Manfaat Bahasa Inggris Untuk Ibu Rumah Tangga

Tau gak sih Kenapa seorang ibu harus tau bahasa inggris? Atau setidaknya punya bekal tentang bahasa-inggris. Karena, ibu itu adalah media pertama bagi anak-anaknya. Di era yang sudah sangat modern ini, di mana-mana menggunakan bahasa-inggris. Malahan sekolah saat ini bahasa-inggris sangatlah penting. Jadi apa aja sih manfaatnya bagi seorang ibu belajar bahasa inggris?

Manfaat Bahasa Inggris Untuk Ibu Rumah Tangga

Ada beberapa manfaat bagi seorang ibu mempelajari bahasa inggris, yaitu:

1. Menjadi tutor untuk anak sendiri

Sebagai seorang ibu, orang yang pertama kali mengajarkan berbagai hal untuk anak sendiri. Mengenalkan bahasa-inggris kepada anak usia dini adalah ide yang sangat bagus. Karena ingatan seorang anak kecil masihlah sangat kuat. Dan terlebih lagi dapat menjadi pondasi dasar yang kuat untuk anak itu sendiri. Itu yang pertama, yang kedua dapat menghemat uang. Kok bisa? Karena, anak itu tak perlu lagi mengikuti kursus bahasa inggris yang tentunya harus mengeluarkan budget lagi. Iyya gak sih?

Jawabannya Iya.

Jadi, sangatlah bermanfaat jika seorang ibu pandai dalam berbahasa-inggris.

2. Mempermudah saat sedang travelling di luar Negri

Nah, karena seorang ibu adalah seorang perempuan pastilah hoby belanja. Apalagi saat sedang berkeliling di Negri tetangga. Apa untungnya jika pintar bahasa inggris. Pastilah gak perlu menyewa seorang guide lagi. Kenapa? Karena sudah tidak dibutuhkan lagi. Dan pastinya menghemat biaya, dan dapat dijadikan budget buat belanja. Terlebih lagi jika sedang belanja, tidak bingung lagi buat bertanya karena faham apa yang di katakan oleh owner tokonya. Belanja tanpa harus berhati-hati karena tidak bisa bertanya. So, bahasa-inggris sangat bermanfaat kan mom?

3. Menambah pengetahuan

Jika menjadi seorang ibu rumah tangga yang tidak berkarier di luar. Pastilah jika anak- anak sudah pergi ke sekolah dan pekerjaan dapur sudah beres, sudah tidak ada kerjaan lagi. Nah, untuk memanfaatkan waktu agar tidak terbuang sia-sia dapat digunakan untuk membaca.

Buku-buku di pasaran kan banyak terjemahan dari luar dan kadang susah di mengerti. Malah lebih mudah mengerti dengan bahasa aslinya langsung. Maka dari itu, jika seorang ibu pandai berbahasa-inggris dia tidak perlu khawatir lagi. Selain menambah wawasan yang lebih luas, dapat memudahkan memahami isi buku itu secara langung, bukan dari hasil translate.

4. Dapat memperluas jangkauan bisnis hingga ke luar Negri

Kebanyakan ibu rumah tangga zaman sekarang, memanfaatkan waktu luangnya dengan bisnis online. Selain menghilangkan rasa bosan karena tidak berkarier di luar dapat juga menambah uang belanja pribadi tanpa membebani suami lagi. Jadi, dengan adanya kemampuan dalam berbahasa-inggris dapat memperluas target pemasaran kita mom, iyya kan?

Di dalam Negri sudah banyak persaingan. Jika dipasarkan keluar dengan bahasa yang bagus, pasti dapat menarik banyak pembeli. Bukan hanya itu, di luar Negri persaingan yang memasarkan produk dalam negri belum terlalu banyak. Dapat menambah keuntungan kita tentunya mom.

5. Dapat mencegah penyakit lupa

Jadi mom, ada penelitian yang membuktikan jika seorang lansia yang usia mudanya dapat berbahasa lebih dari satu bahasa dapat terhindar dari penyakit โ€œlupa karena factor usiaโ€ di banding dengan seusianya yang hanya menggunakan satu bahasa. Oleh karena itu sangat bermanfaat mumpung masih muda untuk bisa berbahasa-inggris.

6. Dapat memperkenalkan ciri khas Indonesia ke luar

Nih mom, pasti rata-rata ibu rumah tangga tuh lihai dalam hal masak-memasak. Dan juga setiap daerah memiliki ciri khas masakannya tersendiri. Jika seorang ibu rumah tangga pandai berbahasa-inggris. Dia dapat memperkenalkan makanan khas daerahnya ke Negri tetangga. Iya kan? Dalam bentuk resep maupun dalam bentuk video dan di share ke public. Siapa sih yang tidak penasaran dengan rasa makanan yang ada di Indonesia. Masyarakat Indonesia sendiri saja selalu penasaran dengan makanan khas Suku lain.ย  Ada untungnya lagi nih mom, jika memperkenalkannya melalui video, mom dapat jadi youtuber. Keren kan mom?

Nah itulah tadi beberapa manfaat bahasa-inggris bagi seorang ibu. Sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari dan masa depan anak-anak. Jadi mom, bahasa- inggris tidak membuat kita ribet. Malah sebaliknya dapat membantu di berbagai bidang.

Untuk bisa bahasa inggris caranya gak sulit kok mom. Mama bisa mengikuti tips belajar yang satu ini:ย Bagaimana Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula.

Selamat mencoba dan selamat belajar bersama anak-anak terkasih. Semoga bermanfaat !!!