car free day pare kampung inggris
sumber foto: @cfdpare

Ketika kamu belajar di Kampung Inggris Pare kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan mencari tempat refreshing di akhir pekan.  Untuk menghilangkan penat menghabiskan hari-hari sebelumnya dengan fokus belajar. Salah satu tempat refreshing di sekitar Kampung Inggris Pare. Yang bisa kamu nikmati di Minggu pagi adalah Car Free Day Pare. Kamu bisa melakukan banyak hal di sini, murah, sehat dan yang pasti penat hilang guys.

Letak Car Free Day di Kampung Inggris Pare

Spot Car Free Day di Kampung Inggris Pare ini terletak di Kota Pare sepanjang Jl PB Sudirman Pare. Kamu bisa menikmati car free day ini mulai dari jam 06.00 sampai dengan jam 09.00 pagi. Tidak jauh berbeda dengan car free day di daerah lain termasuk kota mu, di Pare car free day ini tersedia berbagai kegiatan yang bisa kamu ikuti. Kamu bisa melakukan jogging, bersepeda, dan juga melakukan senam aerobic di beberapa spot yang di adakan di CFD Pare ini. Jika kamu malas untuk melakukan olahraga tersebut kamu bisa memanfaatkan CFD ini untuk sekedar jalan-jalan. Untuk meregangkan otot-otot kaki mu sembari menikmati udara segar pagi hari. Berbagai komunitas lokal seperti komunitas sepeda onthel, pantomim, sepatu roda, fotografi, komunitas belajar dan sebagainya pun ikut berkumpul membuat suasana di CFD ini semakin beragam.

Di Car Free Day di Kampung Inggris Pare ini kamu harus tahan dengan godaan guys, karena banyak pedagang kebutuhan fashion mu mulai dari sepatu, baju, kaos, kerudung dan masih banyak lagi yang ditawarkan dengan harga murah. Belum lagi penjual makanan yang sangat beragam mulai dari jajanan ringan sampai makanan berat. Yang sangat mengundang selera dijamin bikin mata dan perut kamu jadi lapar. Boleh-boleh saja jalan-jalan sekalian belanja dan melakukan wisata kuliner, tetapi jangan sampai khilaf ya guys karena terkadang ketika ketemu yang murah dan enak kamu jadi kalap hehe.

Kegiatan di Car Free Day Pare

Kegiatan yang rutin di adakan setiap hari Minggu ini juga menyajikan sisi lain yang sangat bisa kamu nikmati lo guys. Bayangkan dari sekian banyak orang yang datang semua menunjukan kebahagiaan, mereka sama-sama ingin melepas penat serupa dengan apa yang ingin kamu lakukan. Pemandangan seorang kakek yang datang dengan cucu nya dengan pakaian sangat sederhana bisa juga mencuri perhatian mu dan akan mengundang senyum kecil dari bibirmu. Melihat pedagang yang sudah renta tapi tetap bersemangat menjajakan dagangan nya dengan senyuman yang mengembang akan membuat mu untuk lebih bersyukur dengan apa yang kamu miliki.

Ya, Car Free Day di Kampung Inggris Pare memang menjadi hiburan favorit untuk warga Pare dan sekitarnya. Termasuk para pelajar yang sedang berada di Kampung Inggris. Semua berkumpul di sini mulai tanpa ada batasan boleh atau tidak. Selain menjadi sarana yang pas untuk melepas penat dengan melakukan kegiatan yang asik di akhir pekan. Kamu pun sekaligus bisa mendapatkan beberapa pelajaran yang bisa membuat mu lebih bersemangat.