keamanan kampung inggris

Kemananan lingkungan sekitar merupakan salah satu hal yang juga harus diperhatikan ketika ingin bermukim dan tinggal di suatu daerah baru. Dengan keamanan yang terjaga rasa nyaman pun akan didapatkan dengan sangat mudah. Tidak terkecuali ketika tinggal untuk belajar di Kampung Inggris Pare.

Datang ke  tempat baru, lingkungan baru dan harus berbagi kamar dengan orang baru memang menjadi perhatian tersendiri. Apakah orang-orang baru tersebut dapat dipercaya dan apakah lingkungan sekitar benar-benar aman untuk ditempati. Berikut penjelasan nya untuk kamu semua guys.

Keamanan Kampung Inggris

Secara keseluruhan Kampung Inggris Pare ini merupakan tempat yang aman dan nyaman. Sebagai langkah untuk menjaga keamanan lingkungan dibentuk lah Brigadir Kampung Inggris yang bertugas dalam hal menjaga keamanan Kampung Inggris Pare. Brigadir Kampung Inggris ini adalah team petugas kepolisian yang khusus dibentuk oleh Polres Kediri untuk Kampung Inggris. Dengan adanya ratusan peserta kursus yang datang pada setiap periode nya memang dirasa sangat membutuhkan perhatian khusus terkait dengan keamanan lingkungan ini.

Selain adanya program Brigadir Kampung Inggris langkah penanganan keamanan selanjutnya adalah adanya kegiatan ronda malam yang masih aktif dari para warga. Untuk mendukung kegiatan ronda malam ini Polres Kediri yang didukung oleh salah satu perusahaan terbesar di Kediri yaitu PT Gudang Garam melakukan pembangunan Poskamling sejumlah 22 pos yang tersebar di 22 RW di Ds Pelem dan Ds Tulungrejo. Selain untuk memaksimalkan kegiatan ronda malam, Poskamling ini diharapkan bisa menjadi tempat berkumpul nya warga dengan para peserta kursus agar lebih bisa membaur. Bersama-sama dalam menjaga keamanan Kampung Inggris Pare.

Mengenai teman satu kos atau camp yang merupakan orang baru kamu juga tidak perlu takut dan khawatir. Mereka pun sama seperti kamu, peserta kursus yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggris nya. Sejauh ini kami belum menemukan kehilangan atau kasus yang melibatkan sesama penghuni kos atau camp. Jadi kamu tidak perlu terlalu takut dengan teman-teman baru mu ini. Kita harus berbaik sangka dalam kondisi apa pun bukan?.

Apakah Kampung Inggris benar-benar aman?

Seperti yang sudah disampaikan di atas dengan tindakan pengamanan yang dilakukan secara keseluruhan Kampung Inggris Pare dinyatakan sebagai tempat yang aman untuk belajar bahasa inggris. Tetapi memang tidak bisa dipungkiri beberapa tindak kejahatan masih terjadi di Kampung Inggris ini. Bukan terjadi begitu saja, tindak kejahatan ini terjadi karena adanya kesempatan yang timbul bagi si pelaku. Pencurian di kos atau camp dan juga kasus penjambretan memang beberapa kali terjadi.  Tapi bukan berarti dari beberapa kasus ini pihak keamanan gagal total dalam menjaga lingkungan Kampung Inggris Pare. Karena persentase kasus yang terjadi pun tidak tinggi. Hanya beberapa kali terjadi dan sudah tertangani dengan baik. Bukankah kasus kriminalitas serupa juga sering terjadi di tempat ramai lainnya, bahkan terjadi hampir setiap hari?. Kita ambil saja contoh mall atau pasar, meskipun sudah terdapat petugas keamanan potensi tindak kejahatan masih juga muncul bukan?.

Memang diperlukan kerjasama untuk benar-benar membuat Kampung Inggris Pare 100% aman dari tindak kriminalitas. Terutama bekerjasama dengan para peserta kursus pastinya. Beberapa kasus kehilangan yang terjadi di Kampung Inggris ini disebabkan oleh kelalaian dari para peserta kursus tersebut. Mereka seakan memberikan “umpan” kepada si pemangsa. Bukan bermaksud untuk menyalahkan si korban, tetapi kejahatan timbul karena adanya kesempatan bukan?. Nah untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan kita pun harus melakukan antisipasi.

Sebagai bentuk antisipasi, sosialisasi rutin disampaikan oleh lembaga-lembaga kursus kepada para pesertanya termasuk LC Kampung Inggris. Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk meminimalisir resiko tindak kejahatan di Kampung Inggris Pare ini adalah sebagai berikut guys:

  1. Jangan pernah pergi sendirian (terutama perempuan) pada malam hari, usahakan selalu berkelompok
  2. Jangan pernah meletakkan tas atau barang berharga apa pun di keranjang sepeda, karena sebagian besar kasus yang terjadi dikarenakan hal tersebut
  3. Jangan bersepeda dengan mengoperasikan gadget yang dapat mengundang si pelaku kejahatan
  4. Berkaitan dengan kos atau camp pastikan semua kunci aman, mulai dari pintu gerbang (jika ada), kamar, dan juga jendela. Jika ada salah satu yang rusak segera lapor untuk dilakukan perbaikan.
  5. Ketika malam hari jauhkan barang-barang berharga dari jendela kamar camp atau kos mu

Jika kita melakukan antisipasi dengan baik maka kesempatan untuk pelaku pun akan tertutup rapat. Selain itu kamu pun jadi terlibat aktif dalam mewujudkan lingkungan belajar yang semakin aman dan nyaman.

Jangan ragu untuk belajar di Kampung Inggris Pare guys. Jika kamu mendengar cerita  hal-hal yang tidak di inginkan terutama mengenai keamanan kamu harus melakukan kroscek kembali. Jangan sampai cerita tersebut langsung kamu telan mentah-mentah dan menjadikan Kampung Inggris sebagai tempat yang menyeramkan ya guys.

Yuk, kapan nih kamu mau belajar di Kampung Inggris Pare?. Kami tunggu kedatangan nya ya guys ^^.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •