Camp atau Kost di Kampung Inggris Pare

Belajar di Kampung Inggris Pare mengharuskan kamu untuk tinggal menetap untuk beberapa waktu. Lama waktu tinggal bergantung pada seberapa lama waktu belajar yang akan kamu jalani. Mengenai tempat tinggal selama di Pare Kampung Inggris kamu sudah tidak perlu khawatir lagi. Seperti pada lingkungan belajar lainnya kamu bisa dengan mudah menemukan tempat tinggal yang bisa kamu gunakan selama masa belajar di Kampung Inggris.

Terdapat dua pilihan tempat tinggal di Kampung Inggris yang berada di Pare, Kediri ini yaitu camp dan kost. Secara singkat perbedaan keduanya terletak di harga, kapasitas per kamar, dan juga adanya peraturan wajib berbahasa inggris untuk camp. (Selengkapnya bisa kamu baca DI SINI). Kamu yang baru saja mengetahui tentang Kampung Inggris Pare pasti akan sedikit kebingungan pilihan mana yang akan kamu ambil. Bahkan rata-rata orang yang ingin belajar di Kampung Inggris mengalami kesulitan serupa dalam penentuan tempat tinggal ini. Nah untuk membantu kamu dalam menentukan tempat tinggal selama belajar di Kampung Inggris Pare, Kediri berikut kami berikan uraian singkat yang bisa kamu gunakan sebagai bahan pertimbangan.

Camp di Kampung Inggris Pare

Camp merupakan sebutan tempat tinggal atau asrama di Kampung Inggris yang menerapkan peraturan wajib berbahasa inggris atau sering kita sebut English area. Dari segi fisik bangunan tidak jauh berbeda dengan tempat kost pada umumnya. Camp di Kampung Inggris terbagi menjadi dua yaitu camp saja (camp only) dan ada juga camp yang sudah terintegrasi dengan program kelas atau program belajar. Selama tinggal di camp akan ada tutor yang mendampingi. Selain sebagai pendamping tugas seorang tutor camp adalah memastikan peraturan English area berjalan dengan baik.

  • English area

Adanya English area yang diterapkan di camp Kampung Inggris Pare sangat membantu bagi kamu yang ingin terus melatih kemampuan speaking. Kemudian kamu yang baru saja memulai belajar bahasa inggris atau pemula memilih tinggal di camp sangat disarankan karena akan sangat membantu proses peningkatan skill bahasa inggrismu. Kamu akan terus dilatih berbahasa inggris dalam setiap kegiatan yang kamu lakukan di camp. Selain itu akan ada program camp pada pagi dan malam hari yang bisa menambah pundi-pundi pengetahuan bahasa inggris.

Memilih camp saja (camp only) atau camp yang sudah terintegrasi dengan program belajar pada dasarnya sama saja. Tetapi bagi kamu yang baru memulai belajar bahasa inggris lebih disarankan untuk memilih camp yang sudah terintegrasi dengan program belajar. Hal ini dikarenakan sudah teratur nya jadwal dan materi yang akan kamu dapatkan.

  • Penting untuk kamu perhatikan

Hal yang sangat penting untuk kamu perhatikan adalah tidak ada kamar camp di Kampung Inggris yang berkapasitas 1 orang saja. Kapasitas minimal camp yang ada di Kampung Inggris Pare adalah 3 orang. Jadi kamu memang harus berbagi dengan teman barumu nanti. Tetapi dengan diharuskannya berbagi kamar kamu akan mendapatkan banyak pelajaran selain bahasa inggris loh terutama tentang kekeluargaan.

Kost di Kampung Inggris Pare

Bangunan kost di Kampung Inggris Pare sama seperti kost yang kamu temukan pada umumnya. Berbeda dengan camp, tidak ada peraturan English area selama kamu tinggal di tempat kost. Untuk kapasitas kamar kost pun beragam dengan minimal kapasitas sebanyak 2 orang. Kamu bisa menempati kamar kost seorang diri tetapi dengan membayar sewa sejumlah kapasitas kamar yang seharusnya. Semisal kamar kost yang kamu pilih berkapasitas 3 orang, maka kamu harus membayar sewa dengan jumlah pembayaran 3 orang.

  • Program belajar khusus

Jika kamu berangkat ke Kampung Inggris dengan tujuan memperdalam grammar saja atau ingin mengikuti kelas TOEFL dan IELTS memilih kost lebih disarankan. Kamu bisa lebih berkonsentrasi dengan jumlah orang di kamar yang minim. Selain itu kamu pun tidak akan dibuat sibuk dengan harus mengikuti serangkaian program camp yang mungkin sudah sangat kamu kuasai. Singkatnya bagi kamu yang tergolong sudah memiliki kemampuan bahasa inggris yang cukup baik tempat kost bisa menjadi pilihan.

Meskipun tidak ada peraturan English area kamu tetap bisa menggunakan bahasa inggris sebagai media komunikasi bersama teman kost mu guys. Hal ini termasuk penting juga untuk menjaga skill bahasa inggris yang kamu miliki.

Bagaimana sekarang sudah mendapatkan gambaran tentang pemilihan tempat tinggal di Kampung Inggris Pare kan?. Baik memilih camp atau pun kost ketika belajar di Kampung Inggris Pare semua kembali ke keputusan kalian guys. Hal yang harus diperhatikan adalah tetap sesuaikan dengan kebutuhan ya. Jangan sampai salah dalam memilih karena akan mempengaruhi hasil belajar. Nah agar proses belajar di Kampung Inggris Pare mendapatkan hasil yang maksimal kamu perlu membaca Tips Sukses Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris. Semoga informasi kali ini bermanfaat untuk kamu semua guys ^^.