cerita kampung inggris pare

Indonesia sangat kaya budaya dan bahasa. Masyarakat dari Sabang sampai Merauke mempunyai keragaman berbahasa lokal. Ragam bahasa daerah yang mereka gunakan adalah serangkaian hasil turun temurun yang melekat pada diri mereka didaerah dimana mereka tinggal. Namun, ada satu daerah  tepatnya di Provinsi Jawa Timur yang memiliki ratusan lembaga kursus bahasa inggris sehingga menciptakan lingkungan yang kesehariannya dekat dengan bahasa inggris.

Pasti semua sudah bisa menebak daerah tersebut. Yups! Thats right. Mungkin dari kita tidak asing dengan Kampung Inggris. Dengan dijuluki Kampung Inggris bukan berarti seluruh warga nya berkomunikasi mengunakan bahasa inggris ya guys. Tetapi sebutan ini lebih mengarah kepada banyaknya lembaga kursus bahasa inggris yang ada dan menjadikan lingkungan sekitar Kampung Inggris sangat lekat dengan bahasa inggris nya.

Kampung Inggris Pare sebenarnya berawal dari para Mahasiswa yang ingin belajar bahasa inggris karena dituntut ujian akhir.  Berkat pengajaran yang handal dan berkualitas, Mahasiswa tadi pun lulus ujian akhir. Hingga akhirnya berita kelulusan itu menarik minat pelajar yang lain untuk ikut juga nimbrung menuntut ilmu disitu. Berbekal ketekunan dari sang mentor yang sederhana namun luar biasa, maka hanya dari mulut ke mulut desa tersebut disulap menjadi kampung dengan jasa jasa yang menawarkan kursus berbahasa inggris. (Sejarah lengkap Kampung Inggris bisa kamu baca DI SINI).

Hal ini sangat luar biasa karena daerah tersebut dapat melahirkan generasi-generasi millenium yang hingga sekarang mencapai ratusan pelajar yang berhasil berbekal bahasa inggris yang fasih berkat belajar di Kampung Inggris Pare.

Di Pare, Kediri lahirnya embrio kehidupan yang mengangkat perekonomian masyarakat sekitar. Masyarakat mengembangkan rumah mereka menjadi rumah sewa/ kosan untuk para pelajar yang mengenyam belajar di Pare, ada pula yang menyediakan transportasi sepeda untuk memberikan kemudahan para pelajar dalam memenuhi kebutuhannya.

Dan satu lagi, para pelajar tidak hanya dimudahkan dengan tersedianya rumah hunian dengan biaya sewa yang pas dikantong dan transportasi yang praktis. Namun bagi mereka yang disibukkan waktu belajar yang cukup padat tidak perlu kuatir karena dalam weekend mereka akan dimanjakan dengan tempat wisata dengan harga yang cukup terjangkau. Seperti misalnya, bagi yang suka dengan arena yang menguji adrenalin, maka ada wisata Jatim Park, ini adalah perpaduan antara Dunia fantasi yang ada di Jakarta dengan Taman Safari. Tiket masuknya 50.000/person. Akses menuju kesana juga gampang kok, tinggal naik bus Bagong dari Jalan Brawijaya dengan ongkos yang murah hanya sekitar 15.000 sekali jalan. Atau bisa juga berkunjung ke tempat wisata sekitaran Jawa Timur lainnya dengan memanfaatkan paket perjalanan yang ditawarkan oleh jasa travel yang ada di Kampung Inggris Pare.

Bagi kalian yang mungkin belum punya banyak waktu yang tersedia untuk berlama lama belajar disana, dont worry! Ada beberapa lembaga kursus yang menyediakan paket camp dengan waktu yang singkat namun tetap dapat mencicipi pengajaran bahasa inggris dengan ditemani mentor yang handal juga ramah. Salah satu nya adalah LC Kampung Inggris Pare yang menyediakan paket lengkap dengan durasi waktu mulai dari 2 minggu.

So! Tunggu apa lagi, makin penasaran dengan suasana belajar di Kampung Inggris kan, atau makin ketagihan?! Jangan lupa ajak  kerabat ya, mengukir cita cita lebih Indah Bersama-sama…

  • 6
    Shares