Idiom untuk mendeskripsikan orang

Idiom adalah elemen dalam bahasa Inggris yang harus dikuasai agar obrolan terlihat menarik dan terarah. Idiom ini terdiri dari beberapa kategori, salah satunya adalah idiom untuk mendeskripsikan orang. Idiom ini digunakan untuk mendefinisikan dan menggambarkan sifat orang. Di bawah ini, Kampung Inggris punya beberapa idiom untuk mendeskripsikan orang yang bisa kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Idiom Untuk Mendeskripsikan Orang

Armchair Critic

Apakah kamu pernah berteman dan bertemu dengan orang yang kerjaannya hanya mengkritik kamu terus, memberi saran, dan memberi masukan tetapi itu semua hanyalah teori? Dia tidak bisa melakukan apa yang disarankan. Orang seperti ini dinamakan dengan “armchair critic”.

Example:

  • I know that she is only such an armchair critic. She actually has no experience in teaching English but she always pretends to be teaching everything. (Saya tahu dia kerjanya cuma mengkritik, dia sebenarnya nggak punya pengalaman dalam mengajar bahasa Inggris, dia cuma pura-pura saja)

Behind the Times

Frasa idiom untuk mendeskripsikan orang lainnya adalah Behinds the Times. Frasa ini memiliki arti old – fashioned atau kuno di dalam hal pemikiran. Bisa dibilang frasa ini berarti menutup diri dengan teknologi terkini dan hal – hal modern.

Example:

  • My aunt is totally behind the times. She doesn’t want to learn anything related to technology (Bibiku benar-benar ketinggalan zaman, dia tidak mau mempelajari apa pun yang ada hubungannya dengan teknologi)

Fat Cat

Selain idiom di atas, kamu juga bisa mempelajari idiom dibawah ini. Awalnya idiom ini digunakan untuk menunjuk politisi kaya raya yang memakai uangnya untuk melakukan kampanye politik agar dirinya menang. Tetapi frasa idiom ini sekarang digunakan dan diperluas untuk merujuk orang yang amat kaya, atau bisa dibilang “konglomerat”.

Rekomendasi :  Strategi dan Tips Sukses Ujian TOEFL

Example:

  • Because you don’t want to marry the fat cat, you have a hard life now (karena kamu tidak mau menikah dengan konglomerat itu, kamu menjalani hidup yang berat sekarang)

Cat’s Whiskers

Frasa ini adalah frasa idiomatik yang dipakai untuk menunjukkan bahwa dirinya jauh lebih baik dibandingkan dengan orang lain dari hal kekayaan, kecerdasan, kecantikan, kegantengan, dan lain – lain. Singkatnya, cat’s whiskers bisa berarti “sombong”.

Example:

  • Anne is such a real cat’s whiskers. She shows off her expensive and branded stuff to her friend (Ana benar-benar sombong, dia memamerkan barang-barang mahalnya ke teman-temannya)

Class Act

Class act ini bisa dikatakan seperti skilful ness atau high class. Arti dari frasa idiomatik ini adalah seseorang yang bisa melakukan sesuatu hal dengan sangat baik. Dia juga bisa bersikap sopan dan elegan. Di lain makna, class act dipakai untuk menyindir seseorang yang tidak punya etika.

Example:

  • Denny uses a T-shirt and short pants on Jelena’s wedding day. Thanks to him for his class act (Denny memakai kaos dan celana pendek saja di hari pernikahan Jelena, terimakasih atas penampilan berkelasnya)

All Brown And No Brain

Frasa idiomatik ini digunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang mempunyai fisik kuat tetapi tidak pandai. Kamu bisa memakai kalimat idiomatik ini.

Example:

  • I have a classmate, he is very all brown and no brain (Saya punya teman sekelas, dia cuma punya tenaga saja, tapi tidak punya otak)

A Heart of Gold

Frasa idiomatik ini dipakai untuk mendeskripsikan seseorang yang memiliki hati baik atau baik hati. Dia sangat baik seperti emas sehingga kamu bisa memakai frasa ini.

Rekomendasi :  Pengertian Conjunction, Jenis, dan Contoh

Example:

  • My mom has a heart of gold, and I love her so much (Ibuku sangat baik hati, dan aku sangat mencintainya)

Big Cheese

Frasa idiomatik ini berguna untuk mendeskripsikan seseorang yang memiliki pengaruh besar terhadap suatu hal. Inilah contohnya.

Example:

  • She is the big cheese in the company. She controls everything including workers (dia punya pengaruh besar di perusahaan ini, dia mengontrol segalanya termasuk karyawan juga)

Itu tadi beberapa idiom untuk mendeskripsikan seseorang. Belajar bahasa inggris melalui idiom bisa membuat kemampuan bahasa inggrismu semakin kaya lo LC’ers. Nah untuk menambah materi baca juga materi idiom lainnya yuk, salah satunya ada 10 Idiom Tentang Travelling Yang Harus Kamu Tau.

vote
Article Rating