dialog singkat Bahasa Inggris

Untuk bisa menjadi mahir dalam berbahasa Inggris, memahami dialog singkat Bahasa Inggris sangat diperlukan. Setidaknya kamu memahami apa yang dibicarakan oleh lawan bicara meski pada akhirnya kamu tidak bisa menjawab dengan bahasa Inggris yang tepat. Poin ini penting kamu perhatikan terutama saat kamu sedang melakukan liburan ke luar negeri.

Bagaimana jadinya jika kamu misalnya melakukan liburan ke negara yang sudah full Inggris seperti Singapura, setidaknya tidak kebingungan dalam waktu lama. Percakapan atau dialog sederhana itu saat kamu tiba di negara tujuan di bagian Imigrasi. Mereka akan menanyakan kamu beberapa pertanyaan apalagi untuk beberapa negara yang akses bahasa Inggrisnya kental sekali.

Untuk itu, daripada pemahaman bahasa yang kamu miliki bisa mengacaukan suasana atau rencana liburan akan lebih baik jika kamu mempelajarinya dari sekarang. Nantinya kamu harus memikirkan juga di waktu liburan, misalnya saat kamu hendak membeli atau memesan makanan. Bahkan, ada pula keadaan yang mengharuskan kamu paham dengan dialog singkat bahasa Inggris mungkin tentang pertanyaan basa-basi.

Percakapan Bahasa Inggris Sederhana Saat di Bagian Imigrasi Bandara

Jika ada suatu keadaan yang mengharuskan kamu untuk berlibur sendiri, kamu harus siap dengan kendala bahasa. Misalnya saat ditanya beberapa pertanyaan umum di bagian imigrasi pastikan diri kamu sudah siap ya. Berikut ini beberapa pertanyaan dan contoh dialog singkat bahasa Inggris yang mungkin terjadi di bagian imigrasi bandara.

Officer  : Hey good afternoon. May I see your passport and visa (jika kamu berwisata ke negara yang mengharuskan adanya visa).

You       : Hello good afternoon. Yes, you may. Here it is.

Officer   : Have you already gotten return ticket?

You        : Yes I have gotten it.

Officer   :How many days will you be in this country? What is your visiting purpose?

You        : I will be in Singapura for 4 days, my visiting purpose is for doing a honeymoon with my husband (kamu juga bisa menjawab) I will be doing a program here.

Officer   : Well. May we know how much money you bring?

You        : Sure. I bring $400 with me.

Officer: Allright. Look at this small camera, we will track and record your data. Thank you. Enjoy your honeymoon or your program.

Berbeda negara mungkin kamu akan ditanya pertanyaan yang berbeda. Untuk itu, mulai dari sekarang biasakan diri mendengar dialog singkat bahasa Inggris versi video.

Rekomendasi :  Mengapa Kamus Sangat Penting dalam Pembelajaran Bahasa Inggris?

Percakapan Bahasa Inggris Saat Bertemu Orang Asing Untuk Basa-Basi

Saat melakukan liburan, tidak semua orang lokal itu bersifat cuek dan tidak peduli dengan wisatawan, karena terkadang mereka memang ada yang suka memulai percakapan baru. Jika kamu memiliki keberanian dan ingin tes kemampuan diri juga bisa memulai akan hal tersebut. Berikut ini contoh dialog singkat bahasa Inggris yang bisa kamu mulai:

You           : Hey, excuse me. Are you a local here?

Foreigner  : Yes, I am. What can I help you?

You            : I am a tourism here. I would like to try some halal food. Do you have any recommendation for me?

Foreigner   : Well, I am not sure. I don’t really know where halal restaurant you may visit here. But I guess you can visit one restaurant in the Road Street.

You            : Where is this restaurant?

Foreigner   : 200 meter ahead, you will find it exactly in the corner of that street.

You            : Thanks a lot. Its really helping. I will try to find it myself. Anyway, it’s nice to meet you.

Foreigner   : It’s nice to meet you too. See you!

You            : See you!

Percakapan atau dialog singkat bahasa Inggris yang akan terjadi sebagai percakapan kamu dengan lawan bicara mungkin tidak sama persis seperti ini. Namun, biasanya jika kamu mengajak orang asing berbicara basa-basi mereka akan merasa risih atau tidak nyaman.

Percakapan Bahasa Inggris Saat Memesan Makanan Atau Minuman

Sebenarnya memulai pecakapan bahasa Inggris itu tidak mudah meski kamu masih awam. Namun, yang seringkali menjadi masalah ialah mengenai cara memilih pilihan kata yang sesuai dengan situasi apakah itu formal atau non formal. Untuk itu, mulai dari sekarang coba biasakan berbicara bahasa Inggris dengan padanan kata yang sopan dan formal.

Waiter         : Hey, what can I help you?

You             : Hey, can you give me 5 minutes to check some menu?

Waiter         : Of course. Take your time.

You             : May I have bread with cheese and beef steak?

Waiter         : Yes sure. How do you like it?

You             : I would like to order well-done cooked for steak.

Waiter         : Okay sir. What do you want to drink?

You             : I would like to have orange juice and Americano.

Waiter         : Okay. I will serve your oders as soon as possible.

You             : Thanks.

Pembawaan arah percakapan atau dialog singkat bahasa Inggris biasanya sesuai dengan apa yang kamu bicarakan dan kamu jawab. Maka, jika memang dirasa ada yang tidak dipahami dan dimengerti bisa langsung tanyakan kepada si lawan bicaranya agar tidak ada kesalahpahaman.

Rekomendasi :  Perbedaan Say dan Tell dalam Bahasa Inggris

Baca juga percakapan singkat bahasa Inggris dan cara membuatnya

Percakapan Bahasa Inggris Saat Bertanya Mengenai Liburan

Mungkin kamu ingin praktik Inggris dengan sahabat yang sudah terbiasa dengan bahasa internasional ini. Maka, bisa persiapkan dari sekarang dengan cara mempelajari beberapa dialog singkat bahasa Inggris yang mungkin muncul. Berikut ini contoh dialognya.

Friend         : Hey Dante, where have you been lately?

You             : I have been to Australia for a few days.

Friend         : Waw, sounds like you were doing a holiday there.

You             : Yes. Actually I went there for my fiancee graduation party. But, I took some days to do holiday with my family.

Friend         : So how was it? Was it fun? I heard that Austalia is really beautiful in winter.

You             : It was definitely fun. Yes it’s beautiful. But it feels so cold and freezing sometimes. It is because I don’t get used to the weather.

Friend         : Yeah I think so. Did you take some nice pictures of you and Melbourne city?

You             : Yes I did. Don’t you want to see?

Friend          : Obviously. Here they are. I wish my phone memory has more than it had.

Ada banyak lagi contoh-contoh dari percakapan bahasa Inggris yang bisa kamu pelajari dengan maksimal. Perlu diperhatikan bahwa dalam memulai percakapan memang penting juga untuk memperhatikan grammar. Namun, jika fokus kamu terus-terusan ke grammar akan sulit bagi kamu untuk memulai speaking dengan alasan takut salah terus. Maka, pelajari dialog singkat bahasa Inggris dengan baik agar bisa berkomunikasi dengan baik.

vote
Article Rating