pentingnya belajar bahasa inggris

Salah satu hal penting yang harus kalian ketahui sejak awal dalam belajar bahasa inggris adalah apa tujuan kalian belajar bahasa inggris? Apakah sekadar untuk belajar atau kebutuhan tertentu. Banyak alasan yang menjadikan kita tak henti mempelajari Bahasa Inggris, terlebih lagi di era globalisasi yang meningkatkan kebutuhan penggunaan Bahasa Inggris nyata.

Di era globalisasi juga mendorong kalian untuk beradaptasi pada lingkungan sekitar. Pentingnya mempelajari Bahasa Inggris juga tidak boleh kalian abaikan dengan mudah, memang tanpa Bahasa Inggris kalian masih bisa berkomunikasi dengan lingkungan sekitar, namun dengan berkembangnya banyak hal juga mengharuskan kalian sebagai pihak yang terlibat dalam globalisasi dan membuat kalian ikut serta dalam tatanan kehidupan yang lebih maju. Bahasa Inggris memang sangat penting untuk kalian pelajari karena manfaatnya mempunyai cakupan yang luas.

Berikut Ini Beberapa Manfaat Belajar Bahasa Inggris:

Menambah Pengetahuan

Arti dari pengetahuan sendiri adalah informasi yang memang disadari oleh seseorang. Mengacu pada pengertian tersebut, kalian pasti mengetahui mengapa hal tersebut masuk ke dalam salah satu manfaat mempelajari Bahasa Inggris di era globalisasi. Tentu saja, pengetahuan seharusnya disadari oleh setiap manusia. Dengan mengetahui ragam bahas akan membantu kalian dalam menambah banyak pengetahuan. Namun, jika menguasai ragam bahasa dirasa sulit, maka Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang dapat mewakili semua bahasa.

Berkomunikasi Dengan Lebih Mudah

Di bumi ini terdiri dari berbagai macam orang yang berasal dari berbagai macam negara. Manusia sebagai makhluk sosial mengharuskan kita berkomunikasi dengan sesama manusia. Seperti yang kalian tahu bahwa Bahasa Inggris merupakan bahasa universal, maka sudah pasti jika Bahasa Inggris termasuk ke alam bahasa yang paling banyak digunakan di bumi ini. Jika kalian bertemu dengan orang asing, maka belajar bahasa inggris sangat membantu kalian untuk berkomunikasi dengan orang tersebut.

Bahasa Inggris Dalam Dunia Kerja

Ketika kalian memasuki dunia kerja atau saat kalian melamar pekerjaan, kalian bisa melihat bahwa peran bahasa inggris termasuk penting. Di era globalisasi membuat dunia kerja semakin maju dan berkembang dalam memperluas cakupannya hingga negara asing membuat peran bahasa inggris semakin dibutuhkan. Tidak heran jika banyak dunia kerja yang memberikan nilai khusus terhadap orang yang bisa berbahasa inggris. Memang benar jika dunia kerja membutuhkan seseorang dengan keahlian yang sesuai dengan bidang profesinya, tetapi keahlian khusus akan menjadi nilai tambah jika ditunjang dengan kemampuan berbahasa inggris.

Membuat Lebih Percaya Diri

Manfaat selanjutnya yang bisa kalian dapatkan adalah kepercayaan diri. Pada dasarnya, manusia memang mempunyai sisi tidak percaya diri dalam hal tertentu. Untuk mengatasi hal tersebut, menguasai bahasa inggris dapat menjadi salah satu faktor yang bisa meningkatkan rasa percaya diri. Terlihat keren menggunakan bahasa inggris juga bisa membuat kamu lebih percaya diri.

Merasa Nyaman Ketika Berlibur ke Luar Negeri

Bagi kebanyakan orang, liburan merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika berlibur ke luar negeri yang memang banyak orang asing. Bagi sebagian orang yang belum mahir berbahasa inggris memang bisa menjadi kendala yang bisa membuat liburannya kurang menyenangkan.  Namun bagi seseorang yang mahir berbahasa inggris, hal ini memang tidak menjadi masalah sehingga tujuan berlibur menjadi tidak terbatas. Bagi kalian pencinta travelling yang ingin memperluas tujuan wisatanya ke berbagai dunia, sebaiknya mulai sekarang mempelajari bahasa inggris.

Selalu Update

Manfaat lainnya adalah membuat kalian lebih update dengan perkembangan berita yang ada di dunia. Mengetahui perkembangan secara update bisa membuka wawasan kalian lebih luas dan terbuka atas hal apa saja. Hal tersebut juga membantu kalian saat sedang berkumpul dalam suatu form untuk menyampaikan atau membahas obrolan tentang isu-isu hangat terbaru dari berbagai negara.

Kepentingan Akademis

Manfaat belajar bahasa inggris selanjutnya adalah menyangkut kepentingan akademis. Seperti yang kalian ahu bahwa seseorang yang ingin melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi seperti S2 atau S3 di universitas terkemuka, ada syarat yang harus kalian penuhi yaitu memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik. Syarat ini bisa dilihat dari nilai TOEFL.

(Materi lainnya yang bisa kamu baca: Ini Dia Tips Presentasi yang Baik Menggunakan Bahasa Inggris)

Profesi Sebagai Translator

Manfaat selanjutnya bersangkutan dengan masalah pekerjaan. Pada dasarnya, pekerjaan sebagai translator (penerjemah) memang cukup dibutuhkan di Indonesia. Jika kalian menguasai Bahasa Inggris, kalian juga bisa mendapatkan penghasilan sebagai translator (penerjemah).

Beradaptasi dengan Lingkungan Baru Lebih Mudah

Sebagai manusia, sudah seharusnya jika kalian mampu beradaptasi dengan berbagai macam lingkungan. Jika kamu mahir atau pandai berbahasa inggris makan kamu bisa cepat mengetahui dan memahami tentang penggunaan bahasa yang ada di lingkungan baru tersebut, seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa Bahasa Inggris adalah bahasa universal atau bahasa internasional. Belajar bahasa inggris juga tidak selalu membosankan, kalian bisa menggunakan metode kreatif yang menyenangkan.

Jadi yakin nih masih ogah-ogahan ketika belajar bahasa inggris setelah tau alasan kenapa bahasa inggris itu penting untuk kamu pelajari. Yuk ah mulai belajar dan tingkatkan kemampuan bahasa inggrismu. Dan LC Kampung Inggris merupakan salah satu lembaga kursus bahasa inggris yang sangat tepat untuk kamu pilih.

Berminat untuk mendaftar? Langsung saja lakukan pendaftaran dengan mengisi form online DI SINI.

Informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi:

0813 3041 3437 atau 0858 5611 1118