Liburan di Kampung Inggris Melatih Anak Untuk Hidup Mandiri

Berkunjung ke tempat wisata merupakan salah satu hal yang sangat sering dijanjikan kepada anak untuk mengisi waktu libur sekolah. Tempat wisata yang berupa taman bermain, wisata alam, baik dalam maupun luar negeri dijadikan sebagai opsi. Terkadang saking sering nya mengunjungi tempat wisata tertentu si anak jadi bosan dan orang tua pun kesulitan mencari tempat berlibur. Apalagi jika waktu libur anak dan orang tua tidak bersamaan pasti akan sangat sulit untuk bisa memberikan liburan yang menyenangkan bagi sang anak.

Kampung Inggris Pare bisa menjadi solusi alternatif loh ayah bunda. Pada musim liburan lembaga-lembaga kursus yang ada di Kampung Inggris menawarkan berbagai paket holiday yang bisa menjadi pilihan. Salah satu lembaga terpercaya yang juga menyediakan program holiday adalah LC Kampung Inggris. Fasilitas yang ditawarkan dalam program liburan ini adalah program belajar bahasa Inggris dengan intensive, camp/asrama, makan, laundry dan paket wisata Kediri. Mengisi liburan dengan belajar bahasa Inggris tentunya akan memberikan kesan tersendiri. Terlebih saat ini bahasa Inggris memang sudah menjadi salah satu kebutuhan yang harus bisa dimiliki oleh setiap orang. Meskipun di sekolah juga mempelajari nya tetapi mengisi liburan dengan cara ini sangat bisa dijadikan pilihan. Bahasa Inggris di Kampung Inggris ini pun diajarkan dengan cara yang lebih seru dan FUN. Sangat pas untuk memberikan liburan yang menyenangkan plus bermanfaat bagi anak.

Manfaat yang di dapat dengan memilih Kampung Inggris Pare sebagai tempat liburan pun tidak sedikit. Selain kepercayaan diri dalam kemampuan bahasa Inggris meningkat, salah satu hal yang sekaligus bisa dilatih dan di dapatkan adalah belajar hidup mandiri. Mengapa bisa demikian? berikut poin-poin penjelasan nya.

Melatih Kemandirian Anak

1. Jauh dari orang tua

Belajar di Kampung Inggris Pare bukan hanya satu atau dua hari saja. Program holiday dengan durasi paling singkat adalah 1 minggu. Meninggalkan aktivitas harian dalam waktu cukup lama khususnya bagi orang tua yang bekerja tentunya bukan hal yang mudah. Kemudian pada waktu 1 minggu tersebut para peserta kursus di kondisi kan untuk tinggal di camp atau asrama yang disediakan oleh lembaga kursus. Jadi memang orang tua harus rela melepas anak-anaknya selama masa kursus di musim liburan.

Jauh dari orang tua yang mungkin merupakan pengalaman pertamanya akan mendorongnya untuk lebih mandiri. Beberapa orang tua mungkin sudah terbiasa dan justru menjadikan momen ini sebagai pembiasaan. Tetapi tidak sedikit pula orang tua yang merasa cemas, khawatir, dan ragu sehingga tidak rela melepas putra-putri nya sendirian terlebih jika masih tergolong kanak-kanak. Anda tidak perlu khawatir karena ketika berada di Kampung Inggris Pare akan ada tutor camp pendamping yang membantu putra putri anda dalam hal menyesuaikan diri. Jika ada kesulitan pun tutor camp akan bersedia membantu.

2. Melakukan persiapan sendiri

Berada jauh dari orang tua tentunya anak-anak akan terbiasa menyiapkan segala sesuatunya sendiri. Jika sebelumnya mereka selalu mengandalkan ayah atau bunda ketika melakukan segala persiapan meskipun usianya sudah tidak kecil lagi ketika belajar di Kampung Inggris ini mereka tentunya mau tidak mau harus melakukan nya sendiri. Mulai dari makan dan menyiapkan pakaian yang akan dikenakan dilakukan nya secara mandiri. Meskipun untuk urusan makan dan laundry sudah terhandle tetapi mengenai persiapan nya harus tetap dilakukan sendiri bukan?. Ketika melakukan persiapan belajar pun mereka akan terbiasa mengecek semua kelengkapannya sendiri. Sederhana memang, tetapi jika tidak terbiasa melakukan semua hal tersebut sendiri tentunya dengan berlibur di Kampung Inggris Pare ini akan menjadi titik balik bagi putra-putri anda.

3. Belajar mencari solusi sendiri

Mungkin sebagian besar anak-anak sering memilih untuk meninggalkan hal yang menurutnya bermasalah. Dibanding untuk mencari solusi mereka lebih tertarik untuk mencari “pengganti”. Langsung menyerahkan kepada orang tua pun sering menjadi pilihan nya tanpa melakukan usaha apa pun. Sebagai orang tua terkadang ketika melihat anak kesulitan kita pun jadi tidak tega. Alih-alih melatih anak untuk menyelesaikan masalah nya sendiri kita lebih suka mencarikan jalan pintas terhadap permasalahan yang dihadapi oleh anak-anak.

Nah dengan jauh dari orang tua anak akan lebih terbiasa untuk mencari solusi sendiri terhadap permasalahannya. Ketika menghadapi suatu masalah dia akan berusaha mencari solusi sendiri terlebih dahulu. Berada di lingkungan baru dengan orang-orang yang baru tentu akan mendorong nya untuk mencari cara untuk menyelesaikan permasalahan nya sendiri. Dia tidak mungkin meninggalkan hal yang bermasalah begitu saja seperti sebelumnya. Sedikit demi sedikit dia jadi lebih bisa mengandalkan diri nya sendiri untuk mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi.

Pentingnya dukungan orang tua

Untuk bisa benar-benar melatih anak lebih mandiri selama belajar di Kampung Inggris ini dukungan dari orang tua pun sangat dibutuhkan. Pengawasan tetap sangat perlu dilakukan dengan cara menjaga komunikasi. Anak pastinya akan rindu terhadap orang tua apalagi bagi yang baru pertama kali melakukan nya. Jadi ketika melakukan komunikasi jangan membuat anak lebih rindu sehingga membuat nya ingin segera menyelesaikan masa belajar nya fokus kan saja pembicaraan pada bagaimana suasana belajar dan liburan nya.

Monitor anak secukupnya saja jangan terlalu berlebihan. Biarkan anak menikmati kegiatan belajar yang seru dan FUN. Jangan khawatir secara berlebih karena putra-putri anda tetap mendapatkan pengawasan dari tutor penanggung jawab di sini. Berikan ruang kepada anak untuk bisa lebih mengendalikan diri dan merasa bahwa sebenarnya dirinya mampu. Berikan kesempatan untuk bisa lebih berekspresi bersama teman-teman baru yang ditemuinya.

Anda bisa juga melakukan pemantauan terhadap anak melalui penanggung jawab atau pun customer service dari lembaga terkait. Tetapi yang harus di ingat lakukan hal tersebut dengan secukupnya juga. Mengingat peserta kursus bukan hanya satu orang saja anda harus bisa memposisikan diri ketika melakukan pemantauan melalui kedua pintu ini. Pastikan hal-hal yang penting saja jangan membuat para penanggung jawab ini menjadi merasa terganggu.

Kampung Inggris Pare benar-benar menjadi solusi bukan?. Ketika anda kesulitan mengatur waktu berlibur bersama anak percayakan saja pada LC Kampung Inggris Pare. Berlibur jadi jauh lebih menyenangkan dan bermanfaat. Dimana lagi berlibur sembari melatih anak hidup mandiri kalau bukan di Kampung Inggris Pare ^^.