Memilih Program Kursus di Kampung Inggris Pare

Kamu berencana untuk belajar di Kampung Inggris Pare?. Program apa nih yang akan kamu ambil?. Mayoritas calon peserta kursus masih kebingungan jika diberikan pertanyaan seperti ini. Bukan karena keterbatasan pilihan program kursus di Kampung Inggris. Tetapi justru karena mereka belum tau program mana yang tepat untuk mereka pilih.

Urusan memilih program kursus di Kampung Inggris ini bukan masalah sepele loh guys. Program kursus yang kamu pilih harus sesuai dengan kebutuhan dan juga tujuanmu. Kedua hal ini lah yang bisa kamu gunakan sebagai acuan dalam memilih program kursus yang tepat. Kebutuhan dan tujuan yang seperti apa? berikut penjelasannya.

Belajar bahasa Inggris dari dasar

Kamu adalah orang yang masih awam dengan bahasa Inggris. Meskipun sebelumnya sudah mempelajari bahasa Inggris di bangku sekolah tetapi masih sangat banyak hal yang belum bisa kamu pahami. Kamu datang ke Kampung Inggris untuk memulai mempelajari bahasa Inggris dari dasar lagi.

Jika kamu termasuk orang dengan gambaran tersebut program kursus Kampung Inggris dalam bentuk paket adalah pilihan yang tepat. Kamu akan mempelajari bahasa Inggris mulai dari dasar dengan kelas yang terintegrasi. Materi bahasa Inggris yang kamu pelajari dalam program paket ini lengkap mulai dari vocabulary, speaking, grammar dan pronunciation. Selain materi yang lengkap jadwal belajar yang sudah tersusun pun akan memudahkan kamu untuk fokus belajar. Program dalam bentuk paket juga menyediakan camp English area sebagai tempat tinggal. Berada di camp dengan English area akan membantu proses pembiasaan penerapan bahasa Inggris yang kamu pelajari.

Untuk durasi waktu program dalam bentuk paket seperti ini pun beragam. Mulai dari dua minggu, satu bulan sampai empat bulan. Kamu yang ingin belajar step by step secara berkala disarankan untuk mengambil program dengan pilihan waktu maksimal yaitu selama empat bulan. Tetapi jika kamu ingin menjadikan paket program sebagai “masa percobaan” terlebih dahulu durasi waktu yang disarankan adalah selama satu bulan.

LC Kampung Inggris adalah salah satu lembaga yang terkenal dengan sistem belajar paket program seperti ini. Paket Intensive dan English Master bisa kamu jadikan alternatif program belajar pilihanmu.

Persiapan untuk Mendapatkan Beasiswa

Sedang mempersiapkan diri untuk melakukan tahapan seleksi beasiswa. Kamu membutuhkan score TOEFL/IELTS yang sesuai dengan kebutuhan dari penyedia beasiswa tersebut.

Jika kamu termasuk orang dengan gambaran ini program yang bisa kamu pilih adalah fokus kelas TOEFL atau pun IELTS. Sebenarnya dengan mengikuti paket program pada tahapan paling tinggi kamu akan mendapatkan kelas preparation TOEFL. Tetapi memang membutuhkan waktu setidaknya tiga bulan untuk bisa sampai ke kelas ini. Jika kamu memang ingin mempersiapkan nya dengan lebih matang dan memiliki waktu yang masih panjang bisa saja mengikuti kelas dalam bentuk paket. Namun jika kamu hanya memiliki waktu yang cukup singkat dan kemampuan bahasa Inggris mu sudah terbilang mampu langsung saja ambil fokus TOEFL atau IELTS.

Program TOEFL atau IELTS yang ditawarkan oleh beberapa lembaga yang ada di Kampung Inggris Pare termasuk LC rata-rata terbagi menjadi dua durasi waktu belajar, yaitu dua minggu dan satu bulan. Dalam waktu singkat ini kamu akan diberikan materi yang langsung fokus ke pembahasan soal-soal TOEFL atau IELTS. Setiap harinya kamu akan diberikan latihan soal-soal listening, reading dan section-section lain dengan tutor yang berkompeten tentunya. Kamu juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan scoring (simulasi test) yang akan dilakukan setiap minggu nya. Mendapatkan score sesuai target sangat bisa kamu wujudkan.

Hal yang paling penting adalah kamu yang belum memiliki kemampuan cukup jangan memaksakan diri untuk masuk kelas TOEFL atau IELTS. Alih-alih ingin mendapatkan score sesuai yang ditargetkan bisa jadi kamu malah akan mengalami kesulitan. Untuk bisa masuk kelas TOEFL atau IELTS ini pun akan dilakukan pre-test. Jika score awal mu belum sesuai kamu harus legowo dengan kembali mempelajari poin yang masih kurang dan menyisihkan waktu persiapan lebih panjang.

Meningkatkan Skill Tertentu

Kamu sudah cukup mahir bahasa Inggris tetapi ada beberapa sisi yang kurang. Speaking sudah oke, tetapi untuk mengikuti kelas writing masih sangat kesulitan. Atau sebaliknya, sudah sangat mahir dalam hal writing tetapi speaking masih belum percaya diri.

Termasuk orang dengan gambaran seperti ini?. Kampung Inggris Pare menyediakan kebutuhan bahasa Inggris mu secara lengkap. Kamu bisa memilih program khusus sesuai dengan spesifikasi skill yang ingin kamu tingkatkan. Mulai dari kelas grammar, writing, speaking, pronunciation, presentasi, job interview bisa kamu pelajari di Kampung Inggris. Rata-rata lembaga yang ada di Kampung Inggris menawarkan program khusus ini dengan durasi waktu dua mingguan yang terbagi menjadi beberapa step. Mengenai tempat tinggal beberapa lembaga yang menyediakan program khusus menyertakan camp English area sebagai salah satu fasilitas. Sebagian yang lain tidak menyediakan camp sehingga peserta diharuskan mencari camp atau kost sendiri. Tetapi meskipun menyediakan camp tetapi peserta tidak wajib tinggal di camp yang disediakan. Hal ini juga yang membedakan program khusus dengan program paket yang mengharuskan peserta nya untuk tinggal di camp yang disediakan.

Mengisi Waktu Libur Sekolah atau Kuliah

Menghabiskan waktu libur sekolah atau kuliah dengan belajar bahasa Inggris?. Paket khusus holiday bisa menjadi alternatif paket yang kamu pilih. Pada musim liburan rata-rata lembaga kursus di Kampung Inggris Pare menawarkan paket khusus holiday dengan beberapa fasilitas tambahan yang dikemas dalam bentuk paket. Biasanya fasilitas tambahan ini berupa makan, laundry dan jalan-jalan.

Durasi waktu liburan yang singkat membuat program dalam bentuk paket menjadi pilihan yang pas. Hal ini dikarenakan kamu tidak perlu lagi mengatur ulang jadwal belajar. Kamu hanya perlu menikmati waktu libur mu dengan belajar bahasa Inggris secara FUN.

Seperti itulah penjelasan tentang hal-hal yang bisa kamu jadikan acuan dalam proses pemilihan program kursus di Kampung Inggris Pare. Kamu hanya perlu memahami kembali seperti apa kebutuhan dan tujuan belajar selama di Kampung Inggris. Ketika kamu sudah mengerti “dirimu” sendiri maka kamu pun tidak akan lagi salah dalam menentukan program yang akan kamu jalani. Yuk, kapan nih ke Kampung Inggris Pare?. Kami tunggu kedatangan kalian ya ^^.