fakta tentang kampung inggris pare

Keterampilan berbahasa inggris saat ini menjadi salah satu aspek yang wajib dimiliki oleh generasi milineal. Untuk bisa menguasainya banyak sekali hal yang bisa dilakukan. Salah satu yang paling banyak di pilih adalah mengikuti program kursus bahasa inggris.

Nah berbicara mengenai kursus bahasa inggris tentu kamu semua sudah pernah mendengar nama Kampung Inggris Pare kan?. Kampung yang namanya sudah terkenal ke seantero penjuru nusantara ini memiliki magnet kuat bagi siapa saja yang ingin cakap berbahasa inggris. Tapi sebelum memutuskan untuk belajar di Kampung Inggris Pare pastinya salah satu hal yang ingin diketahui adalah mengenai fakta tentang Kampung Inggris Pare yang ter update. Hal ini tentu dibutuhkan mengingat banyak sekali informasi yang sangat mudah di akses di luaran sana tetapi belum diketahui pasti kebenarannya.

Sebelum ekspektasimu terlalu tinggi dan menimbulkan penyesalan nantinya, ini dia fakta terbaru tentang Kampung Inggris Pare yang wajib kamu ketahui.

Fakta tentang Kampung Inggris Pare

1. Penduduk lokal menggunakan bahasa jawa alias bukan inggris

Fakta pertama yang harus kamu ketahui adalah bahasa keseharian yang digunakan oleh penduduk di Kampung Inggris ini adalah bahasa jawa. Yup, memang penduduk lokal tidak berbicara menggunakan bahasa inggris. Julukan kampung inggris pun bukan dikarenakan adanya penduduk lokal yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa komunikasi keseharian. Tetapi karena banyak nya lembaga kursus bahasa inggris yang ada di dua desa, yaitu Ds Pelem dan Ds Tulungrejo.

Berita mengenai adanya pedagang atau orang yang berbahasa inggris tidak sepenuhnya bohong. Kamu bisa menemukannya ketika berada di Kampung Inggris Pare. Tetapi persentase nya memang tidak terlalu banyak guys.

2. Program kursus bahasa inggris yang semakin lengkap dan beragam

Jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu saat ini program kursus yang ada di Kampung Inggris Pare semakin lengkap dan beragam. Semakin banyak nya lembaga kursus yang ada di Kampung Inggris membuat kamu lebih bebas memilih program belajar yang sesuai dengan keinginanmu.

Untuk kamu yang masih pertama kali datang ke Kampung Inggris dan merupakan seorang pemula disarankan untuk mengambil program dalam bentuk paket seperti yang ditawarkan oleh LC Kampung Inggris. Dalam program ini kamu sudah mendapatkan program lengkap mulai dari vocabulary, speaking, pronunciation dan grammar dengan jadwal yang teratur. Paket program seperti ini juga sudah menyediakan camp English area sebagai tempat tinggal yang juga mendukung proses peningkatan kemampuan bahasa inggris.

3. Bukan hanya ada kursusan bahasa inggris saja

Meskipun namanya Kampung Inggris tetapi bukan hanya ada kursusan bahasa inggris saja loh guys. Kamu bisa menemukan tempat kursus untuk mempelajari bahasa asing lainnya. Seperti bahasa Arab, Mandarin, Jerman dan Korea. Meskipun jumlahnya tidak sebanyak kursusan bahasa inggris tentunya. Jadi jika kamu memiliki minat terhadap bahasa asing lainnya pun bisa juga belajar di Kampung Inggris ini.

4. Fasilitas pendukung yang semakin lengkap

Seiring berjalannya waktu fasilitas pendukung yang ada di Kampung Inggris Pare pun semakin lengkap. Mulai dari tempat makan, atm, pertokoan hingga cafe-cafe sudah bisa kamu temukan dengan mudah di sini. Kamu sudah tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat makan atau pun tempat nongkrong guys. Jadi tenang saja, tapi tetap ingat ya pada tujuan awal yaitu belajar bahasa inggris.

5. Biaya kursus dan biaya hidup murah yang tetap terjaga

Salah satu hal yang tetap terjaga dari Kampung Inggris Pare adalah biaya yang terkenal relatif murah. Mulai dari biaya kursus hingga biaya hidup. Untuk program kursus bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 150.000 an untuk masa belajar 2 minggu. Kemudian mengenai makan kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang masih sangat terjangkau.

Gambaran lengkap mengenai biaya makan dan biaya hidup bisa kamu baca melalui: Perkiraan biaya selama 1 bulan di Kampung Inggris Pare.

6. Lingkungan yang mendukung proses pembelajaran

Kampung Inggris Pare yang letaknya jauh dari perkotaan besar menyajikan lingkungan belajar yang sangat mendukung. Suasana belajar nyaman dan santai membuat pembelajaran berjalan dengan lebih baik. Para penduduk di sini pun mendukung segala macam aktivitas belajar dari para peserta kursus. Jadi beneran ejoy lah belajar di Kampung Inggris Pare ini.

7. Tetap masuk pada saat hari libur nasional

Ketika tanggal di kalender berwarna merah biasanya kamu akan libur kan ya guys. Nah tidak demikian jika kamu sedang belajar di Kampung Inggris Pare. Sebagian besar lembaga yang ada di Kampung Inggris Pare tetap menjalani aktif pembelajaran di hari libur nasional (kecuali idul fitri, natal dan idul adha). Hari libur di Kampung Inggris ini adalah pada hari Sabtu dan Minggu saja.

8. Pengajarnya masih muda-muda

Rata-rata pengajar yang ada di Kampung Inggris ini usia nya masih muda guys. Mungkin hanya berjarak beberapa tahun lebih tua bahkan bisa juga lebih muda dari para peserta kursus. Tapi jangan ragukan mengenai keterampilan mengajar nya sudah pasti mereka adalah orang-orang yang terlatih.

Pengajar yang usianya tidak jauh berbeda dengan para peserta kursus ini menjadi keunggulan tersendiri. Mereka bisa memposisikan diri sebagai teman belajar bukan sekedar pengajar. Sehingga para peserta kursus semakin nyaman menjalani setiap proses pembelajaran.

9. Siswa dituntut untuk berperan aktif

Fakta tentang Kampung Inggris Pare yang satu ini sangat mendukung proses peningkatan kemampuan bahasa inggris mu guys. Kamu semua akan dituntut untuk aktif pada setiap kelas. Kamu akan mendapatkan waktu praktik bahasa inggris yang lebih sering dan lebih banyak. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk melatih keterampilan bahasa inggrismu.

10. Tidak ada jaminan kamu bisa bahasa inggris

Fakta tentang Kampung Inggris Pare terakhir yang harus sangat kamu pahami adalah tidak ada jaminan untuk bisa berbahasa inggris bagi kamu yang ingin hasil instan. Meskipun Kampung Inggris Pare sudah memiliki berbagai faktor pendukung yang unggul kamu tidak bisa hanya mengandalkan semua itu tanpa kerja keras. Tetap dibutuhkan tekad yang kuat dan usaha yang maksimal agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal pula. Sadarilah Kampung Inggris Pare adalah tempat belajar bukan tempat ajaib yang bisa langsung merubah skill bahasa inggrismu tanpa melakukan usaha apa pun.

Nah itu tadi guys 10 fakta tentang Kampung Inggris Pare yang harus kamu ketahui. Semoga bisa semakin memberikan gambaran mengenai Kampung Inggris Pare.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •