tips mengatasi homesick

Hai guys, kamu pernah gak sih jauh dari rumah?. Kalo pernah berapa lama nih kamu jauh dari rumah, orang tua dan kampung halaman?.  Trus pasti dong pernah mengalami yang namanya homesick alias kangen banget sama kampung halaman dan orang tua?.

Nah mungkin hal ini juga akan terjadi saat kamu belajar di Kampung Inggris Pare. Apalagi jika belajar di Kampung Inggris merupakan pengalaman pertama bagi kamu untuk jauh dari kampung halaman. Berdasarkan pengalaman para member LC Kampung Inggris, homesick ini justru sering dirasakan pada minggu-minggu awal berada di Kampung Inggris Pare. Penyesuaian diri dengan tempat dan lingkungan baru menjadikan banyak peserta kursus merasa sangat rindu bahkan ingin pulang dan tidak betah.

Sayang banget kan padahal jika kamu sudah jauh-jauh datang tetapi malah menyerah sebelum perang. Untuk mengatasi homesick yang akan menyerangmu kami ada beberapa tips mengatasi homesick yang bisa banget kamu gunakan nih guys. Homesick teratasi kamu pun bisa jadi betah berlama-lama di Kampung Inggris Pare. Apa saja tipsnya? yuk mari kita bahas bersama-sama.

Tips Mengatasi Homesick Ketika Berada di Kampung Inggris Pare

1. Bertemanlah dengan sebanyak-banyaknya orang

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah cari teman sebanyak-banyaknya. Kamu bisa mulai mencari teman sejak melakukan registrasi di lembaga kursus yang kamu pilih. Kemudian berlanjut berkenalan dengan teman satu kos atau satu camp. Jangan menunggu orang lain mengajak untuk berkenalan terlebih dahulu tetapi jadilah orang pertama yang mencoba untuk berkenalan. Ingat jangan sampai kamu hanya berteman dengan 1 atau 2 orang saja, semakin banyak teman maka kamu pun akan lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Kamu akan merasakan bahwa kamu tidak berjuang sendirian di sini.

2. Nikmati suasana dan lingkungan mu yang baru

Tips mengatasi homesick selanjutnya adalah nikmati saja suasana dan lingkungan yang baru ini. Salah satu penyebab homesick lebih dikarenakan kamu tidak bisa menerima lingkungan baru dengan mudah. Nah jangan sampai ini terjadi juga ketika kamu berada di Kampung Inggris Pare. Jelas apa-apa yang ada di sini tidak akan sama dengan lingkungan yang kamu tinggali sebelumnya. Hal yang harus kamu lakukan agar kamu bisa betah adalah kamu harus bisa beradaptasi dengan cepat guys.

3. Jalani proses belajar dengan FUN

Kegiatan belajar yang baru dan belum pernah kamu jalani sebelumnya mungkin akan membuatmu merasa lelah. Agar kamu bisa terus semangat dan tidak terserang homesick yang harus kamu lakukan adalah jalani proses belajar dengan FUN. Jangan pernah merasa terbebani dengan jadwal belajar dan materi selama belajar di Kampung Inggris Pare. Metode belajar Kampung Inggris Pare yang seru dan FUN benar-benar harus kamu jalani dengan FUN pula guys.

4. Jangan biarkan waktu luang terbuang sia-sia

Meskipun kegiatan belajar padat pasti tetap ada waktu luang yang akan kamu dapatkan. Jangan biarkan waktu luang ini dengan sia-sia. Cukup kan untuk istirahat atau gunakan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat. Jangan sampai waktu luang menjadi pintu masuk bagi homesick. Hal yang paling sederhana lakukan komunikasi ringan dengan teman-teman agar tidak terus menerus memikirkan kampung halaman.

5. Refreshing bersama teman-teman baru yang seru

Selanjutnya kamu bisa juga melakukan refreshing bersama teman-teman barumu jika homesick menyerang dengan kuat. Kamu bisa memanfaatkan waktu akhir pekan untuk melakukan kegiatan ini. Mulai dari hal yang sederhana, bersepeda mengelilingi Kampung Inggris Pare atau pergi ke tempat-tempat wisata yang ada di sekitar Jawa Timur dengan memanfaatkan jasa travel yang ada di Kampung Inggris.

Untuk yang satu ini sangat penting untuk mempertimbangkan budget ya guys. Jangan sampai maksud hati ingin menghilangkan homesick tetapi malah membuat pengeluaran membengkak.

6.  Jaga komunikasi dengan manfaatkan smarthphone

Menghubungi orang tua, kerabat atau teman yang ada di kampung halaman terkadang akan membuat kita semakin rindu memang. Tetapi bukan berarti kamu jadi tidak berkomunikasi sama sekali. Tetap jaga komunikasi dengan memanfaatkan smarthphone yang kamu miliki. Bertanya mengenai keadaan orang tua dan kampung halaman akan sedikit mengobati rindu yang kamu rasakan.

Nah itu tadi guys tips mengatasi homesick ketika kamu belajar di Kampung Inggris Pare. Jadi nikmati saja proses belajar selama berada di Kampung Inggris Pare ini guys. Jika merasa rindu rumah segera atasi dan kembali konsentrasi pada proses belajar yang sedang kamu jalani.

 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •