sarana belajar bahasa inggris

Bahasa Inggris seakan telah menjadi bahasa wajib bagi semua warga dunia. Munculnya arus globalisasi yang memaksa warga lokal harus mampu bersaing dengan warga asing baik dalam dunia kerja maupun pendidikan menjadi faktor utama pemicunya. Saat ini, sudah tidak asing lagi bagi mata kita melihat banyak orang baik muda maupun dewasa berbondong-bondong untuk mengikuti kursus Bahasa Inggris. Biaya kursusnya pun juga beragam mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Biaya ini mungkin cukup mahal bagi sebagain orang, apalagi bagi mereka yang berasal dari kalangan menengah kebawah. Namun, kalian tidak perlu khawatir, kami akan mengulas sarana belajar Bahasa Inggris mandiri yang seru sekaligus tidak berat di kantong.

Sarana Belajar Bahasa Inggris Yang Seru

Bermain Games

Apabila ditanya, apa sarana belajar Bahasa Inggris yang paling seru? Tentu banyak anak dan anak muda terutama penggila game atau gamer pasti akan berteriak dengan kencang dan menyebut satu kata yaitu GAME. Ya tepat sekali, game merupakan salah satu sarana belajar Bahasa Inggris yang paling seru. Belajar sembari bermain menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Selain kita bisa terhibur, kita juga bisa mendapatkan ilmu pula. Jadi waktu kita tidak terbuang sia-sia.

Lalu games seperti apa yang cocok untuk belajar Bahasa Inggris bagi kamu? Cocok atau tidaknya suatu game bergantung pada game seperti apa yang kamu sukai. Saat ini, banyak sekali games yang ditawarkan untuk belajar mulai dari game tebak gambar, tebak kata, teka-teki, quiz dan masih banyak lagi. Dan semua game-game ini bisa dengan mudah kalian unduh dari smartphone yang kalian miliki. Jadi, belajar tidak harus pergi ke kelas dan mendengarkan tentor loh. Cukup tatap layar smartphone kalian dan buka aplikasi games tersebut dijamin belajar kalian akan lebih seru. Inilah salah satu sarana belajar Bahasa Inggris yang seru dan paling direkomendasiin bagi kalian yang penggila games.

Film

Sarana belajar Bahasa Inggris apa lagi ya yang seru selain games? Hayok tebak, sarana apa yang seru selain games? Jawabnya adalah film, bukan film Korea atau Bollywood yang dimaksud loh, tetapi film produksi dari Amerika (Hollywood) maupun Inggris (British). Semua film yang berasal dari kedua negara ini pasti memakai Bahasa Inggris sebagai Bahasa percakapan walaupun aksen dari keduanya sangat berbeda. Perbedaannya terletak dari aksen pengucapan dan beberapa kata saja sebagai contoh: Bahasa Inggris roti kering di Amerika disebut dengan cookies, sedangkan warga Britania Raya menyebutnya dengan kata biscuit. Bukan tanpa alasan film dari kedua negara ini direkomendasikan sebagai sarana belajar Bahasa Inggris. Alasan utamanya ialah karena kedua negaraini menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa ibu atau bahasa asli. Selain itu, Bahasa Inggris juga berasal dan lahir dari kedua negara tersebut.

Tentu kalian semua pasti pernah nonton produksi Hollywood maupun Inggris bukan? Entah nonton di bioskop maupun di rumah dijamin kalian semua pernah menonton nya. Jadi daripada menonton film hanya membuang waktu saja, yuk dari sekarang diniatkan menonton film sekaligus untuk mempelajari bahasanya. Sarana belajar Bahasa Inggris satu ini cocok banget untuk kalian yang hobi nonton maupun penggila film Hollywood atau British.

Media Online

Media online menjadi salah sarana belajar Bahasa Inggris yang banyak digandrungi oleh kaum muda. Hanya bermodal internet dan smartphone kalian bisa dengan mudah belajar Bahasa Inggris dimana dan kapan saja kalian mau. Di jaman yang serba modern dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat, banyak sekali media media online yang bisa menjadi referensi buat belajar Bahasa Inggris. Lalu bagaimana caranya untuk mengaksesnya? Cukup dengan mengetikkan kata kunci belajar Bahasa Inggris di mesin pencarian internet, dalam waktu hitungan detik akan muncul puluhan bahkan jutaan media online di layar Handphone maupun Komputer kalian yang menawarkan belajar Bahasa Inggris dengan gratis.

Media ini jenisnya juga beragam, ada yang menawarkan belajar bahasa Inggris melalui tes pilihan ganda. Anda yang mengajarkan Bahasa Inggris dengan video. Ada juga yang memberikan buku panduan Belajar Bahasa Inggris secara cuma-cuma alias gratis. Jadi tunggu apalagi, daripada waktu kalian di buang sia-sia hanya untuk kepo mantan atau orang mending buat belajar Bahasa Inggris saja. Karena sarana belajar Bahasa Inggris melalui media online pas sekali buat kalian yang gemar berselancar di dunia internet.

Aplikasi Jejaring Online

Sekarang ini banyak sekali aplikasi-aplikasi smartphone yang dapat digunakan sebagai sarana belajar Bahasa Inggris. Apabila kalian bercita-cita atau berimpian mahir berkomunikasi dalam Bahasa Inggris tentu saja kalian perlu wadah untuk praktek. Kurang afdol jika ingin lancar berkomunikasi hanya mempelajari teorinya saja. Biasanya rekomendasi utama yaitu ngobrol langsung dengan bule Amerika, Inggris, maupun Australia. Lalu bagaimana cara ketemu mereka, jika kalian tinggal di kota kecil maupun plosok. Nah, kalian tidak perlu repot-repot untuk bertatap muka secara langsung dengan mereka. Saat ini banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa membantu anda berkenalan dengan seorang warga asing sekaligus berkomunikasi secara virtual atau sering disebut sebagai video call. Fitur video call ini mampu membantumu berkomunikasi sekaligus melihat muka dari lawan bicara kalian. Aplikasi yang asyik kan, bagi kalian yang hobi banget ngobrol.

(Baca juga yuk: Ikuti Tips ini Agar Sukses dalam Presentasi Bahasa Inggris)

Dari ulasan ini kalian jadi tahukan bahwa sarana belajar Bahasa Inggris sangat beragam. Sekarang belajar itu tidak melulu hadir dikelas yang membosankan. Kalian bisa belajar sendiri secara otodidak tidak perlu mengandalkan orang lain lagi. Dan yang terpenting biaya belajar nya juga tergolong murah. Jadi, tunggu apalagi mari tentukan sarana belajar Bahasa Inggris apa yang cocok dengan karakter dan hobi kalian.