Fruit dan Vegetables Idioms

Menguasai Bahasa Inggris adalah salah satu cara yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri kalian. Kalian akan merasa lebih percaya diri dalam bergaul. Saat ini, banyak sekali informasi yang diupdate mulai dari gosip dari negeri ginseng, dunia sains hingga teknologi cepat sekali berkembang dan semuanya disediakan secara online dan menggunakan Bahasa Inggris. Jika kalian bisa menguasai Bahasa Internasional tersebut berarti kalian membuka peluang yang lebih besar untuk mendapatkan wawasan lebih luas.

Jika kalian sudah merasa Bahasa Inggris kalian sudah cukup baik, kalian bisa meningkatkan skill kalian dengan menguasai beberapa idiom Bahasa Inggris. Idiom sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk mengekspresikan sesuatu. Idiom tidak bisa diartikan kata per kata atau membuat artinya terlihat aneh. Salah satu idiom yang akan dibahas adalah Idioms about fruit and vegetables. Langsung saja kalian simak di bawah ini!

Some idioms about fruit and vegetables

To dangle a carrot

Idiom “to dangle a carrot” atau bisa dikatakan “dangling a carrot” mempunyai makna memberi motivasi kepada seseorang dengan memberikan hadiah.

Contoh:

–  I had to dangle a carrot in front of Rani before we start this project. So, I really suffered a lot” / Saya harus merayu dengan hadiah kepada Rani sebelum kita memulai proyek ini. Jadi, hal ini tentu saja menyusahkan.

Couch Potato

Jika kalian mengartikan couch= sofa dan potato= kentang. Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa idiom tidak bisa diartikan per kata atau secara harfiah saja. Karena jika kalian mengartikan idiom di atas maka artinya menjadi sofa kentang. Kalian merasa aneh dengan kata sofa kentang bukan? Couch potato mempunyai makna seseorang yang malas dan hanya menghabiskan sebagian besar waktunya untuk berbaring di sofa sambil menonton tayangan TV. Seseorang tersebut seperti tidak mempunyai kehidupan lain dan hanya bermalas-malasan sambil menonton TV seharian.

Contoh:

–  “I do not know anymore how to tell Rama that being a couch potato is completely not good thing for him / saya sudah tidak tau lagi bagaimana harus mengatakan kepada Rama bahwa hanya bermalas-malasan di depan TV sangat tidak baik untuknya.

Full of beans

Full of beans mempunyai makna bahwa penuh semangat ataupun sangat bersemangat akan sesuatu hal.

Contoh:

–  “Sinta is laughing and shouting and totally full of beans” / Sinta tertawa dan berteriak dan penuh semangat

Go Bananas

Kalian bisa menggunakan kata “Go Bananas” untuk ekspresi yang menunjukkan emosi yang sangat bersemangat ataupun penuh semangat. Dalam artian bisa digunakan untuk ekspresi sangat manah ataupun sangat tertarik dalam suatu hal. Kalian juga bisa menggunakan Go Bananas untuk mengekspresikan “we have a great time” dan dapat diapakai untuk saat-saat yang menyenangkan, seperti berpiknik, berwisata, berpesta dan masih banyak lainnya.

Contoh:

–  “ Some people go bananas when the government is full of corruption” / banyak orang yang merasa sangat marah ketika pemerintahannya banyak melakukan korupsi

Cherry-pick

Seperti saat kalian akan memetik buah cherry, tentunya kalian akan memilih buah cherry terbaik. Cherry-pick mempunyai makna berarti memilih sesuatu atau seseorang yang terbaik di antara pilihan lainnya,

Contoh:

–  “ My school was accused of cherry-picking the best students for competition” / sekolahku melaksanakan seleksi ketat untuk memilih siswa terbaik untuk kompetisi.

Upset the apple cart

Menurut kamus online Cambridge, idiom “upset the apple car” mempunyai arti mengacaukan, membuat masalah, merusak rencana yang sudah direncanakan sebelumnya.

Contoh:

–  She doesn’t want to upset the apple cart by asking me to change the date for next meeting” / dia tidak ingin merusak rencana dengan memintaku merubah jadwal meeting selanjutnya.

Sour grapes

Jika kalian menggunakan ungkapan “sour grapes” untuk mendeskripsikan perilaku atau pendapat seseorang, artinya seseorang tersebut marah karena mereka tidak dapat mencapai sesuatu yang diinginkan.

Contoh:

–  “These cases have been going on for some time now, but it’s juts sour grapes”

Itulah guys beberapa idioms tentang fruit dan vegetables yang bisa kami berikan. Mulai sekarang ketika kamu mendengar salah satu idiom di atas jangan sampai salah mengartikannya lagi ya. Semoga artikel kali ini semakin memperkaya pengetahuan bahasa inggris kalian semua !!!!

Pembahasan idiom lainnya: Makna 5 Idiom about World yang Sering Kamu Dengar.