daftar lokasi rumah sakit di kampung inggris pare

Salah satu hal yang sangat dihindari ketika berada ditempat yang jauh dari rumah atau tempat tinggal adalah mengalami yang namanya sakit, karena memang hal ini akan mengganggu aktivitas rutin yang biasa kamu lakukan sehari-harinya. Meskipun kita memang tidak berencana untuk sakit tetapi bisa saja kan kita tiba-tiba sakit yang mungkin dikarenakan oleh faktor kelelahan atau pun penyesuaian dengan lingkungan baru, tanpa terkecuali ketika kamu belajar di Kampung Inggris Pare. Jika jatuh sakit bisa-bisa ketinggalan materi di kelas nih, sebelum materi tertinggal lebih jauh dan kamu makin sakit tentunya harus buru-buru diobatin kan ya. Nah, untuk membantu proses kesembuhan kamu bisa nih guys pergi ke apotek-apotek yang ada di Kampung Inggris Pare ini jika memang sakitnya masih dalam tahap ringan. Tetapi jika sudah masuk ke penyakit yang cukup berat kamu bisa langsung saja menuju ke rumah-rumah sakit yang tersedia di Kampung Inggris Pare ini. “Beneran ada? Jauh gak?“. Pastinya ada dong, dan jaraknya pun gak terlalu jauh dari kawasan belajar Kampung Inggris Pare. Terdapat 3 sampai 4 rumah sakit yang cukup besar yang siap membantu proses pengusiran penyakit dari diri kalian. Mau tau lokasinya dimana aja? yuk langsung saja ikuti pembahasan nya.

1. RSUD Pare Kediri

Rumah sakit milik pemerintah daerah kabupaten Kediri ini termasuk rumah sakit golongan kelas B dan termasuk salah satu rumah sakit umum yang besar di wilayah Jawa Timur dengan jumlah kamar inap (termasuk kamar VIP) dan dokter yang cukup banyak pula. Lokasinya berada di Jl PK Bangsa No 1 Pare disebrang SMA 2 Pare dan berada tepat disebelah Garuda Park, sekitar 10 menit dari kawasan belajar Kampung Inggris Pare. Rumah sakit ini sudah memiliki dokter spesialis yang cukup lengkap sehingga jika memang kamu memiliki suatu jenis penyakit tertentu yang cukup berat dan kambuh ketika berada di sini kamu langsung bisa mendapatkan penanganan yang tepat. Untuk kamu yang memiliki asuransi kesehatan termasuk BPJS kamu bisa menggunakannya ketika melakukan pengobatan di rumah sakit ini.

2. RS Amelia Pare

Rumah sakit yang satu ini merupakan rumah sakit swasta yang ada di Pare dengan golongan kelas D. Meskipun kamar dan dokter yang dimiliki oleh RS Amelia tidak sebanyak RSUD, tetapi rumah sakit yang satu ini masih menjadi salah satu rumah sakit yang memiliki jumlah kamar inap (termasuk VIP) dan dokter yang cukup banyak dibanding rumah sakit lain yang ada di Jawa Timur. Lokasinya berada di Jl. PK Bangsa No.25A Pare berdekatan dengan salah satu tempat refreshing favorit di Kampung Inggris ini yaitu taman Kilisuci. Waktu yang akan kamu habiskan untuk menuju ke rumah sakit ini adalah sekitar 10-15 menit. Sayangnya RS Amelia belum melayani pengobatan yang menggunakan kartu BPJS dan juga pelayanan rumah sakit masih bersifat umum hanya ada satu poli khusus yaitu poli gigi. Meskipun demikian biaya yang akan kamu keluarkan tidak terlalu mahal kok guys dan masih dalam batas wajar, jika sakit yang kamu alami tergolong penyakit yang masih masuk kategori umum rumah sakit ini bisa kamu jadikan pilihan.

3. RS HVA Tulungrejo Pare

Selanjutnya ada RS HVA yang lokasinya berada di Jl. A Yani No. 25 Pare sebelah timur kawasan belajar Kampung Inggris Pare yang bisa kamu tempuh dengan waktu sekitar 15 menit. Rumah sakit ini adalah rumah sakit negeri yang tergolong ke kelas C. RS HVA memiliki sekitar 100 kamar rawat inap yang diantaranya merupakan kamar kelas VVIP. Jumlah dokter yang ada di RS HVA ini pun cukup banyak dengan presentase hampir 75% merupakan dokter spesialis. Di daerah Pare dan sekitarnya rumah sakit ini dikenal dengan rumah sakit kelas menengah atas guys tapi jangan khawatir dan takut untuk berobat ditempat ini karena rumah sakit ini sudah melayani pasien dengan asuransi kesehatan termasuk BPJS.

4. RSIA Nuraini

Berada tepat di kawasan belajar Kampung Inggris Pare yaitu di Jl Yos Sudarso , Tulungrejo, Pare rumah sakit ini bisa kamu tempuh dalam waktu sekitar 5 – 10 menit saja. Tetapi karena memang ini adalah RSIA alias rumah sakit Ibu dan Anak hanya kamu para cewek yang memiliki gangguan atau masalah ketika masa PMS ataupun gangguan kewanitaan lainnya saja yang bisa memilih tempat ini jadi tempat pemulihan. Rumah sakit swasta yang memiliki kelas C ini memiliki jumlah kamar inap dan dokter yang jumlahnya lebih sedikit dari ketiga rumah sakit sebelumnya karena memang rumah sakit ini masih tergolong ke kategori rumah sakit kecil.  Untuk kamu para cecewek bisa langsung datang ke RSIA Nuraini ini ketika merasa ada gangguan di area perutmu yang berhubungan dengan kewanitaan.

Selain ke empat rumah sakit yang sudah disebutkan diatas ada juga PUSKESMAS yang bisa kamu jadikan pilihan untuk melakukan penyembuhan terhadap sakit yang sedang kamu rasakan. PUSKESMAS di Pare yang letaknya paling dekat dengan kawasan Kampung Inggris adalah PUSKESMAS yang berada di Jl. Welirang Pare tepat di sebelah utara alun-alun Pare.

Itu tadi guys informasi mengenai daftar lokasi rumah sakit yang ada di Kampung Inggris Pare. Jadi, jangan khawatir kamu akan jatuh sakit terlalu lama saat belajar di sini karena rumah sakit-rumah sakit tersebut siap membantu mempercepat proses kesembuhan mu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua ya, see you 🙂

Artikel lain yang bisa juga kamu baca: Tipe Tempat Tinggal di Kampung Inggris Pare.