durasi program kampung inggris pare

Selain pilihan program yang sangat beragam durasi masing-masing program yang ada di Kampung Inggris ini pun sangat beragam. Durasi program belajar yang ditawarkan oleh sebagian besar lembaga yang ada adalah durasi waktu 2 mingguan tetapi ada juga lembaga yang menawarkan program durasi panjang mulai dari 1 bulan sampai dengan 6 bulan. “Lalu apa sih yang membedakan durasi program yang satu dengan yang lainnya, dan sebaiknya saya mengambil program dengan durasi waktu berapa lama?“. Kami akan memberikan penjabarannya untuk kamu semua guys, yuk langsung saja check this out.

Perbedaan program 2 minggu, 1 bulan, dst?

Kamu pasti bertanya-tanya kan perbedaan dari durasi satu dengan yang lainnya seperti apa. Apakah ketika kita mengambil program 2 minggu itu berarti kita akan belajar semua materi bahasa Inggris secara keseluruhan dengan cara dipadatkan pertemuan kelasnya? Bukan seperti itu guys sistem belajar di Kampung Inggris Pare ini karena memang lembaga-lembaga di sini benar-benar fokus pada pembelajaran yang menghasilkan peningkatan bukan hanya sekedar pemberian materi saja. Sistem yang digunakan adalah membagi materi ke beberapa step atau tingkatan kelas, dan ini lah yang membedakan antara durasi program satu dengan yang lainnya. Jika kamu memilih program dalam waktu dua minggu di lembaga yang menawarkan program per pieces atau satuan kamu akan difokuskan pada suatu materi tertentu. Biasanya penamaan step atau tingkatan kelas tersebut seperti ini: Step One, Speaking One, Speaking Two, Grammar One, Pronunciation Step One, dsb. Nah jika kamu memilih Speaking One misalnya, berarti nantinya kamu akan belajar mengenai materi speaking ditingkatan pertama atau dasar. Jika kamu ingin memperdalam lagi kamu bisa memilih program di tingkatan selanjutnya yang rata-rata juga memiliki durasi waktu dua mingguan.

Berbeda lagi jika kamu memilih program dalam bentuk paket yang memiliki durasi waktu yang berbeda-beda (2 minggu, 1 bulan, 2 bulan dan 3 bulan). Pembagian step/tingkatan kelas biasanya akan dibedakan dengan hitungan per bulan, seperti ini contohnya bulan pertama basic, bulan kedua intermediate dan bulan ketiga advance. Nah, jika di situ ada pilihan waktu dua minggu berarti kamu akan mendapatkan materi pembelajaran basic dengan materi 50% dari keseluruhan materi basic yang dimiliki oleh lembaga tersebut.

Jika kamu memilih paket program dengan tujuan yang ditawarkan lembaga untuk bisa mengajar (menjadi tutor) yang biasanya memiliki durasi waktu 4 empat bulan sampai dengan 6 bulan tingkatan/step pembelajaran dan kelas akan dilakukan per bulan. Perbedaan dengan paket program biasa (yang sudah dibahas sebelumnya di atas) adalah ketika kamu mengambil program jenis ini kamu tidak akan bisa durasi waktu dengan bebas, jadi kamu harus benar-benar menjalani kelas tersebut sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Saya harus pilih yang mana?

Untuk pemilihan durasi program kamu harus benar-benar menyesuaikan dengan waktu yang dimiliki. Jika memang hanya memiliki waktu dua minggu saja jangan dipaksakan untuk masuk ke program dengan durasi satu bulan atau memilih 2 step kelas sekaligus karena kamu malah jadi gak fokus dan juga uang yang akan kamu keluarkan pun jadi terbuang sia-sia. Cek saja tanggal masuk program beserta berakhirnya program sebelum kamu menentukan pilihan agar kamu bisa memilih program dengan durasi waktu yang sesuai dengan waktu luang mu. Jika kamu memang memiliki waktu yang sangat panjang kamu lebih bebas memilih, bisa memilih memperbarui program setiap dua minggu atau bisa juga memilih program paket yang bisa memenuhi kebutuhanmu sekaligus. Mana yang kamu pilih sesuaikan lagi dengan kebutuhan mu ya guys ­čÖé

Nah itu tadi guys uraian mengenai durasi program belajar di Kampung Inggris yang bisa kami sampaikan. Jika masih ada yang kurang jelas kamu bisa bertanya melalui kolom komentar ya guys, semoga informasi ini bermanfaat ­čÖé

Baca juga: Daftar Lokasi Rumah Sakit di Kampung Inggris Pare.