Hindari Hal ini Ketika Belajar di Kampung Inggris Pare

Kampung Inggris Pare, siapa sih yang tidak mengenal tempat belajar bahasa inggris satu ini. Namanya sudah terkenal ke seluruh penjuru nusantara. Peserta kursus yang datang pun berasal dari Sabang sampai Merauke. Tujuan utamanya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk bisa mahir berbahasa inggris.

Nah belajar bahasa inggris di Kampung Inggris Pare ini bukan tanpa godaan loh guys. Jika kamu tidak bisa mengatasi godaan ini bisa-bisa proses belajar yang kamu lakukan akan terhambat. Pada gak mau kan jika usaha untuk jauh-jauh datang ke Kampung Inggris tetapi tidak mendapatkan hasil apa pun?.  Jangan sampai juga sepulang nya dari Kampung Inggris Pare kamu malah jadi galau, bukan mendapatkan semangat baru.

Hal-Hal yang Harus Kamu Hindari Ketika Belajar di Kampung Inggris Pare

Godaan-godaan yang harus banget kamu hindari selama belajar di Kampung Inggris ini adalah

1. Kebanyakan nongkrong

Fasilitas pendukung yang terbilang lengkap ternyata bisa menjadi godaan juga loh buat kamu guys. Sudah tersedianya cafe-cafe yang menawarkan berbagai keunikan rasanya sangat sayang untuk tidak dikunjungi. Bukan hanya cafe saja tetapi banyak lagi tempat nongkrong asik lainnya yang ada di Kampung Inggris Pare ini. Alih-alih menjadikan nya tempat untuk refreshing tidak jarang akhirnya mereka malah ke asyikan nongkrong. Bahkan menghabiskan waktu berjam-jam di cafe atau pun tempat nongkrong ini.

Mungkin jika dilakukan pada siang hari sambil tetap belajar bahasa inggris tidak menjadi masalah besar. Tetapi yang harus kamu hindari adalah menghabiskan banyak waktu untuk nongkrong pada malam hari. Bahkan meskipun kegiatan nongkrong ini hanya kamu lakukan di kos atau camp saja. Nongkrong boleh ya guys tetapi jangan terlalu sering.

2. Kebanyakan liburan

Akhir pekan biasanya dimanfaatkan untuk berlibur oleh para peserta kursus di Kampung Inggris Pare ini. Tujuan berlibur nya pun bukan hanya tempat wisata di sekitaran Kampung Inggris saja. Tempat wisata di sekitaran Jawa Timur seperti Gunung Bromo dan Batu juga menjadi tujuan wisata favorit.

Banyaknya travel di Kampung Inggris Pare yang menawarkan paket liburan murah menjadi godaan yang sangat sulit dihindari. Tetapi kamu harus benar-benar bisa menahan diri dalam hal liburan ini guys. Jangan sampai kamu malah sibuk merencanakan liburan setiap minggu nya.

Liburan yang terlalu sering pun akan membuat fisik menjadi cepat lelah. Hal ini bisa membuat kamu tidak fokus dalam belajar. Kemudian yang terjadi adalah kamu tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Bolos kelas

Hal ketiga yang harus kamu hindari adalah bolos kelas guys. Sama seperti sekolah pada umumnya kegiatan bolos kelas adalah hal yang tidak seharusnya kamu lakukan. Kamu pastinya akan ketinggalan materi pembelajaran pada hari ketika kamu bolos. Pengaruhnya jelas peningkatan kemampuan bahasa inggris mu pun akan terhambat.

4. Boros

Kampung Inggris Pare memang terkenal dengan biaya hidup yang murah. Jajanan, makanan dan juga pernak-pernik di Kampung Inggris ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang relatif murah. Nah jangan sampai dengan murah nya berbagai hal yang ada di Kampung Inggris malah membuat kamu jadi boros guys. Biasanya jika kita melihat barang murah kita cenderung selalu ingin membelinya meskipun sebenarnya tidak butuh. Hal ini lah yang harus kamu hindari selama belajar di Kampung Inggris Pare. Tetap kontrol pengeluaran guys jangan sampai kamu malah menghabiskan banyak uang.

5. Cinta periode

Nah kalau yang satu ini harus kamu hindari agar tidak mengalami yang namanya galau setelah selesai belajar di Kampung Inggris, jatuh cinta di Kampung Inggris. Mengapa harus di hindari?. Kamu tau kan belajar di Kampung Inggris ini terbagi menjadi beberapa durasi program. Mulai dari 2 minggu hingga 6 bulan saja. Nah jika kamu hanya mengambil program selama 1 bulan misalnya kemudian jatuh cinta dan berpisah, duh betapa galau nya hati kamu nanti. Mungkin memang benar saat ini sudah di mudah kan dengan berbagai media. Tapi yakin bisa berhubungan jarak jauh antara Sumatera dan Jayapura?.

Nah itu tadi guys 5 hal yang harus kamu hindari ketika belajar di Kampung Inggris Pare. Intinya kamu harus tetap fokus belajar dan fokus pada tujuan awal mu.

Baca juga: Tips Sukses Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare.