uniknya kampung inggris pare

Setiap daerah yang baru saja kamu kunjungi pastinya memiliki keunikannya masing-masing bukan? Tidak terkecuali ketika kamu belajar di Kampung Inggris Pare. Selain banyaknya lembaga kursus bahasa inggris masih ada lagi beberapa hal unik yang hanya akan kamu temukan ketika belajar di Kampung Inggris Pare ini. Penasaran dengan hal-hal unik ini? Yuk langsung saja cekidot.

1. Sepeda Onthel

Jika didaerah lain penggunaan sepeda onthel sudah semakin ditinggalkan berbeda dengan di Kampung Inggris ini. Sepeda onthel masih digunakan sebagai alat transportasi utama yang digunakan dalam menjalani aktivitas harian. Penggunaan sepeda onthel dikarenakan memang sebagian besar merupakan pendatang yang berasal dari luar daerah sehingga terkadang tidak memungkinkan untuk membawa kendaraan pribadi baik berupa mobil atau pun sepeda motor. Selain itu, kawasan Kampung Inggris Pare yang tidak terlalu luas membuat alat transportasi ini menjadi pilihan tepat sebagai penunjang mobilitas keseharian. Pemandangan muda-mudi yang berjejer menggunakan sepeda onthel yang berwarna-warni setiap harinya menjadi hal yang sangat unik ketika kamu datang untuk pertama kalinya ke Kampung Inggris Pare ini.

2. Metode Belajar

Hal unik lain yang hanya kamu temukan di Kampung Inggris ini adalah metode belajar yang diberikan. Berbeda dengan disekolah formal dan juga tempat belajar bahasa inggris lainnya, Kampung Inggris Pare memiliki metode belajar yang super unik. Metode belajar yang diberikan dibuat sangat fun dengan berbagai macam games dan cara unik sehingga lebih memudahkan siapa saja dalam memahami materi bahasa inggris.

3. Tempat Berkumpulnya Berbagai Budaya

Ingin mengetahui budaya dari berbagai macam daerah dari dekat tetapi belum memiliki kesempatan untuk mengelilingi Indonesia? di Kampung Inggris Pare ini kamu bisa melakukannya. Yup, para member yang belajar di Kampung Inggris ini berasal dari Sabang sampai Merauke. Kamu bisa berteman dan mempelajari budaya berbagai daerah dari mereka. Bukan hanya mempelajari budaya dari daerah lain kamu pun bisa berbagi mengenai kebudayaan unik yang ada di daerahmu. Siapa tau mereka tertarik dan ingin membawa keluarganya berlibur dengan mengunjungi daerahmu, lumayan kan sebagai ajang promosi pariwisata hehe

4. Ngobrol Menggunakan Bahasa Inggris

Meskipun bayangan orang-orang mengenai Kampung Inggris yang semua penduduknya berkomunikasi menggunakan bahasa inggris itu tidak bisa kamu temui ketika belajar di sini tetapi keunikan berkomunikasi menggunakan bahasa inggris tetap bisa kamu temukan. Banyaknya lembaga kursus dan tingginya keinginan untuk cepat bisa ngomong bahasa inggris membuat percakapan di camp, warung makan, jalanan-jalanan dan juga disudut-sudut Kampung Inggris menjadi hal biasa yang akan kamu temui. Lingkungan belajar yang membiasakan siswa untuk menggunakan bahasa inggris ini juga sangat berperan dalam peningkatan kemampuan para siswa. Bukan hanya para siswa yang sedang belajar, beberapa penjual pentol dan juga yang lainnya bisa ngomong bahasa inggris lo. Mereka juga ingin mengimbangi mereka untuk semakin mengasah kemampuan bahasa inggrismu.

5. Berteman dengan Beragam Usia

Berapa perbedaan umur dengan temanmu yang paling jauh? 3 tahun atau 5 tahun? Nah, keunikan selanjutnya dari Kampung Inggris Pare adalah kamu akan berteman dengan teman-teman baru yang rentang usianya cukup jauh dan juga berasal dari generasi yang berbeda-beda. Yup, karena memang belajar di Kampung Inggris ini terbuka untuk siapa saja kamu bisa saja nantinya berteman dengan orang yang usianya hampir sama dengan kakak tertuamu atau bahkan sama dengan Ayah/Ibu mu. Hal ini menjadi hal yang benar-benar unik karena kamu akan berbagai pengetahuan dan pengalaman yang berbeda jika hanya berteman dengan teman seusiamu saja.

6. Cinta Periode

Hal unik terakhir yang akan membuat dadamu sedikit sesak adalah terjadi nya cinta periode. Ya, tidak jarang para pelajar yang bertemu di Kampung Inggris Pare ini memiliki ketertarikan lebih antara satu dengan yang lainnya sehingga memunculkan benih-benih cinta. Tetapi apa daya cinta yang mereka jalani hanya terbatas dengan lama belajar di Kampung Inggris ini, hu hu hu sediiihhhh :(. Eits tapi jangan salah ada juga lo dari para alumni yang tetap berjuang melanjutkan kisah cintanya sampai benar-benar ditunjukan bahwa mereka berjodoh dengan terjadinya sebuah pernikahan, so sweetttt kan? hehe

Nah, itu tadi guys hal-hal unik yang hanya bisa kamu temukan di Kampung Inggris Pare saja. Jadi, jika kamu ingin merasakannya langsung saja jadwalkan keberangkatan mu untuk belajar di Kampung Inggris Pare ^_^.

Informasi lain yang harus juga kamu baca: Beasiswa Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare.