mengapa harus belajar bahasa inggris

Bagi sebagian orang belajar bahasa inggris memang bukan lah hal yang mudah. Bahasa inggris itu membosankan, sulit untuk dimengerti begitulah kira-kira. Jika kamu merupakan salah satu orang yang memiliki pemikiran seperti ini kamu harus merubah nya mulai dari sekarang. Kamu harus berusaha lebih keras melawan pemikiran buruk terhadap bahasa inggris. Kamu harus mau mempelajari bahasa inggris dan menguasainya. Mungkin memang ketika kita tidak bisa berbahasa inggris pun kita tetap akan hidup. Tetapi dengan memiliki kemampuan bahasa inggris kamu akan merasakan banyak manfaat untuk saat ini dan masa depan. Kamu akan berada satu langkah lebih maju dibandingkan dengan orang yang tentunya tidak menguasai bahasa inggris.

Mengapa Harus Belajar Bahasa Inggris?

Pada era globalisasi ini kita tidak bisa terlepas dari segala sesuatu yang berbau bahasa inggris. Kita bisa menemukan bahasa inggris mulai dari hal kecil sekalipun. Kemampuan bahasa inggris bukan lagi digunakan sebagai ajang sok-sokan. Tetapi sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang di Indonesia ini khususnya. Lalu mengapa harus belajar bahasa inggris? berikut rincian penjelasannya.

1. Bahasa inggris bahasa internasional

Alasan paling utama mengapa harus belajar bahasa inggris adalah karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional. Bahasa yang satu ini menjadi bahasa penghubung antara satu negara dengan negara lainnya. Bukan hanya sebagai media komunikasi saja, tetapi teknologi terbaru pun menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar. Jika kita sama sekali tidak menguasai bahasa inggris kebayang kan kesusahan yang akan kita alami.

2. Bisa melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi di luar negeri atau bekerja di luar negeri

Mengapa harus belajar bahasa inggris?. Dengan menguasai bahasa internasional bukan hal yang sulit untuk kita bisa pergi ke luar negeri. Menguasai bahasa inggris dapat memudahkan kita dalam mencari beasiswa luar negeri. Bukan hanya itu bekerja di perusahaan internasional pun bukan hal yang mustahil.

Jika secara akademik mungkin kamu terbilang mampu tetapi skill bahasa inggris yang kamu miliki minim pasti kamu tetap akan menemukan kesulitan. Ya karena memang bahasa inggris merupakan bahasa komunikasi internasional. Untuk bisa melanjutkan study atau bekerja di luar negeri salah satu persyaratan yang diberikan adalah lulus dalam tes bahasa inggris, seperti IELTS atau pun TOEFL. Nah jika kamu tidak belajar bahasa inggris tentu kamu akan mengalami kesulitan bukan?.

3. Bekerja di perusahaan besar

Jika kamu tidak memiliki keinginan untuk bekerja atau melanjutkan study ke luar negeri bahasa inggris tetap penting untuk kamu kuasai. Dengan keterampilan berbahasa inggris yang kamu miliki bekerja di perusahaan besar pun bukan sekedar impian. Nilai akademik yang baik plus keterampilan bahasa inggris yang mumpuni siap membawa mu untuk menggapai karier yang cemerlang.

Bahkan jika perusahaan besar tidak menjadi tujuan utama belajar bahasa inggris tetap harus kamu lakukan. Sebagian besar pekerjaan yang mengharuskan kita untuk mengerti bahasa inggris meskipun secara pasif jelas menuntut kita untuk memahami bahasa inggris. Peluang pun akan lebih besar jika dibandingkan dengan orang yang pengetahuan bahasa inggris nya sangat minim.

4. Go internasional

Bahasa inggris juga bisa membawamu untuk Go Internasional. Bukan sebatas untuk bekerja atau pun melanjutkan study saja. Kamu pun bisa membawa produk usahamu menuju dunia internasional. Saat ini perkembangan komunikasi sangatlah memudahkan kita sebagai pengguna. Ketika kamu memiliki suatu produk tertentu kamu bisa dengan mudah melakukan penjualan dengan memanfaatkan internet. Nah peluang yang semakin besar bisa kamu temukan dengan penguasaan bahasa inggris yang mumpuni. Bukan hanya pasar lokal saja tetapi pasar internasional pun bisa kamu tembus dengan pemahaman bahasa inggris yang baik.

Go internasional melalui jalur akademis pun bisa kamu lakukan. Mewakili sekolah di ajang internasional tentunya merupakan hal yang sangat membanggakan bukan?. Jika bahasa inggris tidak dapat kamu kuasai hal ini pun tentunya sulit untuk kamu wujudkan. Jadi jangan pernah malas untuk belajar bahasa inggris ya.

5. Jalan-jalan ke luar negeri jadi lebih mudah

Kamu yang suka travelling khusus nya ke luar negeri wajib untuk bisa menguasai bahasa internasional yang satu ini. Dengan penguasaan bahasa inggris yang baik kamu tidak akan mengalami kesulitan yang berarti nantinya. Meskipun mungkin nantinya negara yang kamu kunjungi pun memiliki keterbatasan dalam berbahasa inggris, hal yang perlu kamu ingat adalah bahasa inggris sudah menjadi bahasa internasional. Penunjuk arah, rute, peta, makanan, dan sebagainya tentunya akan ditampilkan dengan bahasa lokal plus bahasa inggris. Dan di sini lah pentingnya bahasa inggris untuk kita. Menguasai bahasa dari berbagai negara mungkin bisa saja dilakukan. Tetapi akan lebih efisien jika kita bisa menguasai bahasa yang digunakan di berbagai negara bukan? yaitu bahasa inggris.

Baca juga: Cara Efektif Menghafal Kosakata Bahasa Inggris.

Selain lima poin di atas hal paling sederhana yang bisa kamu rasakan dari belajar bahasa inggris adalah bisa dengan nyaman menonton film berbahasa inggris atau pun lagu berbahasa inggris. Kamu tidak perlu membagi fokus antara adegan dengan subtitle. Kamu juga tidak perlu menyanyi dengan hanya na na na na karena kamu bisa mengucapkan lirik lagu dengan baik.

Jadi sekarang sudah paham kan mengapa kita harus belajar bahasa inggris?. Selain kamu akan terlihat lebih WAOW, banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan. Jadi jangan malas lagi deh untuk belajar bahasa inggris. Yuk mulai belajar bahasa inggris dari sekarang juga!.

Jika kamu mengalami kesulitan dalam mencari tempat belajar bahasa inggris yang tepat LC Kampung Inggris bisa untuk kamu pilih guys. Dengan metode belajar yang menyenangkan belajar bahasa inggris akan jauh lebih mudah.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •