kondisi cuaca di kampung inggris pare

Ketika kamu tinggal di suatu tempat baru pastinya diperlukan adaptasi dong ya, tidak terkecuali ketika kamu memutuskan untuk belajar di Kampung Inggris Pare. Kamu harus bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan baru, teman baru, dan suasana baru agar proses belajar yang akan kamu jalani bisa berjalan dengan lancar. Untuk bisa beradaptasi di Kampung Inggris Pare ini sebenarnya bukan perkara sulit guys, kamu bisa dengan cepat bersahabat dengan teman yang baru kamu kenal, kamu bisa dengan cepat menemukan tempat makan yang sesuai dengan selera karena banyaknya pilihan warung/tempat makan yang tersedia, dan menyatu dengan lingkungan yang baru kamu temui di sini. Tetapi mungkin kamu akan sedikit kesulitan untuk beradaptasi dengan cuaca di Pare ini guys, apalagi jika kamu berasal dari kota atau daerah yang memiliki cuaca cenderung dingin.

Ya, cuaca di Pare Kampung Inggris ini memang terbilang cenderung terik dan panas guys. Berada pada ketinggian 125 mdpl kota Pare ini termasuk dataran rendah yang memang memiliki kecenderungan iklim yang panas. Suhu rata-rata di Pare ini berkisar antara 23 derajat celcius pada pagi hari, dan bisa sampai 32 – 33 derajat celcius pada siang hari nya (berkisar antara jam 10.00 hingga 15.00). Tidak jauh berbeda dengan daerah lain memang tetapi bagi mereka yang baru saja datang bahkan sudah lama berada di Pare merasakan panas dan terik yang sangat berbeda jika dibandingkan daerah lain dengan rata-rata suhu yang sama. Jika dibandingkan dengan daerah Kota Kediri saja yang jarak tempuh nya hanya sekitar 45 menit perbedaan cuaca sangat bisa dirasakan. Apalagi jika kamu datang ke Kampung Inggris ini pada musim kemarau, kamu akan merasakan panas yang terik dan juga udara yang sangat kering pada siang hari. Dan inilah tantangan yang harus juga ikut kamu taklukkan selain tantangan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mu. Sedangkan ketika musim hujan, suhu udara memang sedikit bersahabat, angin pun akan terasa menyejukkan sehingga udara tidak terlalu kering pada siang hari. Kamu pun tetap memiliki tantangan jika datang pada musim hujan, meskipun suhu tidak sepanas pada musim kemarau tetapi kamu harus siap bergelut dengan hujan yang datang setiap harinya (pada saat puncak musim hujan).

Cuaca yang terik pada musim kemarau dan juga turun nya hujan nyatanya tidak menyurutkan niat para peserta yang belajar di Kampung Inggris Pare ini. Meskipun harus dengan penyesuaian dan perjuangan yang cukup keras tetapi semangat nya untuk tetap belajar dan menerjang panasnya terik matahari tidak pernah berkurang dari para pelajar di Kampung Inggris ini. Kamu pun harus melakukan hal yang serupa guys, harus bisa bertahan dan beradaptasi dengan cuaca yang ada di Pare Kampung Inggris ini. Kamu harus menyiapkan segala sesuatunya semenjak dari rumah, termasuk barang-barang apa saja yang akan kamu bawa. Jika kamu datang pada musim kemarau bawalah pakaian yang nyaman dan sesuai dengan gambaran cuaca yang ada di Kampung Inggris ini. Kemudian siap kan juga obat-obatan yang diperlukan untuk antisipasi jika nantinya kamu jatuh sakit sebagai kemungkinan terburuk yang bisa kamu alami. Kemudian ketika melakukan aktivitas pada siang hari saat di Kampung Inggris seperti pergi kelas atau mencari makan siang sangat disarankan untuk memakai pelindung kulit yang tidak tertutupi pakaian seperti kaos tangan, masker, topi hingga kaos kaki untuk mengurangi teriknya sengatan matahari. Jika kamu datang pada musim hujan jangan lupa untuk menyiapkan jaket anti air yang kamu punya, jas hujan atau pun payung ketika kamu ber aktivitas pada siang hingga sore hari.

Selama belajar di Kampung Inggris kamu harus sangat pandai menjaga kondisi tubuh guys. Jika pada saat panas terik jangan sampai kamu kekurangan konsumsi air putih. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi es dan segala sesuatu yang terlalu dingin ya, alih-alih ingin membuat tenggorokan segar kamu malah bisa jadi sakit. Kemudian pada saat musim hujan, jangan pernah memaksakan diri untuk bepergian tanpa pelindung seperti jaket anti air, jas hujan atau pun payung ya untuk menjaga agar tidak jatuh sakit ^^.

Seperti itulah guys gambaran kondisi cuaca di Kampung Inggris Pare ini. Semoga dengan informasi ini persiapan yang kamu lakukan untuk berangkat ke Kampung Inggris semakin matang ya. Sampai bertemu di LC Kampung Inggris Pare, see you ^^.