informasi dasar kampung inggris pare

Halo guys, buat kamu yang masih awam banget dengan semua informasi dasar tentang Kampung Inggris pas banget nih karena kali ini kita bakalan memberikan daftar poin-poin penting yang harus kamu tau tentang bahasa inggris, berikut informasinya:

1. Kampung Bahasa atau yang lebih dikenal dengan Kampung Inggris merupakan sebutan untuk dua kampung atau dusun di kecamatan Pare yaitu dusun Singgahan Desa Pelem dan Desa Tulungrejo dimana dikedua tempat tersebut terdapat banyak sekali lembaga kursus bahasa inggris.

2. Penduduk lokal di Kampung Inggris menggunakan bahasa jawa dalam berkomunikasi bukan bahasa inggris.

3. Transportasi utama di Kampung Inggris ini adalah sepeda onthel.

4. Para member kursus di Kampung Inggris ini menggunakan bahasa inggris hampir di semua kegiatan yang mereka lakukan sehari-hari baik di camp, area lembaga kursus, warung dan juga tempat-tempat lainnya.

5. Bukan hanya lembaga kursus bahasa inggris saja yang ada di sini, ada juga lembaga kursus bahasa asing lainnya mulai dari bahasa Arab, Jepang, Korea, Mandarin, Jerman.

6. Kelas belajar di Kampung Inggris ini terbagi menjadi dua yaitu periode 10 dan 25 setiap bulannya sepanjang tahun. Biasanya pada masa liburan akan lebih banyak periode kelas yang di buka.

7. Hari libur belajar di Kampung Inggris ini adalah di hari Sabtu dan Minggu. Ada juga lembaga kursus yang masih melakukan kegiatan di hari Sabtu (kelas tambahan ataupun study club) tetapi memang tidak satu hari penuh.

8. Sebagian besar lembaga kursus tidak memberlakukan libur di tanggal merah kecuali hari Minggu, hari raya Idul Fitri dan akhir tahun (tahun baru).

9. Rata-rata durasi program yang ditawarkan oleh lembaga yang ada di Kampung Inggris ini program 2 mingguan. Tetapi ada juga program dengan durasi panjang mulai dari 1 bulan sampai 6 bulan.

10. Kelas perharinya teridiri dari 2-6 kelas dengan lama waktu belajar per pertemuan/kelas adalah 90 menit.

11. Tersedia program bahasa inggris mulai dari level dasar sampai dengan advance termasuk TOEFL dan IELTS dengan diberikannya sertifikat bagi semua peserta kursus (dengan minimal program dua minggu).

12. Sebagian besar kelas yang ada di Kampung Inggris ini adalah berkonsep semi outdoor (terbuka).

13. Jumlah siswa perkelas terdiri dari 20-30 orang siswa bergantung dengan ketentuan dari lembaga kursus masing-masing.

14. Kebanyakan para pengajar atau teacher di Kampung Inggris adalah alumni dari lembaga kursus yang ada di Kampung Inggris, jadi usia rata-rata pengajar pun tergolong masih sangat muda. Jangan kaget jika kamu mendapatkan tutor yang usianya di bawah kamu, tapi untuk kemampuannya jangan diragukan lagi.

15. Banyaknya pelajar yang memiliki tujuan sama yaitu belajar bahasa inggris membuat lingkungan di Kampung Inggris ini menjadi sangat mendukung dalam peningkatan kemampuan bahasa inggris yang kamu miliki. Ya, karena kamu akan terbiasa ngobrol bahasa inggris bersama teman-temanmu dimana pun dan kapan pun.

16. Tempat tinggal di Kampung Inggris Pare ini terbagi menjadi dua yaitu kost dan camp (asrama English Area). Ketika kamu memutuskan untuk tinggal di camp berarti kamu siap untuk berbagi kamar dengan teman-teman baru mu karena tidak ada kamar di camp english area yang bisa kamu tempati SENDIRIAN saja terkait funginya yang ditujukan untuk membiasakan para member untuk berkomunikasi menggunakan bahasa inggris.

17. Rata-rata dalam satu kamar di asrama/camp di isi 3 – 5 orang tergantung luas kamar dengan fasilitas standart camp berupa kasur tanpa dipan, lemari dan kamar mandi luar.

18. Biaya kost di Kampung Inggris dihitung per orang bukan per kamar. Biaya kelas dua minggu dihitung sama dengan satu bulan.

19. Kamu tetap dituntut untuk harus aktif ketika belajar di Kampung Inggris ini karena memang di sini bukan tempat yang bisa merubah kamu untuk bisa berbahasa inggris tanpa usaha apa pun, namun dengan lingkungan yang sangat mendukung kemampuan bahasa inggrismu akan meningkat dengan lebih cepat.

20. Untuk sampai di Kampung Inggris kamu bisa menggunakan moda transportasi Pesawat, kereta api, bus atau travel.

21. Fasilitas pendukung di Kampung Inggris saat ini sudah tersedia dengan cukup lengkap mulai dari ATM,fasilitas olahraga, minimarket, cafe dll.

22. Fasilitas untuk beribadah di Kampung Inggris juga terbilang lengkap, Masjid dan Mushola tersebar banyak di Kampung Inggris, untuk gereja baik kristen maupun protestan terletak di kota (kurang lebih 1-2 km).

23. Kampung Inggris ini sangat cocok digunakan sebagai tempat belajar bagi pemula dengan didukung intensitas kelas yang tinggi dan juga lingkungan yang sangat mendukung.

24. Terdapat tempat wisata di sekitaran Kampung Inggris ini yang bisa kamu jadikan tempat refreshing antara lain candi dan goa surowono, candi tegowangi, taman kota kilisuci, garuda park, kolam renang, dll.

25. Biaya hidup di Kampung Inggris ini tergolong murah jika dibandingkan dengan daerah lain terutama masalah makanan, dengan 10.000 kamu sudah bisa mendapatkan satu porsi makanan beserta minumnya.

26. Untuk masalah keamanan jangan khawatir karena adanya program Brigadir Kampung Inggris yang dibentuk oleh pihak keamanan setempay yang melibatkan Perangkat Desa, TNI, Polisi, RT/RW dan masyarakat.

Jika masih ada hal lain yang ingin kamu ketahui tapi belum disebutkan pada poin-poin tersebut langsung saja tuliskan pertanyaan mu melalui komentar ya guys. Sekian informasi dasar mengenai Kampung Inggris Pare yang bisa kami sampaikan kali ini, semoga bermanfaat ya guys ^^.