat kamu nyaman. Baik itu kereta api atau bus kamu harus memilih beberapa titik pemberhentian sebelum benar-benar tiba di Pare yaitu sebagai berikut:

1. Menggunakan Kereta Api

Jika kamu memilih kereta api sebagai moda transportasi yang kamu gunakan kamu memiliki tiga alternatif titik pemberhentian akhir atau tujuan yaitu stasiun Kediri, stasiun Kertosono dan stasiun Jombang. Dari mana pun kamu berangkat kamu harus mencari tiket yang menuju ke salah satu dari ketiga stasiun tersebut. Kamu tidak akan bisa menemukan tiket dengan tujuan langsung Pare karena memang di sini tidak ada stasiun yang otomatis tidak ada kereta api yang langsung melalui Pare. Jarak dari tiga stasiun tadi menuju ke Pare hampir sama, dari stasiun Kediri atau stasiun Jombang menghabiskan waktu paling lama 45 menit untuk menuju ke Pare sedangkan stasiun Kertosono sedikit lebih jauh yaitu bisa menghabiskan waktu paling lama 1 jam untuk tiba di Pare. Jangan khawatir dengan bagaimana cara sampai di Pare karena dari tiga stasiun tersebut sudah ada angkutan umum yang siap membawamu untuk sampai di Pare. Kamu bisa menggunakan jasa angkot, ojek dan juga taxi untuk menuju ke Kampung Inggris dengan biaya berkisar antara 20.000(angkot) – 50.000 (ojek).

2. Menggunakan Bus

Jika kamu memilih bus sebagai moda transportasi, kamu harus mencari bus yang mengarah ke terminal Kediri atau terminal Jombang. Kamu bisa memilih bus yang mengarah ke Pare yaitu bus tujuan Surabaya (Harapan Jaya/Rukun Jaya) atau Malang (Bagong atau Puspa Indah) jika kamu turun di terminal Kediri. Jika kamu turun di teminal Jomabang kamu bisa oper bus dan mencari bus yang mengarah ke Kediri untuk bisa sampai Pare. Alternatif angkutan lainnya yaitu bisa angkot atau ojek dengan tarif yang hampir sama dengan dari stasiun. Jika kamu berangkat dari Surabaya kamu bisa langsung turun di terminal Pare tanpa harus turun di teminal Jombang atau Kediri karena memang rutenya melewati jalan yang searah.

Menggunakan Pesawat dan Kapal Laut

Jika kamu berasal dari luar Jawa alternatif transportasi yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan pesawat atau kapal laut. Jika kamu memilih menggunakan pesawat kamu harus mencari tiket yang menuju ke Bandara Juanda Surabaya. Setelah sampai di Surabaya kamu harus mengarah ke terminal Bungurasih dengan menggunakan DAMRI dari Bandara. Setelah itu mencari bus yang mengarah ke Blitar (Rukun Jaya) dengan rute Surabaya – Mojokerto – Jombang – Pare – Blitar. Kamu harus waspada dengan calo-calo yang ada di terminal Bungurasih ini guys kamu tidak usah menanggapi apa pun yang mereka katakan dan langsung saja mencari bus Rukun Jaya tersebut jika masih belum juga menemukannya kamu bisa langsung mencari petugas terminal untuk meminta bantuan.

Jika kamu memilih menggunakan kapal laut kamu harus mencari tiket menuju ke pelabuhan Tanjung Perak. Dari pelabuhan ini kamu harus melakukan hal yang sama seperti jika dari Bandara Juanda di atas. Bedanya jika dari bandara kamu harus menggunakan DAMRI jika dari pelabuhan kamu hanya harus mencari bus kota yang mengarah ke terminal Bungurasih juga.

Alternatif transportasi selain bus kamu bisa memilih menggunakan travel yang ada di Bandara maupun Pelabuhan. Tetapi kamu harus benar-benar teliti memilih travel ini, kamu harus berani memastikan arah tujuan dan harga nya. Untuk tarif travel kisaran nya adalah 80.000 – 120.000 jika mereka meminta lebih kamu kembali saja ke alternatif pertama yaitu menggunakan bus.

Itu tadi guys panduan singkat untuk menuju ke Kampung Inggris Pare. Untuk informasi rute dan jalur lengkapnya  akan segera kami update guys jadi jangan sampai ketinggalan informasi ya.

Sekian dulu ya guys informasi yang kami sampaikan kali ini. Semoga bisa semakin menambah informasimu mengenai Kampung Inggris dan semakin membulatkan niatmu untuk belajar di sini, Kampung Inggris Pare. See ya ^^.

Baca juga: Bagaimana Cara Mendaftar Kursus di Kampung Inggris?.