games terbaik untuk belajar bahasa inggris

Belajar Bahasa inggris haruslah mengenangkan supaya lebih mudah dimengerti dan dipahami. Pada kesempatan kali ini, artikel akan membahas beberapa games online gratis yang bisa dimainkan untuk pembelajaran bahasa Inggris. Tentu saja games ini juga bisa dimainkan untuk anak-anak dari berbagai kalangan umur. Yuk, langsung saja simak Games terbaik untuk belajar bahasa inggris di bawah ini:

Games Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris

a. Vocabulary.co.il

Di sini merupakan tempat yang tepat bagi kamu yang ingin belajar kosakata sambil bermain, khususnya bagi anak-anak. Kalian bisa buka alamat website Vocabulary.co il dan tersedia banyak sekali games dengan warna warni dan animasi yang bisa melatih vocab kalian. Dalam vocabulary.co.il juga menyediakan banyak pilihan game lainnya, mulai dari vocabulary game, prefix game, suffix game, idiom games, syllable games, antonym games, analogy games, dan masih banyak lainnya. Game online gratis ini juga menawarkan berbagai pilihan tema dan level untuk setiap jenisnya.

b. Power Words

Kamu bisa membuka website Pbskids.org dan kamu bisa langsung memainkan banyak game online gratis untuk belajar kosakata. Tampilannya menarik untuk antak muda, dilengkapi dengan sound dan animasi yang menyenangkan membuat belajar tidak membosankan. Ada beberapa pilihan vocabulary dalam bahasa inggris yang bisa digunakan sebagai strategi untuk melawan musuh yang tepat. Kamu bisa memilih vocab yang pas untuk melawan atau mengusir musuh. Uniknya, permainan online ini bisa mengeluarkan pronunciation sekaligus aksinya secara langsung, sehingga tanpa melihat kamus, kamu bisa mengetahui arti dan cara pengucapan vocab tersebut.

c. Funbrain Words

Kalian bisa langsung mengunjungi Funbrain.com/words dan kalian bisa bermain banyak games online gratis seputar vocabulary dalam bahasa Inggris. Misal, ada confusion word dimana kalian harus memilih salah sat kata yang cocok untuk melengkapi kalimat tersebut, namun pilihan yang digunakan terlihat mirip dan membangunkan. Ada juga permainan spell-check untuk memilih kosakata dengan ejaan salah, kemudian kamu bisa mengetikkan ejaan yang benar kemudian mengeceknya. Jangan khawatir kalau kamu tidak bisa memainkan permainan ini karena funbrain juga menyediakan dua level mudah dan sulit di setiap permainannya.

d. LearnEnglish Kids

Pasti kalian sudah pernah mendengar British Council? Sebuah lembaga belajar dan tes profisiensi Bahasa Inggris ini juga menyediakan berbagai pilihan games yang menyenangkan. Buka website Learnenglishkids.britishcouncil.org kamu bisa memainkan banyak games yang bisa melatih kemampuan bahasa Inggris. Mulai dari word games, describing people, describing people, identifying animal, dan masih banyak lainnya. Bukan hanya itu, British Council juga menyediakan media latihan untuk menulis-membaca, lagu berbahasa Inggris, dan panduan bagi orang tua untuk memberikan  pengajaran Bahasa Inggris untuk anak.

e. Dora’s Alphabet Forest Adventure

Pasti anak-anak sudah sangat familiar dengan Dora the explorer. Salah satu animasi dari Nickelodeon Junior ini bukan hanya menyajikan kartun tapi juga ada beberapa games bahasa Inggris. Kamu bisa langsung kunjungi Nickjr.com/dora-the-explorer/games/dora-alphabet-forest-adventure/ dan anak-anak bisa langsung memainkan games alphabet dalam Bahasa Inggris. Desain game sendiri juga mengadopsi petualangan ala Dora, anak-anak bisa mendapatkan informasi seputar alphabet yang mereka butuhkan.

f. ESL Fun Games Online

ESL merupakan kepanjangan dari English as Second Language. Yaitu beberapa negara yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua mereka. Kalian bisa membuka website Eslgamesworld.com/members/game/index dan tersedia beberapa games online gratis untuk pembelajaran bahasa Inggris. Ada games grammar, vocabulary, puzzle games, teaching English for kids, flashcards, crossword dan masih banyak lainnya. Game ini sangat cocok bagi anak-anak semua umur karena ada beberapa kategori game yang bisa dipilih.

Terkadang waktu yang terbatas dan minimnya anggaran bisa menjadi suatu halangan untuk belajar Bahasa Inggris. Tak heran jika kemampuan bahasa Inggris kalian tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan. Tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena ada banyak cara gratis dan menyenangkan untuk belajar Bahasa Inggris. Dalam hal ini, internet mempunyai peran penting dengan menyediakan berbagai situs online gratis ataupun aplikasi yang bisa digunakan sebagai sarana belajar Bahasa Inggris. jadi kamu bisa belajar di mana saja dan kapan saja selama ada jaringan internet.

Sudah tau kan beberapa Games terbaik untuk belajar bahasa inggris yang bisa digunakan sebagai sarana belajar? Kalian bisa langsung mengunjungi alamat website yang sudah disediakan dan ikut bermain berbagai permainan menarik disana. Tak lupa juga bahwa latihan adalah hal penting, pastikan setelah bermain game selalu mengulas kembali kata-kata atau kalimat yang dirasa sulit. Kalian juga bisa membuka kamus apabila ada beberapa kosakata Bahasa Inggris yang tidak diketahui artinya. Bahkan kalian bisa langsung berlatih dan menggunakannya dalam kalimat atau percakapan sehari-hari. Adanya games online gratis tersebut sangatlah membantu untuk menciptakan sarana belajar yang menyenangkan khususnya bagi para orang tua yang ingin mengajarkan bahasa Inggris kepada anaknya.

Tips belajar bahasa inggris untuk anak lainnya baca ini yuk: 4 Tips Ini akan Memudahkan Anak-anak Belajar Bahasa Inggris Lewat Lagu!